BINTARO_KULINER_MENIKMATI MAKANAN JAWA TIMUR LEWAT WISATA KULINER DI BINTARO_EMIL_REVISI 01-01.jpg

Kuliner

Menikmati Makanan Jawa Timur di Wisata Kuliner Bintaro

Bila Anda mencoba untuk melakukan wisata kuliner di Bintaro maka Anda harus siap-siap kewalahan. Kawasan ini menawarkan berbagai tempat makan enak yang dapat menggugah selera Anda. Tetapi tenang saja, artikel ini akan memberikan beberapa opsi tempat makan yang dapat membuat wisata kuliner di Bintaro Anda terasa memuaskan.

Berbagai tempat makan di kawasan Bintaro memiliki tema yang beragam. Artikel ini akan fokus dengan menu khas Jawa Timur. Pasalnya, kuliner asal Jawa Timur memiliki rasa nikmat dan sering kali dikombinasikan dengan rasa pedas. Berikut ini menu khas Surabaya untuk pilihan wisata kuliner di Bintaro:

BINTARO_KULINER_MENIKMATI MAKANAN JAWA TIMUR LEWAT WISATA KULINER DI BINTARO_EMIL_REVISI 01-02.jpg

Pecel Pincuk Godong Ijo

Restoran ini sangat cocok untuk Anda penikmat menu makanan rawon dan pecel. Pencel Pincuk Godong Ijo berlokasi di Jalan Taman Bintaro Raya No.07, Bintaro Sektor 1, RT. 7 RW. 11. Restoran ini buka dari Senin sampai Jumat dari mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

Tempat makan yang memiliki spesialisasi menu khas Jawa Timur ini mempunyai restoran yang terbilang nyaman. Dengan lahan yang luas, banyak pelanggan yang membawa kendaraan pribadi pun tidak kesulitan untuk mencari tempat parkir. Pecel Pincuk Godong Ijo sangat cocok dipilih untuk Anda yang melakukan wisata kuliner di Bintaro bersama keluarga.

Menu khas Jawa Timurnya pun terbilang komplit. Ada Nasi Rawon, Rujak Cingur, Tempe Mendoan, Tahu Telor, sampai Burung Puyuh Goreng. Selain itu untuk minumannya, ada Teh Poci Tegal dan Dawet Srikandi. Menu favorit di sini adalah Nasi Rawon yang memiliki rasa manis dan terasa pas ketika dikombinasikan dengan minuman Teh Poci Tegal tanpa gula.

MENIKMATI MAKANAN JAWA TIMUR LEWAT WISATA KULINER DI BINTARO

Warung Leko

Restoran yang satu ini tampaknya sudah tidak asing lagi bagi Anda yang menyukai makanan pedas dan iga bakar. Warung Leko berlokasi di Bintaro Jaya Xchange di Lantai Ground, Jalan Lingkar Tol Bintaro Jaya Sektor VII dan buka setiap hari dari pukul 10.30-21.30 WIB.

Mungkin banyak yang tidak mengetahui ini, tapi masakan di Warung Leko sebenarnya memiliki inspirasi dari Jawa Timur. Sebagaimana dikutip dari lekodelivery.com, Warung Leko terinspirasi dari masakan penyet dari Surabaya. Jadi tempat ini cocok bagi Anda yang sedang melakukan wisata kuliner di Bintaro dan ingin makanan khas Jawa Timur yang pedas. Menu favorit di sini tentu saja Iga Bakar Penyetnya. Anda bisa memesan Iga Bakar Penyet dengan nasi putih dan bila masih terasa kurang, Anda dapat memesan sambal penyet terpisah.

MENIKMATI MAKANAN JAWA TIMUR LEWAT WISATA KULINER DI BINTARO

Warung Bude Tini Nasi Pecel Madiun & Soto Ayam

Serupa dengan restoran sebelumnya, tempat makan yang ini juga memiliki menu andalan pecel. Warung Bude Tini Nasi Pecel Madiun berlokasi di Jalan Deplu Raya No. 9-10, RT. 3 RW. 3, Bintaro Pesanggrahan dan buka Senin sampai Jumat, Sabtu-Minggu, dari pukul 07.00-14.00 WIB.

Tempat makan ini ditujukan untuk sarapan dan makan siang. Jadi ada baiknya Anda datang ke sini sebelum pukul 13.00 WIB, agar bisa makan dengan santai. Berdasarkan sejumlah ulasan, Warung Bude Tini Nasi Pecel Madiun & Soto Ayam paling terkenal karena menu pecelnya. Sebab, Pecel Madiun yang ada di sini disebut memiliki rasa bumbu kacang yang enak serta harga terjangkau.

Menu favorit di sini tentu saja Pecel Madiun. Dengan harga Rp9.000 (harga per April 2018) Anda sudah mendapatkan satu porsi Pecel Madiun dengan bumbu kacang enak dan sayuran serta peyek yang nikmat. Jadi wisata kuliner di Bintaro Anda akan terasa kurang pas bila tidak mencoba menu khas Jawa Timur ini.

Read More

Artikel Lainnya

Kampung Kepo Dukung Wanita Lebih Peduli dengan Kanker Serviks

Kesehatan

Kampung Kepo Dukung Wanita Lebih Peduli dengan Kanker Serviks

18 August 2019, 20:00  |  7 Views

Untuk meningkatkan kepedulian serta mendorong wanita untuk melakukan deteksi dini kanker, Kampung Kepo diresmikan.

Ampas Kopi Ternyata Punya Manfaat Istimewa

Properti dan Solusi

Ampas Kopi Ternyata Punya Manfaat Istimewa

18 August 2019, 19:00  |  9 Views

Biasanya ampas kopi selalu berakhir di tempat sampah, namun ternyata endapan hasil akhir dari minuman lezat ini masih dapat Anda manfaatkan.

Bayar Ongkos Kirim Barang di Gerai JNE Kini Bisa Pakai GoPay

Bisnis

Bayar Ongkos Kirim Barang di Gerai JNE Kini Bisa Pakai GoPay

18 August 2019, 18:00  |  8 Views

GoPay menjadi uang elektronik pertama yang dapat menjadi opsi pembayaran biaya kirim barang melalui JNE. Kirim barang pun jadi lebih praktis.

Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat

Kesehatan

Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat

18 August 2019, 17:00  |  6 Views

Kader JKN berperan aktif menyukseskan Program JKN-KIS. Selain itu, berbagi informasi dan membawa manfaat kepada masyarakat.


Comments


Please Login to leave a comment.