k2.jpg

Kuliner

Menikmati Sajian Istimewa Killiney Amaliun Food Court

Pandemi COVID-19 sejak awal 2020 memang diakui menghantam segala sektor, termasuk bisnis makanan dan minuman. Tak sedikit yang kolaps dampak dari pembatasan kegiatan masyarakat PPKM. Tapi tak semua menyerah begitu saja.

Salah satunya adalah Killiney. Brand kedai kopi sohor yang bermuasal dari 67 Killiney Road, Singapura – tak jauh dari Orchard Road – ini justru berani membuka outlet baru di masa pandemi.

Persisnya di Amaliun Food Court, Jalan Amaliun tepat di seberang Yuki PLaza, Sekitar 100 meter dari Masjid Raya Al Manshun Medan yang legendaris itu.

k3-768x554.jpg

Outlet kedai kopitiam Killiney berada persis di persimpangan Amaliun-Nusantara, hanya beberapa langkah dari jalan. Tak perlu masuk ke dalam. Meski outlet kecil saja, tapi tampak ditata senyaman mungkin bagi tamu dan pelanggan.

Di kesempatan ini, tim redaksi PingPoint.co.id, (24/10/2021) berkesempatan untuk mencoba menu-menu terbaik di Killiney Amaliun Food Court. Sebelumnya, Killiney sudah ada di mall dan beberapa titik di Kota Medan.

Melihat kehadirannya di Amaliun yang notabene masuk dalam area Kota Maksum agaknya brand sohor ini ingin meluaskan layanannya kepada warga Medan yang tinggal di wilayah Medan sebelah timur Kota Medan.

Juga bagi wisatawan yang mengunjungi spot spot wisata sepeti Istana Maimun, dan Masjid raya. Pun bagi jemaah sholat Jumat di Masjid kebanggaan Medan itu.

k9.jpg

Dengan ruang terbuka (outdoor), Killiney di Amaliun Food Court tampak ingin memberikan suasana lepas bagi pengunjung yang ingin nongki sambil menyerumput minuman dan mencicipi makanan.

Begitu banyak pilihan yang menggugah selera di Killiney. Menu tersebut antara lain Spiced Teh Tarik, Spice Kopi Tarik, dengan cemilan Mantao with Kaya, Risoles with Mayonnaise, dan Kaya Butter Toast Killiney.

Dan Masing masing harganya di kisaran Rp20.000an. Ada juga paket komplit teh kopi plus cemilan piihan mulai dari Rp49.091 sampai Rp62.727 serta Soft Boil Egg alias telur rebus setengah masak, disajikan khas Killiney.

Di Killiney Amaliun Food Court ini juga redaksi melihat ada menu populer seperti Ayam Penyet, Nasi Goreng kampung, Nasi Goreng Spesial.

k8.jpg

Sebagaimana jamaknya restoran restoran dan kedai kopi franchise, maka dalam hal rasa tentu saja standardnya harus sama dengan Killiney di Singapura dan tempat lain.

Kalau pun ada yang berbeda, biasanya penambahan menu yang mengadopsi kearifan kuliner lokal seperti menu nusantara tadi. Sehingga pelanggan punya alternatif pilihan.

Risma salah satu pelanggan yang datang di Killiney Amaliun Food Court mengatakan, walaupun sedikit mahal, namun sajian-sajian yang ada di Killiney menurutnya enak-enak. Ditambah dengan posisinya yang stra tegisn membuatnya menjadi betah nongkrong di Killiney.

"Biasanya kita harus masuk mall dulu untuk nongkrong, sekarang sudah buka di Amaliun Food Court, yang lokasinya dekat dengan rumah saya. Menu di sini cukup enak ya," ujarnya.

Well, dengan lokasinya yang strategis di pinggir jalan besar Jalan Amaliun, dan aneka menu yang rasanya khas Killiney, kami sepakat merekomendasikan Killiney Amaliun Food Court untuk anda Pointers.


Read More

Killiney

Cafe and Resto

None
None

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.