Menguras Lemak dengan EMS ala 20FIT

Kesehatan

Menguras Lemak dengan EMS ala 20FIT

Pada umumnya, masyarakat Ibu Kota menggunakan gym konvensional untuk tetap bugar atau demi mengejar target berat badan ideal. Namun dengan waktu yang lama di gym untuk memberikan hasil yang maksimal dan sering terbentur dengan kesibukan setiap harinya, hal ini kerap memicu orang cenderung malas untuk menjadikan kegiatan rutinitas. Oleh karena itulah 20FIT menghadirkan micro-gym dengan metode khususnya yang membuat orang hanya cukup berolahraga selama 20 menit saja dan ini cukup dilakukan secara rutin satu minggu sekali.

Metode yang digunakan adalah penggunaan teknologi Electro Muscle Stimulation atau EMS dengan perlengkapan dari Miha Bodytec. Pada dasarnya alat ini bekerja dengan memunculkan kontraksi otot menggunakan impuls listrik yang secara langsung merangsang neuron motorik di tubuh Anda. Teknologi EMS di 20FIT dipandang dapat memberikan hasil yang lebih maksimal saat digunakan pada sesi olahraga.

Menguras Lemak dengan EMS ala 20FIT

“EMS secara garis besarnya adalah bertujuan untuk membantu memaksimalkan kontraksi otot. Jadi tentunya cocok sekali buat siapapun, terutama untuk orang yang kira-kira kurang tertarik di gym konvensional. Kalau misalnya kita nge-gym, maksimalin otot dengan beban yang berat, seperti dumbbell dan smith machine, sedangkan di sini dimaksimalkan oleh teknologinya,” ujar Coach 20FIT Taufik di 20FIT Senayan, Jalan Sinabung Raya No.9, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (15/10/2019).

[Baca Juga: The Fit Company Luncurkan Aplikasi Wellness FITCO]

Menurut Taufik, dengan pemanfaatan teknologi EMS maka beban olahraga di 20FIT pun terasa lebih ringan dibandingkan gym konvensional. “Latihan atau exercise-nya lebih mudah, lebih gampang, jadi tentunya semua orang akan suka (berolahraga di micro-gym),” ujarnya.

Menguras Lemak dengan EMS ala 20FIT

PingPoint.co.id mencoba untuk ikut dalam sesi latihan EMS di 20FIT yang ternyata dibagi menjadi tiga program. Namun sebelum mulai, Anda akan melalui proses pengecekan menggunakan alat InBody untuk melihat komposisi di tubuh Anda seperti bobot, massa di otot, hingga jumlah total air di tubuh. Setelah keluar hasilnya, maka pelatih di 20FIT akan menentukan jenis olahraga apa saja dengan contoh kardio hingga latihan tinju dan program apa yang akan dilakukan saat menggunakan EMS.

[Baca Juga: Startup The Fit Company Gabungkan Berbagai Bisnis Kesehatan]

Program pertama dalam sesi latihan menggunakan EMS ditujukan untuk menghancurkan lemak sekaligus untuk mengencangkan tubuh. Kedua adalah secara spesifik menghancurkan lemak di tubuh dengan kelebihan utamanya untuk menghilangkan selulit. Sedangkan program terakhir adalah fisioterapi untuk membantu mempercepat proses pemulihan misalnya dari cedera tertentu.

Selama sesi olahraga di 20FIT dengan EMS, PingPoint.co.id merasakan impuls yang membuat berbagai gerakan semakin terasa usahanya. Bahkan setelah 20 menit dengan merasakan masing-masing program selama lima menit termasuk program pengenalan impuls, PingPoint.co.id merasa tubuh lelah seperti sehabis berolahraga renang dalam jangka waktu yang cukup lama.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.