gt.png

Berita Kawasan

Menhub Reaktivasi Stasiun Kereta Pondok Rajeg untuk Operasinal 2022

Rabu, 11 Agustus 2021 Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Depok. Adanya sejumlah aktivitas yang harus dilakukan, salah satunya untuk meninjau Stasiun Kereta Pondok Rajeg yang terletak di perbatasan Kota Depok dengan Kota Bogor dan segera direaktivasi.

Menurut Budi Karya Sumadi, karena adanya minat masyarakat yang sangat tinggi terhadap moda transportasi Kereta Rel Listrik (KRL). Rencana pada jalur Kereta Api (KA) yang sudah lama tidak digunakan penting untuk direaktivasi. Hal tersebut menjadi salah satu poin konsentrasi pemerintah saat ini dalam menomersatukan transportasi umum.

“Pembangunan seperti reaktivasi seperti rel dan stasiun kereta api di kawasan aglomerasi menjadi penting dan harus konsisten dilakukan. Ini menunjukkan bahwa pemerintah concern untuk menomorsatukan angkutan massal. Apalagi kereta api merupakan angkutan massal yang eco friendly atau ramah lingkungan,” ucap Menteri Perhubungan Budi Karya yang dikutip dari dephub.go.id (13/8/2021) usai melakukan peninjauan ke Stasiun Kereta Pondok Rajeg.

Tips Bila Terjebak di Kereta Anjlok.jpg

Banyaknya jumlah masyarakat pengguna KRL di Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi (Jabodetabek), yaitu mencapai 1.200.000 orang. Jumlah pengguna dapat bertambah apabila rel dan stasiun tersebut sudah aktif.

“Jika angkutan massal produktif maka akan membuat warga beralih dari angkutan pribadi ke angkutan massal,” ujar kembali Budi Karya Sumadi.

Dapat diprediksi sebanyak 6.000 warga yang pindah dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum. Pasalnya Stasiun Pondok Rajeg ini akan melewati beberapa rute stasiun, seperti Stasiun Cibinong, Stasiun Gunung Putri, dan Stasiun Nambo.

Sehubungan dengan adanya rencana penggunaan di tahun 2022, maka Stasiun Pondok Rajeg akan dibangun lebih dahulu, ucap Imam Budi Hartono selaku Wakil Wali Kota Depok saat berada di tempat yang sama dengan Menteri Perhubungan.

Oleh karena itu, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono berharap dengan adanya reaktivasi jalur di Stasiun Kereta Pondok Rajeg dapat memudahkan warga sekitar dalam menggunakan transportasi umum KRL.

“Saya terimakasih kepada Pak Wali Kota Depok yang bersedia berkoordinasi tapi ini adalah salah satu titik Pak Wali Kota, insyaallah kita akan lakukan tidak saja di Stasiun Pondok Rajeg, tapi juga di berbagai stasiun dan berbagai akses,” tutur Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.


Read More

Stasiun Pondok Rajeg

Stasiun Kereta Api

+628159026533
None

Artikel Lainnya

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022.jpg

Bisnis

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022

01 December 2022, 13:32

Menjelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pesta diskon serta pameran UMKM bertajuk Tangerang Great Sale siap digelar sampai 31 Desember 2022.

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.


Comments


Please Login to leave a comment.