MATRAMAN_KULINER_MENIKMATI OLAHAN DAGING SAPI DI MATRAMAN_EMIL_REVISI 01-01.jpg

Kuliner

Menikmati Olahan Daging Sapi di Matraman

Daging sapi merupakan pilihan favorit para penikmat olahan daging di Tanah Air dibandingkan daging kambing. Mengingat daging kambing yang memiliki distinct flavor jadi sebagian orang yang menghindarinya. Berbicara masalah daging sapi, tahukah Anda di kawasan Matraman ada restoran yang menyajikan menu olahan daging ini dengan rasa yang enak. Sebut saja Dapur Solo Matraman, Munik Restoran Matraman, Abuba Steak Matraman.

Sebelum membahas restoran-restoran tersebut, ada sedikit informasi mengenai daging sapi. Daging hewan herbivora ini merupakan sumber protein yang sangat baik, dan memiliki berbagai kandungan vitamin yang penting. Bahkan daging sapi tanpa lemak cocok menjadi sumber antioksidan yang Anda butuhkan jadi jangan ragu dengan olahan dari hewan mamalia tersebut.

Itulah sedikit informasi mengenai daging sapi dan bila Anda merupakan salah satu penggemarnya, silahkan konsumsi tapi tetap harus selalu ingat porsinya jangan berlebihan. Tanpa panjang lagi, berikut ini beberapa restoran olahan daging sapi di area Matraman.

Dapur Solo Matraman

Restoran ini berlokasi di Jalan Matraman Raya 18, Jakarta Timur dan buka setiap hari dari pukul 10.00-22.00 WIB. Sesuai dengan namanya, Dapur Solo Matraman memiliki spesialisasi di kuliner khas Kota Solo. Usut punya usut, restoran ini acap kali dipilih oleh para pendatang dari Solo yang menetap di Jakarta. Pasalnya, Dapur Solo Matraman diklaim menyajikan menu yang memiliki rasa otentik serupa dengan kota asalnya.

Ingin menu lain? Di Dapur Solo Matraman juga memiliki menu masakan nusantara mulai Nasi Gudeg Jogja, Nasi Uduk Spesial hingga Nasi Pecel Madiun tersedia. Menu favorit di sini merupakan olahan daging sapi yang bisa menggugah indera perasa (taste bud) Anda. Salah satu menu yang harus dicoba adalah Menu Selat Solo. Menu ini merupakan hasil akulturasi dari Belanda dan Jawa dengan rasa perpaduan daging semur yang manis dengan rasa segar yang dihasilkan dari sayuran dan mustard.

Munik Restoran Matraman

Restoran ini berlokasi di Jalan Matraman Raya No. 80-82, Jakarta Timur. Munik Restoran Matraman buka setiap hari (kecuali libur Idul Fitri dan Idul Adha) dari pukul 11.00-15.00 WIB, lalu buka kembali pada pukul 17.00-22.00 WIB.

Munik Restoran Matraman terkenal menyajikan kuliner khas Indonesia mulai Tumis Daun dan Bunga Pepaya, Gado-Gado hingga Ikan Ayam Woku. Selain itu, Anda juga bisa memilih jenis nasi yang nantinya akan menjadi pendamping menu utama. Ada nasi putih, nasi merah, bahkan nasi liwet khas Sunda juga tersedia di sini.

Menu olahan daging sapi favori yang ada di Munik Restoran Matraman adalah Empal Sunda. Ditemani nasi putih dan sambal terasi, menu ini akan semakin mantap. Sebab Empal Sudan memiliki tekstur empuk dan rasa manis sehingga cocok dengan rasa pedas dari sambal terasi.

Abuba Steak Matraman

Restoran ini berlokasi di Jalan Matraman Raya No. 22, Jakarta Timur dan buka setiap hari dari pukul 11.00-23.30 WIB. Restoran yang satu ini sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi para penggemar steak dan “karnivora”. Pasalnya, Abuba Steak sudah memiliki cabang di berbagai wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Satu hal yang menjadi favorit dari para penikmat olahan daging sapi di sini adalah cara masak dari Abuba Steak. Sebab restoran ini menggunakan teknik memanggang arang atau Charcoal Grill. Teknik masak ini membuat daging steak terasa lebih harum dan rasa lebih Gurih.

Menu favorit di Abuba Steak Matraman adalah Abuba Wagyu Steak. Daging Wagyu yang disajikan di sini diklaim asli dan berasal dari wilayah Australia. Sekadar informasi, Australia digadang-gadang sebagai negara yang memiliki asosiasi sapi ras wagyu terbesar yang ada di luar Jepang. Nama asosiasinya adalah Australian Wagyu Association.

Itulah rekomendasi beberapa restoran yang memiliki olahan daging sapi dengan rasa yang enak. Baik itu Abuba Steak Matraman, Dapur Solo Matraman atau Munik Restoran Matraman, dapat Anda pilih karena setiap restoran memiliki menu andalannya masing-masing dan biarkan lidah Anda menentukan mana yang sesuai selera Anda.


Read More

Artikel Lainnya

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng.jpg

Kuliner

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng

15 August 2022, 16:05

Berasal dari jerih payah serta bumbu-bumbu yang digunakan, Mih Kocok Mang Dadeng berhasil eksis selama 58 tahun terakhir dan terus dicari oleh konsumen setianya.

2 Inovatur Indonesia Digandeng dalam Program Plastic Waste to Value Southeast As ia Challenge.jpg

Bisnis

2 Inovator Indonesia Masuk Program Plastic Waste to Value Southeast Asia Challenge

15 August 2022, 14:04

Dari lima inovator di Asia Tenggara, dua datang dari Indonesia, terpilih ikut dalam program untuk membenahi tata kelola sampah plastik.

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara.jpg

Berita Kawasan

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara

15 August 2022, 12:01

Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, Jakarnaval akhirnya kembali digelar dengan sukses pada akhir pekan kemarin.

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.


Comments


Please Login to leave a comment.