ads
DEPOK_KULINER_MENIKMATI KULINER TERJANGKAU UNTUK MAHASISWA DEKAT UI DEPOK_EMIL_REVISI 02-01.jpg

Kuliner

Menikmati Kuliner Terjangkau untuk Mahasiswa Dekat UI Depok

Kawasan kampus Universitas Indonesia Depok atau yang juga dikenal dengan nama UI Depok dipenuhi oleh para mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Nusantara. Sehingga tidak aneh lagi bila mayoritas di antara para mahasiswa tersebut memilih untuk indekos dalam solusi tempat tinggalnya. Karena tinggal sendiri, para mahasiswa acap kali harus pintar mengatur keuangan mereka agar tetap dapat membiayai hidup sehari-hari serta untuk perkuliahan.

Berbicara mengenai mengatur keuangan, tidak bisa dipungkiri para mahasiswa di UI Depok juga harus memilih-milih jenis makanan yang mereka harus nikmati setiap hari. Namun tenang saja, ada beberapa tempat makan yang menawarkan kuliner terjangkau dengan rasa yang enak dan pas di kantong para mahasiswa. Berikut ini beberapa tempat makan tersebut:

Warung Nasi Sasari

DEPOK_KULINER_MENIKMATI KULINER TERJANGKAU UNTUK MAHASISWA DEKAT UI DEPOK_EMIL_REVISI 01-02.jpg

Tempat makan yang satu ini digadang-gadang sebagai salah satu tempat favorit untuk makan enak dan kenyang para mahasiswa di UI Depok. Warung Nasi Sasari Gang H. Jamin No.36, Jalan Akses UI, Tugu, Cimanggis, Depok dan tempat makan ini buka selama 24 jam jadinya sangat cocok untuk menemani para mahasiswa yang harus begadang untuk mengerjakan tugas.

Makanan yang disajikan di sini pun beragam dengan harga super terjangkau oleh para mahasiswa. Makanan di sini biasanya diletakkan dalam loyang stainless dan Anda tinggal menunjuk ingin lauk apa untuk menemani nasi yang ada di piring Anda.

Selain itu, Warung Nasi Sasari diklaim memiliki suasana yang bersih jadi terasa nyaman bila dibandingkan dengan berbagai warung nasi lainnya yang berada tidak jauh dari kampus UI Depok. Dengan budget Rp20.000 (harga per Agustus 2018), Anda sudah bisa menikmati menu favorit di tempat makan ini yaitu nasi dengan ayam goreng serta sayur tumis.

Warung Makan Qimpul

DEPOK_KULINER_MENIKMATI KULINER TERJANGKAU UNTUK MAHASISWA DEKAT UI DEPOK_EMIL_REVISI 01-03.jpg

Selain untuk mencari makanan yang enak dan pas di kantong, warung makan yang satu ini juga menjadi tempat nongkrong murah para mahasiswa UI Depok selepas pulang kuliah. Warung makan Qimpul atau yang dikenal dengan nama Javaz Maniez berlokasi di Jalan Cengkeh No.9, Pondok Cina, Beji, Depok dan tempat makan ini juga buka selama 24 jam.

Warung makan Qimpul menyajikan beragam menu masakan tapi didominasi oleh olahan ala Chinese food dengan harga yang terjangkau. Contoh menunya adalah Ayam Rica-Rica, Ayam Mentega, Ayam Asam Manis, Ayam Kuluyuk yang dibanderol dengan harga Rp16.000 dan itu sudah termasuk nasi (harga per Januari 2018). Selain untuk menikmati makanannya, para mahasiswa juga datang ke sini untuk menikmati teh atau kopinya dengan roti bakar.

Menu favorit di tempat makan ini adalah makanan yang dinamakan Telur Qimpul. Jadi menu ini dasarnya serupa dengan telur dadar. Namun isian dari telur yang disajikan dicampur dengan otak-otak, serta bakso yang ditambah seledri. Dengan harga di bawah Rp10.000, Anda sudah mendapatkan Telur Qimpul beserta sambal dan nasi.

Bakso Hitam Pak Bewok

DEPOK_KULINER_MENIKMATI KULINER TERJANGKAU UNTUK MAHASISWA DEKAT UI DEPOK_EMIL_REVISI 01-04.jpg

Tempat makan ini cocok untuk para mahasiswa penyuka olahan bakso dengan harga yang terjangkau. Warung Bakso Hitam Pak Bewok berada di Jalan Walet dan Jalan Lengkeng, Beji, Depok. Lokasi tepatnya berada di dekat akses pintu masuk dari UI Depok.

Pembeda utama dari bakso yang disajikan di sini adalah kuah kaldunya. Karena umumnya, kuah kaldu baso biasanya berwarna bening sedangkan yang dihadirkan di sini adalah kuah berwarna hitam. Warna ini muncul dari kluwek yang dicampurkan ke dalam kuah bakso dan ini menimbulkan kesan rasa yang serupa dengan rawon khas Jawa Timur.

Warung bakso yang berada di dekat UI Depok ini dibanderol dengan harga Rp15.000 (harga Februari 2018) per mangkuknya jadi pas di kantung para mahasiswa karena cukup terjangkau. Satu porsi bakso hitam biasanya berisi bakso urat, tulang ayam dan terkadang leher ayam.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Kampus PUPR Jadi Contoh Greenship Neighborhood.jpg

Properti dan Solusi

Kampus PUPR Jadi Contoh Greenship Neighborhood

T3 24 February 2019, 10:00 a.m.  |  2 Views

Kampus PUPR yang dikembangkan Kementerian PUPR sebagai percontohan Greenship Neighborhood.

Buruknya Infrastruktur Pendidikan di Bekasi.jpg

Pendidikan

Tahun 2019 Jadi Prioritas Infrastruktur Pendidikan di Bekasi

T3 24 February 2019, 09:00 a.m.  |  2 Views

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di setiap daerah, termasuk Jawa Barat pembanguan infrastruktur seharusnya jadi perhatian penting bagi pemerintah setempat.

Vaksin Rabies Gratis di Stan Dinas KPKP Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Vaksin Rabies Gratis di Stan KPKP Jakarta Indonesia Pet Show 2019

T3 23 February 2019, 09:00 a.m.  |  5 Views

Dinas KPKP Jakarta memberikan layanan vaksi gratis untuk pengunjung yang membawa hewan peliharaan mereka ke JIPS 2019.

Kampung Batik Siap Tampil di Festival Budaya Musim Semi Belanda.jpg

Kecantikan dan Fashion

Kampung Batik Siap Tampil di Festival Budaya Musim Semi Belanda

T3 23 February 2019, 10:00 a.m.  |  3 Views

Belanda merupakan negara pertama yang akan diperkenalkan batik buatan warga di wilayah paling timur Kota Tangerang ini.


Comments

Please Login to leave a comment.

ads