ads
KEMAYORAN_KULINER_MENIKMATI KULINER INDIA DEKAT JAKARTA INTERNASIONAL EXPO_EMIL_REVISI 01-01.jpg

Kuliner

Menikmati Kuliner India di Dekat Jakarta International Expo

Jakarta International Expo kerap mengadakan perhelatan berbagai event yang memiliki skala besar. Jadi tidak aneh jika tempat ini sering dipenuhi orang-orang dari mancanegara. Namun selain event, di dekat Jakarta International Expo ternyata ada kuliner yang memiliki rasa international sepeti masakah India.

Sama seperti masakah Indonesia yang kaya dengan rempah dan bumbu, kuliner India juga cukup memiliki cita rasa rempah yang kuat. Tidak heran jika masakan dari negara ini mayoritas menggunakan berbagai rempah-rempah sehingga cocok dengan dengan lidah orang Indonesia.

Dalam perkembangannya, makanan India memiliki pengaruh kuat dari budaya Hindu. Makanya sayur dan buah pun sering menjadi bagian atau pendamping dari makanan utama di India. Jika penasaran dengan kuliner India, berikut ini daftar restoran India yang berada di dekat Jakarta International Expo.

Udupi Shree Krishna

Restoran India ini berlokasi di Taman Kemayoran Condominium, Tower Akasia, Lantai Ground, Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat. Restoran Udupi Shree Krishna buka setiap hari (kecuali Rabu) dari pukul 11.00 WIB hingga 22.30 WIB.

Restoran yang berjarak 2,8 kilometer dari Jakarta International Expo ini menyajikan berbagai menu vegetarian khas India Selatan dan Utara. Usut punya usut, restoran ini berada di apartemen yang mayoritas penghuninya adalah warga keturunan India sehingga Udupi Shree Krishna sering menjadi tempat hangout mereka.

Menu favorit di sini adalah Pepper Masala Dosa. Bagi yang masih asing dengan Masala Dosa, kuliner ini merupakan khas India Selatan dan bisa dikatakan makanan tersebut mirip dengan panekuk. Pepper Masala Dosa memiliki rasa pedas yang bercampur gurihnya aroma kari.

Zanas Indian Fusion Cuisine

Restoran ini berlokasi di Taman Kemayoran Condominium, Tower Eboni, Lantai Dasar Unit. 003, Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat. Zanas Indian Fusion Cuisine buka setiap hari dari pukul 12.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Para pelanggan dari restoran yang berjarak tiga kilometer dari Jakarta International Expo ini memiliki komentar yang serupa. Mereka menyebut bahwa Zanas Indian Fusion Cuisine sangat bagus pelayanannya dengan owner-nya yang ramah dan suasana pun terkesan homey.

Selain suasannya yang dapat membuat para pelanggan merasa betah, rasa dari masakan yang disajikan Zanas Indian Fusion Cuisine juga enak. Salah satu jenis daging yang jadi favorit para pelanggan di restoran ini adalah daging kambingnya.

Apa yang spesial dengan daging kambing di sini? Pembeda utamanya dengan restoran India lainnya adalah cara masaknya yaitu menggunakan teknik tandoor. Teknik tandoor melibatkan berbagai jenis oven yang digunakan untuk memanggang.

Oven tersebut terbagi menjadi dua yaitu yang berbentuk seperti kendi tanah liat besar yang berbentuk silinder atau yang terbuat dari besi. Cara masak menggunakan tandoor terkenal di wilayah Asia Barat, Tengah dan Selatan.

Menu favorit di Zanas Indian Fusion Cuisine adalah Mutton Rogan Tika. Menu ini terdiri dari daging kambing yang bercampur dengan berbagai rempah-rempah sehingga menimbulkan efek aromatik yang akan memanjakan lidah Anda.

Udupi Delicious

Restoran India ini berlokasi di Taman Kemayoran Condominium, Tower Flamboyan, Lantai Ground, Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat. Restoran Udupi Shree Krishna buka setiap hari dari pukul 11.00 WIB hingga 23.30 WIB.

Restoran India yang berjarak 2,9 kilometer dari Jakarta International Expo ini, selain menyajikan menu khas India Selatan dan Utara, Udupi Delicious juga menyajikan masakan Tionghoa. Selain itu, restoran ini juga menyajikan menu otentik dari Mangaluru (salah satu kota di India) yang karinya menggunakan banyak kelapa dan daun kari.

Menu favorit di Udopi Delicious adalah Vegetable Korma. Menu vegetarian ini memiliki rasa yang kaya dan harum, apalagi di dalamnya terdapat potongan buncis, wortel dan lain-lain. Menu ini patut Anda coba saat tengah mencari menu makanan India di dekat Jakarta International Expo.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Perhatikan Hal ini Ketika Membuat Taman di Rumah.jpg

Properti dan Solusi

Perhatikan Hal ini Ketika Membuat Taman di Rumah

20 February 2019, 4 a.m.  |  4 Views

Banyak manfaat miliki taman di halaman rumah. Taman memberikan sirkulasi udara yang baik. Memandanginya juga baik untuk mata lelah.

Eka Kurniawan Jaga Kesehatan dengan Bersepeda.jpg

Kesehatan

Eka Kurniawan Jaga Kesehatan dengan Bersepeda

20 February 2019, 5 a.m.  |  7 Views

Mengetik berjam-jam di depan layar komputer dapat mengganggu kesehatan. Sastrawan Eka Kurniawan mengatasinya dengan rajin bersepeda.

Ngopi Instagramable di Serpong 1.jpg

Kuliner

4 Tempat Ngopi Instagramable di Serpong

20 February 2019, 3 a.m.  |  4 Views

Secangkir kopi panas jadi kenikmatan hakiki yang tak terbantahkan. Tak ayal, tempat ngopi juga hadir dengan interior instagramable.

Taman Bacaan Inovator.jpg

Pendidikan

Taman Baca Inovator Lahir Atas Nama Literasi

19 February 2019, 4 a.m.  |  48 Views

Gerakan taman bacaan mungkin sudah banyak ditemukan. Namun, Yayasan Taman Baca Inovator punya sentuhan berbeda.


Comments

Please Login to leave a comment.

ads