KEBON JERUK_KULINER_MENIKMATI KUDAPAN ENAK KHAS TIONGHOA DI TAMBORA JAKARTA_EMIL_REVISI 01-01.jpg

Kuliner

Menikmati Kudapan Enak Khas Tionghoa di Tambora Jakarta

Sejumlah kelurahan di kawasan Tambora, Jakarta Barat, terkenal sebagai area yang mayoritas penduduknya merupakan keturunan warga Tionghoa, seperti di Jembatan Lima. Berbicara mengenai warga Tionghoa maka tidak afdol bila tidak membahas kulinernya. Dengan pengaruh kuat budaya Tionghoa di Tambora Jakarta, kira-kira adakah kudapan yang enak di kawasan tersebut?

Bila Anda mencari berbagai kuliner menu masakan Chinese food di Tambora Jakarta, hal ini terbilang tidak sulit. Karena kawasan ini memiliki banyak tempat makan yang menyajikan menu tersebut. Tetapi bagaimana bila Anda ingin menikmati cemilan saja bukan makanan berat? Artikel ini akan mengulas beberapa tempat makan di Tambora yang menjajakan kudapan khas Tionghoa

Roti Srikaya Tet Fai

KEBON-JERUK_KULINER_MENIKMATI-KUDAPAN-ENAK-KHAS-TIONGHOA-DI-TAMBORA-JAKARTA_EMIL_REVISI-01.jpg

Kuliner yang satu ini sebenarnya khas Singkawang tapi karena banyak warga di area Tambora merupakan keturunan Tionghoa Kalimantan, makanan ini pun terkenal di kawasan tersebut. Roti Srikaya Tet Fai berlokasi di Jalan Krendang Raya, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat.

Roti Srikaya Tet Fai buka setiap hari dari pukul 10.00-23.00 WIB. Roti srikaya yang dihadirkan di sini memiliki tiga macam yaitu Panjang Kukus, Panjang Goreng dan Bulat Panggang. Dengan rasa srikayanya yang mantap, banyak pelanggan Roti Srikaya Tet Fai mengklaim rasa selainya menyerupai srikaya asli dari daerah Kalimantan.

Menu favorit di sini adalah Roti Srikaya Panjang Kukus. Menu ini paling disukai karena rotinya memiliki tekstur yang lembut serta dipadukan dengan srikaya yang tidak terlalu manis. Harga roti yang dijual Roti Srikaya Tet Fai di kawasan Tambora ini dibanderol Rp3.000 per rotinya (harga per Juli 2018).

Bakpau Ilufa

KEBON JERUK_KULINER_MENIKMATI KUDAPAN ENAK KHAS TIONGHOA DI TAMBORA JAKARTA_EMIL_REVISI 01-03.jpg

Berbicara mengenai kudapan Tionghoa maka tidak lengkap jika tidak menyinggung bakpau Ilufa yang menjadi tempat makan favorit untuk menyantap cemilan. Bakpau Ilufa berlokasi di Jalan Profesor Dr. Latumenteng No. 34, Tambora Jakarta.

Tempat makan yang menyajikan beragam bakpau ini buka setiap hari dari pukul 10.00-21.00 WIB. Bakpau Ilufa menawarkan bakpau yang memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis. Isian bakpaunya pun terbilang lengkap. Untuk yang suka asin, ada isian Babi Merah, Babi Kecap, Babi Cincang dan Ayam. Sedangkan untuk yang suka manis, ada isian Kacang Hitam, Kacang Hijau, Coklat dan Kacang Tanah.

Menu favorit di sini adalah Bakpao Ayam dan Bakpao Kacang Merah. Kedua bakpao ini diklaim cocok untuk dinikmati bersama teh tawar hangat. Bakpao yang dijual di tempat makan ini dibanderol dengan harga Rp11.000 per buah (harga April 2018).

Roti Srikaya & Bakpao Achin

KEBON JERUK_KULINER_MENIKMATI KUDAPAN ENAK KHAS TIONGHOA DI TAMBORA JAKARTA_EMIL_REVISI 01-04.jpg

Setelah sebelumnya mengulas mengenai tempat makan yang memiliki spesialisasi hanya di roti srikaya dan bakpao, tempat makan yang satu ini mengombinasikan keduanya. Roti Srikaya & Bakpao Achin berlokasi di Jalan Krendang Raya, Jembatan Lima, Tambora Jakarta.

Roti Srikaya & Bakpao Achin buka setiap hari dari pukul 11.00-23.00 WIB. Roti srikaya di sini memiliki tiga varian yaitu yang digoreng, panggang dan kukus. Roti yang digunakan di sini merupakan homemade. Jadi bisa dipastikan roti di sini memiliki tekstur yang lebih lembut dan terasa fresh. Kombinasi mentega dan srikaya membuat rotinya pun semakin mantap rasanya.

Bakpao yang disajikan Roti Srikaya & Bakpao Achin juga menjadi favorit pelanggan karena memiliki tekstur yang lembut dan manis. Isian bakpaonya pun beragam. Ada Kacang Hijau, Kacang merah, Kacang Hijau Pandan, Kacang Tanah, Kacang Hitam, Coklat, Bengkoang dan Labu.

Menu favorit di tempat makan yang berlokasi di Jembatan Lima, Tambora Jakarta ini adalah Roti Srikaya Kukus dan Bakpao Kacang Hijau Pandan. Untuk roti srikaya, harganya dibanderol Rp3.500, sedangkan bakpaonya dibanderol Rp5.000 (harga per Mei 2018).


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.