ads
KEMAYORAN_KULINER_MENIKMATI KULINER OLAHAN DAGING SAPI DEKAT PASAR BARU JAKARTA_EMIL_REVISI 01-01.jpg

Kuliner

Menikmati Kuliner Olahan Daging Sapi dekat Pasar Baru Jakarta

Wilayah Pasar Baru Jakarta menjadi salah satu lokasi yang kerap didatangi oleh para pengunjung yang berasal dari DKI Jakarta dan sekitarnya. Lokasi ini menjadi salah satu destinasi wisata belanja bersejarah di Ibu Kota. Namun selain untuk belanja, kira-kira di dekat area ini adakah kuliner nikmat yang dapat menggoyang lidah Anda, khususnya saat Anda craving ingin olahan dari daging sapi?

Tentu saja, Pasar Baru Jakarta memiliki sejumlah tempat makan enak yang bisa Anda pilih. Artikel ini akan mengulas beberapa tempat makan yang menawarkan olahan daging sapi dari berbagai jenis masakan yang dapat Anda pilih. Mulai dari gaya masakan ala steak dari Barat hingga kuliner khas Nusantara, berikut ini opsi beberapa tempat makan tersebut.

Joni Steak

Restoran ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati olahan daging sapi ala Barat, khususnya menu steak. Joni Steak berlokasi di Jalan H. Samanhudi No. 65, Pasar Baru Jakarta. Restoran ini buka setiap hari dari pukul 11.00 WIB sampai 24.00 WIB.

Sebagaimana dilansir dari jonisteak.co.id, restoran ini dibangun atas dasar ingin menghadirkan tempat makan steak yang berkualitas dengan harga yang terjangkau untuk masyarakat Indonesia. Sang pendiri Joni Steak pun diklaim sudah berpengalaman bekerja di beberapa restoran di Australia sehingga bisa dipastikan memahami dalam penyajian daging sapi yang nikmat untuk para pelanggan.

Utamanya terdapat dua olahan steak daging sapi favorit di sini yang terdiri dari Tenderloin dan Sirloin, tapi Rib Eye dan Secondary Cut Wagyu juga tersedia. Kemudian setelah memilih jenis daging sapinya, Anda bisa memilih tingkat kematangan steak serta jenis sausnya yaitu mushroom (jamur) atau black pepper (lada hitam).

Namun berbicara yang paling banyak dipilih oleh para pelanggan restoran ini, tentu saja adalah jenis Tenderloin dengan saus black pepper. Pasalnya, menu ini memiliki daging yang juicy dan lembut, apalagi dikombinasikan dengan sausnya yang memiliki rasa pedas serta harum ala lada hitam.

Rawon Setan Mbak Endang Surabaya

Setelah olahan daging sapi khas Barat, saat ini kita akan beralih ke kuliner Nusantara, khususnya dari Surabaya. Rawon Setan Mbak Endang Surabaya berlokasi di Jalan Mangga Besar Rata No. 100A, Karang Anyar, Sawah Besar dan hanya berjarak 2,8 kilometer dari Pasar Baru Jakarta. Tempat makan ini disebut buka setiap hari selama 24 jam. Karena itu Anda tidak perlu khawatir jika mendadak crave olahan daging sapi, restoran ini siap melayani rasa lapar Anda kapan saja.

Dari namanya saja, restoran ini bisa membuat Anda merasa terintimidasi dan memiliki kesan ‘seram’. Namun Anda tidak perlu khawatir, restoran yang menyajikan olahan daging khas Surabaya ini mendapatkan nama setan karena ada hubungan dengan jam operasionalnya.

Sebagaimana diwartakan dream.co.id, asal mula kata setan tersebut karena dulu tempat makan rawon ini buka dari mulai pukul 22.00 WIB hingga dini hari. Jam operasional ini dipandang sama dengan waktu ketika setan berkeliaran di malam hari.

Menu favorit di sini tentu saja adalah Rawon Daging Sapinya. Disajikan dengan kuah rawon yang gurih, biasanya pelanggan menambahkan sambal agar menimbulkan efek “nendang”. Daging sapi yang disajikan dalam rawonnya pun terbilang memiliki potongan besar dan lembut.

Rumah Makan Medan Baru

Anda suka olahan daging sapi dengan bumbu rempah-rempah khas Sumatera? Jika iya, restoran ini cocok untuk Anda. Rumah Makan Medan Baru berlokasi di Jalan Krekot Bunder Raya No. 65, Pasar Baru Jakarta dan buka hampir setiap hari (Rabu tutup) dari pukul 09.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Rumah Makan Medan Baru terkenal sebagai restoran yang menyajikan makanan khas Sumatera, khususnya yang berasal dari Padang dan Medan. Penyajiannya pun serupa seperti di restoran Padang, di mana wadah-wadah lauk diposisikan di balik jendela kaca agar Anda bisa melihat langsung.

Olahan dari daging sapi di sini pun terbilang cukup banyak pilihannya. Ada Daging Gulai Aceh, Rendang Daging, Nasi Daging Gulai Komplit, Nasi Dendeng Komplit. Semua olahan daging yang disajikan di restoran dekat Pasar Baru Jakarta ini memiliki aroma rempah-rempah yang kuat jadi semakin menggugah selera Anda. Menu favorit di sini adalah Nasi Daging Gulai Komplitnya. Dengan kuah kental yang enak, daging yang disajikan juga tebal jadi sangat cocok untuk Anda yang crave dengan olahan daging sapi.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Perhatikan Hal ini Ketika Membuat Taman di Rumah.jpg

Properti dan Solusi

Perhatikan Hal ini Ketika Membuat Taman di Rumah

20 February 2019, 4 a.m.  |  4 Views

Banyak manfaat miliki taman di halaman rumah. Taman memberikan sirkulasi udara yang baik. Memandanginya juga baik untuk mata lelah.

Eka Kurniawan Jaga Kesehatan dengan Bersepeda.jpg

Kesehatan

Eka Kurniawan Jaga Kesehatan dengan Bersepeda

20 February 2019, 5 a.m.  |  8 Views

Mengetik berjam-jam di depan layar komputer dapat mengganggu kesehatan. Sastrawan Eka Kurniawan mengatasinya dengan rajin bersepeda.

Ngopi Instagramable di Serpong 1.jpg

Kuliner

4 Tempat Ngopi Instagramable di Serpong

20 February 2019, 3 a.m.  |  5 Views

Secangkir kopi panas jadi kenikmatan hakiki yang tak terbantahkan. Tak ayal, tempat ngopi juga hadir dengan interior instagramable.

Taman Bacaan Inovator.jpg

Pendidikan

Taman Baca Inovator Lahir Atas Nama Literasi

19 February 2019, 4 a.m.  |  48 Views

Gerakan taman bacaan mungkin sudah banyak ditemukan. Namun, Yayasan Taman Baca Inovator punya sentuhan berbeda.


Comments

Please Login to leave a comment.

ads