Novelis Bernard Batubara Pilih Menikah di KUA, Sederhana dan Sarat Makna

Berita Kawasan

Menikah Sederhana dan Sarat Makna di KUA Ala Novelis Bernard Batubara

Tak semua orang menginginkan perayaan mewah ketika menikah. Setiap manusia tentu memiliki prinsip yang berbeda-beda. Dalam hal pernikahan, ada yang ingin menggelar pesta besar yang mewah dan ada pula lebih suka kesederhanaan yang intim, seperti dengan memilih hanya menikah di Kantor Urusan Agama (KUA).

Sejumlah pesohor, seperti aktris, musisi, hingga novelis Indonesia pun tak sedikit yang memilih menikah di KUA. Sebagai contoh, gitaris band Sheila On 7 Eross Candra mengakhiri masa lajangnya pada 24 Desember 2009 dengan menikah di KUA Sleman, Yogyakarta. Mengutip hipwee.com (29/12/2019), musisi ini bahkan hanya memakai busana sederhana berwarna putih dan tanpa riasan yang seperti acara pernikahan biasanya.

Novelis Bernard Batubara Pilih Menikah di KUA, Sederhana dan Sarat Makna

Sama seperti yang dilakukan Eross Candra, novelis Bernard Batubara juga melakukan hal serupa. Penulis novel Radio Galau FM ini menikah dengan Dara pada 22 Desember 2019 di KUA Gamping, Sleman, Yogyakarta. Pernikahannya pun terbilang jauh dari kemewahan. Novelis yang disapa Bara ini juga menggunakan busana serba putih dengan pasangannya saat melakukan akad nikah di KUA.

Pasangan Bara dan Dara yang tampil apa adanya di hari yang paling membahagiakannya itu kemudian banyak menoreh berbagai pujian setelah Bara membagikan foto pernikahannya di akun Instagram @benzbara (22/12/2019). Banyak pengikut dari akun Instagram Bara yang berjumlah ratusan ribu mengaku kagum dengan keputusan yang diambil pasangan ini.

[Baca Juga: Rayakan 10 Tahun Pernikahan, Musisi Endah N Rhesa Luncurkan Biografi]

Tak sedikit juga yang menilai patut menjadi panutan di tengah banyaknya pengguna media sosial yang justru saling menunjukan kemewahan. Namun, Bara dan pasangannya justru tidak menginginkannya dan menikah dengan sangat sederhana.

Bara mengatakan, menikah tanpa kemewahan memang keinginannya bersama sang istri. Mereka hanya ingin hidup bersama secara sah di mata agama dan hukum tanpa harus membuat siapapun lelah untuk mengurusi pernikahan mereka. “Kami enggak mau merepotkan siapapun. Kami ingin semuanya merasa santai dan berbahagia saja,” ungkapnya kepada tim PingPoint.co.id melalui pesan singkat (6/1/2020).

Novelis Bernard Batubara Pilih Menikah di KUA, Sederhana dan Sarat Makna

Dia mengaku, setelah akad di KUA Gamping, mereka hanya makan bersama dengan anggota keluarga. Pihak keluarga mereka pun tak seperti kebanyakan yang terkadang terlalu gengsi untuk menggelar pernikahan yang sederhana. “Kami berdua, saya dan Dara, kami langsung saja bicara ke keluarga masing-masing dan keluarga setuju kami menikah secara akad dan itu cukup bagi semua pihak,” ujarnya.

Selain bahagia karena kini sudah menjadi suami dari wanita idamannya, Bara juga bahagia karena mereka menikah dengan cara yang sudah mereka inginkan sejak awal menjalin hubungan. Menurutnya, bagi pasangan lain yang juga memiliki prinsip yang sama, yaitu ingin menikah dengan sederhana, pertama yang harus dilakukan adalah menyepakatinya dengan pasangan. “Pertama-tama pastinya harus sepakat dulu sama pasangannya. Setelah itu, bicara saja terus terang ke orangtua, semoga orangtua mau mengerti,” tutupnya.

[Baca Juga: 4 Rekomendasi Tempat Pernikahan Bukan Gedung di Jakarta Selatan]

Nah, bagi Pointers yang sedang berpikir untuk menikah, apa yang dilakukan Eross Candra dan Bernard Batubara dengan menikah secara sederhana namun sarat makna ini mungkin bisa jadi inspirasi Anda. Menikah tak mesti selalu mewah, karena yang lebih penting adalah bagaimana kehidupan setelah menikah. Setuju?


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 7 months lalu
    suki

    yuuukkk MABAR game dupa88,net guuys…. seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa…. mau kaya ya di dupa88,net ajaaa bukan yang lain..

  • Kelly 2 years, 7 months lalu
    kelly

    QQHarian,info merupakan situs betting online yang aman dan terpercaya. Menyediakan Promo Bonus yang Wow dan tidak pernah anda jumpai di tempat lain. sudah bosan dgn Bonus Freebet ? Kami sediakan bonus terbaru kita yaitu BONUS++ TAMBAHAN LANGSUNG 5% SETIAP KALI DEPOSIT BERKELIPATAN 100K. apakah masih bisa ambil bonus yang lain ? masih bisa ambil bonus yang lain guys seperti ambil BONUS WELCOME CASHBACK 100% bisa di gabung dgn BONUS++ TAMBAHAN LANGSUNG 5%. Buruan bergabung dan Buktikan sekarang juga serta Menangkan JackPot 100%. Cukup 1 user id saja anda bisa banyak bermain game. Minimal DP/WD hanya 20k/50k saja. Proses pencairan dana cukup dengan waktu max3 menit hingga ratusan juta rupiah. Anda Menang, Kami Bayar. Anda Kalah, Kami Ganti.!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +63 9954825268 | Line : qqharian | Refferal Code : 8FE83FDE

  • Kelly 2 years, 7 months lalu
    kelly

    Ingin mendapatkan penghasilan tambahan yuks bergabung bersama kami dupa88.net memberikan bosnus cashback 100% untuk Kekalahan Modal Pertama, Selain itu hanya bermodal 25K bisa bermain di semua game dan mendapat kesempatan menang hingga jutaan rupiah.