PONDOK INDAH_KULINER_MENIKMATI KULINER KHAS LITTLE TOKYO DI BLOK M_EMIL_REVISI 01-01.jpg

Kuliner

Menikmati Kuliner Khas Little Tokyo di Blok M

Little Tokyo merupakan salah satu area ikonik yang ada di Blok M, Jakarta Selatan. Area ini kerap dipilih oleh anak muda di Jakarta untuk sekadar hangout hingga wisata kuliner. Namun dari sejumlah tempat makan yang dapat dijadikan lokasi wisata kuliner, kira-kira restoran mana yang menjadi cerminan khas Little Tokyo?

Sesuai namanya, beragam tempat makan serta restoran yang ada di Little Tokyo memiliki tema Jepang. Anda dapat dengan mudah menemukan menu seperti sushi, ramen sampai sashimi di sini dan berikut ini beberapa tempat makan yang dapat menjadi opsi Anda ketika mencari kuliner khas Little Tokyo.

Ichi Sumibiyaki Sushi

Restoran ini diklaim sebagai salah satu hidden gem yang ada di Little Tokyo Blok M. Restoran Tori Ichi Sumibiyaki Sushi berlokasi di Jalan Melawai 7 No. 5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan buka setiap hari dari pukul 17.30 sampai 23.00.

Saat Anda datang ke restoran ini jangan kaget dengan mayoritas pengunjungnya. Pasalnya, para pelanggan Tori Ichi Sumibiyaki kebanyakan adalah para ekspatriat asal Jepang yang sengaja datang ke sana untuk menikmati sushi di sana. Selain sushi, restoran ini juga menyajikan yakitori yang memiliki rasa nikmat.

Menu favorit di sini adalah Salmon Spicy Roll dan Yakitori Tsukune. Bagi Anda yang masih asing, Yakitori merupakan makanan khas Jepang yang cara masaknya hampir serupa dengan satai di Indonesia.

Daitokyo Sakaba

Selain memiliki makanan yang enak, restoran ini merupakan salah satu tempat makan di Little Tokyo yang memiliki atmosfer seperti benar-benar wisata kuliner di Jepang. Daitokyo Sakabar berlokasi di Jalan Melawai 9 No. 26, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Restoran ini buka setiap hari dari pukul 18.00 sampai 01.00.

Saat mengunjungi restoran ini pada weekend, Anda harus siap untuk bersabar. Mengingat Daitokyo Sakaba paling ramai dikunjungi pada akhir pekan dan ketika datang, acap kali waiting list di restoran ini sudah penuh dengan nama yang memesan. Kondisi ini sebenarnya sebanding dengan apa yang disajikan oleh Daitokyo Sakaba yakni makanan khas Little Tokyo yang enak.

Di antara sejumlah menu yang disajikan di sini, Gyutan Don adalah yang paling disukai pelanggannya. Komposisi utama di Gyutan Don adalah lidah lembu bakar dengan nasi. Lidah lembu yang disajikan memiliki tekstur empuk dengan bumbu yang menyerap sehingga ketika dikombinasikan dengan nasi hangat maka lengkaplah sudah nikmatnya wisata kuliner di Little Tokyo Blok M Anda.

Kaihomaru

Ingin menikmati olahan laut dengan rasa fresh? Datanglah ke restoran di Little Tokyo Blok M yang satu ini. Restoran Kaihomaru berlokasi di Jalan Melawai VI No. 23, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Restoran ini buka setiap hari dari pukul 11.30 WIB hingga 22.00 WIB.

Restoran Kaihomaru memiliki spesialisasi di Sashimi. Sekadar informasi, sashimi merupakan makanan khas Jepang yang menyajikan hidangan seafood secara mentah dengan tambahan penyedap seperti wasabi, jahe atau kecap asin.

Sashimi yang disajikan di Kaihomaru memiliki potongan rapi bahkan digadang-gadang serupa dengan yang disajikan di Jepang. Berdasarkan tulisan di Zomato.com, ikan yang disajikan untuk pelanggan biasanya dikirim pada Selasa dan Jumat malam. Jadi bila Anda ingin menu yang lebih segar lagi, Anda bisa memilih datang di waktu ini.’

Menu favorit di sini adalah Kaihomaru Mori yang terdiri dari berbagai jenis sashimi khas restoran di Little Tokyo Blok M ini. Menu ini cocok untuk dimakan ramai-ramai, mengingat sashimi yang disajikan terbilang banyak dan beragam. Salah satu sashimi di Kaihomaru Mori adalah uni atau bagian dari organ tubuh landak laut yang berwarna kuning.

Read More

Artikel Lainnya

UTBK di Universitas Padjajaran.jpg

Pendidikan

UTBK di Unpad, Semua Peserta Wajib Pasang Aplikasi Mass Tracking

13 April 2021, 10:34

Semua peserta UTBK di Universitas Padjajaran wajib memasang aplikasi mass tracking untuk mencegah penularan COVID-19.

Nyekar 1.jpg

Berita Kawasan

Sebelum Ramadan, Warga Desa Giripurno Nyekar Tanpa Masker

13 April 2021, 10:17

Tradisi Nyekar masih dijaga oleh masyarakat Giripurno menjelang Ramadhan di masa pandemi ini.

Arjosari 2.jpg

Berita Kawasan

Terminal Arjosari Masih Layani Perjalanan Keluar Kota Tanpa Batas Waktu

13 April 2021, 10:15

Terminal Arjosari Malang masih akan layani penumpang tujuan jarak jauh.

Kuliner Murah Bogor yang Wajib Dicoba, Rasa Dijamin Nggak Murahan.jpg

Kuliner

Kuliner Murah Bogor yang Wajib Dicoba, Rasa Dijamin Nggak Murahan

13 April 2021, 10:07

Tidak kalah dengan kuliner-kuliner Bogor yang sudah banyak dikenal lainnya, beberapa kuliner ini bisa dibilang sebagai kuliner murah dengan harga satu porsinya tidak sampai Rp50.000 wajib dicoba ketika berwisata kuliner di Bogor dengan budget minim.


Comments


Please Login to leave a comment.