KEMAYORAN_KULINER_MENIKMATI DINGINNYA ES KRIM LEGENDARIS DI PASAR BARU_EMIL_REVISI 01-01.jpg

Kuliner

Menikmati Dinginnya Es Krim Legendaris di Tropic Ice Cream

Kawasan Pasar Baru yang sudah berdiri semenjak DKI Jakarta masih bernama Batavia menyimpan berbagai kuliner legendaris yang hingga saat ini masih eksis. Bahkan tidak sedikit dari para pengunjung yang datang ke tempat ini memang sengaja untuk datang dan menikmati makanan nostalgia yang mereka nikmati ketika masih kecil dengan contoh sajian di Restoran Tropic Ice Cream.

Berbicara bernostalgia di masa kecil, tentu saja salah satu kuliner yang hampir semua orang sukai adalah es krim. Pasalnya, es krim dapat melepas dahaga sekaligus mendinginkan tubuh kita di kala cuaca yang panas. Tentu saja bila kita berbicara mengenai DKI Jakarta, Ibu Kota memang terkenal memiliki hawa yang dapat memicu keluarnya peluh jadi menikmati dinginnya es krim bisa menjadi pilihan utama untuk anak-anak.

Salah satu restoran di Pasar Baru itu telah digadang-gadang sebagai tempat makan nostalgia beberapa warga DKI Jakarta. Sebab, restoran tersebut menyajikan es krim legendaris yang sudah dijual semenjak tahun 1950. Jadi tak heran bila Anda datang ke tempat ini pada waktu weekend, banyak di antara para konsumen yang datang adalah orang-orang yang berusia 40 tahun ke atas hingga para lansia.

Bernama lengkap Tropic Ice Cream & Restaurant, tempat makan legendaris ini berlokasi di Jalan Pasar Baru 28A, Jakarta Pusat. Es krim yang dihadirkan di sini pun diklaim masih serupa dengan rasa es krim yang dinikmati para pelanggannya puluhan tahun yang lalu. Sebagaimana dilansir dari lifesyle.okezone.com, restoran ini semenjak didirikan oleh Hartono dan sekarang diteruskan oleh anak-anaknya sudah memiliki konsep sebagai bisnis keluarga.

Dengan suasana restoran yang klasik, Tropic memiliki atmosfer yang dapat membangkitkan rasa nostalgia apalagi bila Anda salah satu orang yang kerap mendatangi tempat ini semasa kecil. Setiap sendok es krim yang masuk ke dalam mulut Anda maka rasa dingin dan manis pun langsung mengisi tenggorokan serta perut Anda, inilah sensasi nikmatnya es krim yang membuat para pelanggan kembali ke restoran di Pasar Baru ini.

Es krim yang disajikan di restoran ini pun beragam dengan harga yang berada di kisaran Rp21.000 sampai Rp40.000-an (harga per September 2018). Dari mulai es krim Combinasi/Three Frutty, Banana Splits/Tutty Frutty, Tiramisu/Red Velvet, Chocholade Special/Coffee Special, Strawberry/Snow White, Coklat/Mocca, Vanilla/Frambozen, Mils/Green Tea/Cup tersedia di restoran yang berlokasi di Pasar Baru tersebut.

Putri dari Hartono sang pendiri Restoran Tropic, Mayti Imelda menyatakan bahwa dari awal pembentukannya, es krim merupakan menu yang menjadi nomor satu dibandingkan sajian kuliner lainnya. Karena itulah tidak heran es krim menjadi elemen penting dari logo Restoran Tropic. Di mana terdapat pohon kelapa yang didampingi gambar es krim di sampingnya sehingga menjadi representasi dari sajian utama restoran ini.

“Es krim di sini kami buat sendiri dikarenakan cuaca di Jakarta panas, jadi orang-orang pasti suka es krim,” ungkap Mayti Imelda, sebagaimana dikutip dari republika.com Ia menambahkan, pada awal perkembangan Restoran Tropic, es krim yang mereka jual dibanderol dengan murah yaitu berada di kisaran ratusan rupiah. Namun seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman, harga dari berbagai es krimnya pun turut berubah.

Penambahan berbagai menu di restoran ini mulai dilakukan pada tahun 1970-an. Mereka mulai menyajikan makanan berat seperti gado-gado dan mie ayam. Saat ini menu di Restoran Tropic pun semakin berkembang dengan menyajikan dua menu hidangan berat yang dikategorikan menjadi dua yaitu Oriental Food dan Indonesia Food. Namun tetap sajian favorit dari para pelanggan restoran di Pasar Baru ini adalah es krimnya yang memiliki rasa khas dan nikmat.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.