KEMANG_KULINER_MENIKMATI KULINER ASIA JEPANG DAN EROPA DI GOURMET KEMANG_OCI-01.jpg

Kuliner

Menikmati Kuliner Asia, Jepang, dan Eropa di Gourmet Kemang

Suasana klasik, nyaman, hangat, dan segar dengan suara alunan musik dari restoran yang berada di atas pasar swalayan Ranch Market mengiringi pengunjung yang akan bersantap siang. Gourmet Kemang, demikian nama restoran yang berada di Jalan Kemang Raya No 66, Jakarta Selatan ini. Restoran tersebut menawarkan menu masakan Asia, Western, dan Jepang.

Restoran yang berdiri pada 2007 ini awalnya bernama Gourmet Garage, sama dengan nama pasar swalayan yang ada di bawahnya. Setelah setahun, berubah nama menjadi Gourmet World Kemang dikarenakan pasar swalayan tersebut dioperasikan oleh Ranch Market. Dengan konsep Welcome Family and Gathering, dan interior restoran yang didominasi dari bahan kayu dan batu bata membuat pengunjung restoran ini akan merasakan suasana makan yang nyaman layaknya makan di rumah sendiri.

[Baca Juga : Menikmati Makanan Jawa Timur di Wisata Kuliner Bintaro]

Berdasarkan artikel yang ada di situs www.gourmetkemang.com, restoran ini memiliki 250 kursi, lounge, dan sushi bar dengan kapasitas 15 kursi, tiga privat dining room (dua dengan kapasitas 10 kursi, dan satu dengan kapasitas 18 hingga 20 kursi), dan memberikan fasilitas free WiFi, live music, dan juga musala.

Daftar menu di restoran ini lebih banyak mencantumkan menu Eropa dan Jepang. Namun bagi Anda yang terbiasa dengan menu Asia jangan berkecil hati karena Anda dapat memesan Nasi Goreng Jawa, Nasi Goreng Kambing, Nasi Goreng Wagyu, Pangsit Kuah, Sop Buntut, dan Nasi Ayam Hainan yang nikmat.

Di restoran ini juga tersedia Black Angus Steak dan Wagyu Steak dengan harga antara Rp250.000 hingga Rp450.000. Untuk appetizer, pengunjung dapat memesan Quesadillas, Burrito, Nachos, dan lain-lain. Beberapa sup yang disajikan di restoran ini, antara lain Seafood Chowder, Roasted Tomato Soup, dan Mushroom Soup. Menu yang biasa dipilih untuk menu Asia, yakni Nasi Goreng Kambing.

Untuk minuman, Gourmet World menawarkan Tropical Breeze (fresh melon, mango juice, kiwi syrup), Relaxation Therapy (fresh melon, pink ghuava juice, strawberry syrup), Berry O Berry (fresh orange juice, mixed berries), dan J Bay Crusher (fresh orange juice, fresh watermelon juice, fresh strawberry juice, apple juice).

Salah satu menu yang paling diminati oleh pengunjung Gourmet World adalah Menu Japanese Food, karena selain fresh, penyajiannya juga menarik. Sajian sushi dan handrolls kreasi Chef Adang Kus Wicaksono ini sangatlah cocok sebagai hidangan pembuka sambil menunggu main course disajikan. Anda pun dapat memilih sendiri sushi atau handrolls sesuai dengan selera.

Anda pun dapat memilih berbagai macam sushi di sini. Pilihannya ada Salmon Aburi, Maguro Zuke, Ebi Sushi, Tobiko, dan Kanpachi Aburi. Sedangkan untuk handrolls, pengunjung dapat memesan Salmon, California, Crispy Unagi, Kani Tobiko, Spicy Tuna, dan Tuna.

Menu paling favorit dari menu Japanese food adalah makanan yang menggunakan ikan yang didatangkan langsung dari Jepang setiap hari Selasa dan Jumat, yakni Sushi Kanpachi Aburi, Landak Laut, dan Macarel. Bungkus shushi dapat dimakan karena menggunakan rumput laut.

[Baca Juga : Berburu 5 Restoran Jepang di AEON Cakung]

Untuk harga masakan yang ditawarkan Gourmet World berkisar antara Rp14.000 hingga Rp100.000. Untuk minuman, dan untuk makanan mulai dari harga Rp15.000 hingga Rp450.000. Restoran ini buka pukul 10.00-22.00 WIB setiap hari Senin hingga Kamis, pukul 10.00-23.00 WIB pada hari Jumat, pukul 08.00-23.00 WIB setiap hari Sabtu, dan pukul 08.00-22.00 WIB setiap hari Minggu. Semua harga yang tercanntum diambil dari situs resmi Gourmet Kemang pada Agustus 2018.

Read More

Artikel Lainnya

Cara Atasi Jerawat di Leher dengan 4 Bahan Alami Ini

Kesehatan

Cara Atasi Jerawat di Leher dengan 4 Bahan Alami Ini

11 December 2019, 08:00

Meski secara umum tidak berbahaya, jerawat di leher sering kali membuat penggunanya menjadi kurang percaya diri. Bagaimana cara mengatasinya?

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari

Kesehatan

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari!

10 December 2019, 18:00

Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori saat malam hari akan membuat berat badan naik. Ingin kurus? hindari jenis makanan ini jelang tidur!

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

Bisnis

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

10 December 2019, 17:00

Melihat antusiasme serta perkembangan bisnis peserta Avrist Warrior Woman, perusahaan Avrist menilai program CSR ini sukses.

Pedagang Pakaian Bekas di Pasar Senen Direlokasi

Berita Kawasan

Pedagang Pakaian Bekas di Pasar Senen Direlokasi

10 December 2019, 16:00

Dalam rangka menata trotoar di Jalan Raya Senen, Pemkot Jakarta Pusat relokasi para pedagang pakaian bekas.


Comments


Please Login to leave a comment.