MENIKMATI MANTAPNYA KULINER ENAK DEKAT STASIUN GONDANGDIA

Kuliner

Menikmati Mantapnya Kuliner Enak dekat Stasiun Gondangdia

Stasiun Gondangdia yang berlokasi yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat, merupakan salah satu stasiun kereta komuter yang ramai dengan lalu-lalang para pekerja saat jam sibuk. Jadi tidak heran bila saat sudah mendekati jam pulang kantor, banyak orang-orang yang cenderung bersantai dekat stasiun tersebut demi menghindari padatnya kereta komuter sekaligus menikmati makan malam di sana.

Berbicara makanan di dekat Stasiun Gondangdia, artikel ini akan mengulas mengenai sejumlah tempat makan yang menyajikan kuliner enak. Mulai dari Nasi Uduk Gondangdia, Mie Ayam Gondangdia sampai Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, akan dibahas di sini dan dapat menjadi opsi Anda saat sedang menunggu berkurangnya keramaian di kereta komuter.

Mie Ayam Gondangdia

Tempat makan yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati hidangan dari mie selepas pulang kantor. Mie Ayam Gondangdia berlokasi di Jalan Cikini IV No.12A, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat dan restoran ini hanya berjarak 900 meter dari Stasiun Gondangdia.

Tempat menikmati mie ini buka setiap hari dari pukul 09.00-22.00 WIB, jadi Anda tidak perlu khawatir tempat ini tutup saat Anda pulang kerja. Usut punya usut, restoran satu ini juga bukanlah “pemain baru” dalam dunia kuliner olahan mie. Pasalnya, sebagaimana dilansir dari idntimes.com, Mie Ayam Gondangdia sudah mulai membuka usahanya semenjak tahun 1968.

Menu favorit di sini adalah Mie Baso Pangsit yang isiannya komplet. Dalam menu ini terdapat mie ayam yang berisi jamur dan ayam lalu dilengkapi dengan tiga butir bakso sapi serta dua pangsit rebus. Jadi menu ini sangat tepat dinikmati oleh Anda para penikmat mie yang tengah menunggu meredanya traffic para penumpang kereta komuter di Stasiun Gondangdia.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Suka dengan nasi goreng? Suka dengan olahan dari daging kambing? Jika suka kedua “elemen” kuliner ini, maka tempat makan ini dapat menjadi pilihan Anda saat menunggu dekat Stasiun Gondangdia. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih berlokasi di Jalan Kebon Sirih, Barat Dalam I, Menteng, Jakarta Pusat dan berjarak 1 kilometer dari Stasiun Gondangdia atau membutuhkan waktu berjalan sekira 13-15 menit.

Tempat makan yang satu ini memang sangat cocok untuk makan malam mengingat Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih buka setiap hari dari pukul 17.00 WIB sampai dini hari. Berbicara mengenai pengalaman menjajakan nasi goreng dengan isian daging kambing, tempat makan ini terbilang sudah tidak perlu diragukan lagi. Sebagaimana dilansir dari travel.kompas.com, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih sudah berjualan semenjak tahun 1958.

Menu yang dihadirkan di sini juga cukup beragam, ada Nasi Goreng Kambing, Nasi Goreng Sosis Bakso, Naso Goreng Ayam, Sop Kambing, Kambing Guling dan lain-lain. Tentu saja menu favorit di sini adalah Nasi Goreng Kambingnya, dengan rasa nasi goreng yang kaya akan rasa rempah-rempahnya dan kombinasi daging kambing yang lembut maka dijamin Anda kenyang saat kembali menuju Stasiun Gondangdia.

Nasi Uduk Gondangdia

Berbicara kuliner deket Stasiun Gondangdia tak afdol jika tidak mengulas mengenai tempat makan yang satu ini. Nasi Uduk Gondangdia berlokasi di Jalan Cikini IV No 12, Menteng, Jakarta Pusat dan hanya berjarak 950 meter dari Stasiun Gondangdia.

Selain untuk makan malam, Nasi Uduk Gondangdia juga kerap dikunjungi para karyawan serta karyawati yang bekerja di dekat kawasan Menteng untuk makan siang. Pasalnya, tempat makan ini buka setiap hari dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Satu hal yang menjadi highlight utama ketika Anda tiba ke tempat makan ini adalah spanduk berwarna kuning besar yang bertuliskan “Nasi Uduk Gondangdia melayani sejak 1993”. Spanduk ini juga menjadi trademark yang menandakan bahwa tempat makan ini telah puluhan tahun melayani para pelanggannya.

Nasi Uduk Gondangdia memiliki porsi nasi uduk yang tidak terlalu banyak jadi banyak para pelanggannya yang datang dan memesan lebih dari satu porsi agar bisa kenyang. Dengan nasi uduk yang harum, sambal yang disajikan di sini juga terbilang mantap. Terdapat dua pilihan sambal yaitu kacang dan sambal goreng tapi ada juga yang mencampurkan keduanya dan menambahkan kecap serta bawang goreng demi menambah kesedapan nasi uduknya.

Menu favorit di sini adalah nasi uduk yang dikombinasikan dengan ayam goreng serta sambal. Menu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin makan malam dengan makanan yang hangat dan agak pedas selepas kesibukan di kantor.

Itulah beberapa tempat makan dekat Stasiun Gondangdia yang memiliki sajian enak dan nikmat. Jadi tunggu apalagi, sambil menunggu berkurangnya antrian kereta komuter di Stasiun Gondangdia, Anda bisa memilih Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Nasi Uduk Gondangdia atau Mie Ayam Gondangdia.

Read More

Artikel Lainnya

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari

Kesehatan

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari!

10 December 2019, 18:00

Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori saat malam hari akan membuat berat badan naik. Ingin kurus? hindari jenis makanan ini jelang tidur!

Perpusnas Terbitkan 150 Buku Berbasis Naskah Kuno

Pendidikan

Perpusnas Terbitkan 150 Buku Berbasis Naskah Kuno

10 December 2019, 14:00

Peluncuran 150 buku ini menjadi salah satu langkah Perpusnas dalam menjaga kekayaan naskah kuno nusantara agar informasi di dalamnya lebih mudah diakses umum.

Nantikan Festival Cipondoh pada Februari 2020

Berita Kawasan

Nantikan Keragaman Budaya di Festival Cipondoh pada Februari 2020

10 December 2019, 13:00

Festival Cipondoh akan menampilan beberapa beberapa keragaman budaya Tangerang yang dipadukan dengan budaya nusantara.

Zona Korea, Tempat Kumpul Pecinta K-Pop di Mangga Dua Square

Berita Kawasan

Zona Korea, Tempat Kumpul Pecinta K-Pop di Mangga Dua Square

10 December 2019, 11:00

Dalam dua tahun terakhir ini, Mangga Dua Square sering menjadi venue kegiatan yang digagas para K-Popers. Mengapa?


Comments


Please Login to leave a comment.