MENIKMATI SECANGKIR KOPI DI KEDAI KOPI BINTARO

Kuliner

Menikmati Secangkir Kopi di Kedai Kopi Bintaro

Menjamurnya kedai kopi di Bintaro membawa perubahan bagi penikmat kopi. Pergeseran tempat nongkrong yang sebelumnya di Jakarta Selatan, kini mulai bergeser ke kawasan Bintaro. Berbagai pilihan sajian dan jenis kopi ditawarkan untuk memuaskan selera pencinta kopi. Salah satu yang banyak diminati adalah pilihan jenis kopi Nusantara mulai dari Aceh hingga Papua.

Bukan hanya itu, suasana kedai kopi di Bintaro juga didesain senyaman mungkin dengan tema-tema yang unik dan tematik. Hal itu dilakukan agar para penikmatnya bisa berlama-lama bersama teman, sahabat atau kolega. Berbagai fasilitas pun dilengkapi mulai dari Wi-Fi hingga pilihan ruangan smoking dan non-smoking.

[Baca Juga : Bersosialisasi Lewat Kopi di Say Something Coffee]

Bagi para penikmat kopi yang ada di Bintaro tidak perlu lagi jauh-jauh ke Jakarta Selatan, bila hanya sekadar menikmati secangkir kopi Nusantara. Berikut ini ulasan beberapa kedai kopi di kawasan Bintaro yang menawarkan pilihan kopi Nusantara.

Batavia Cafe Bintaro

Batavia Café Bintaro ini baru diresmikan pada 28 Februari 2018 dan mengambil lokasi di lantai dasar Lotte Mart Bintaro. Kafe ini berupaya mengeksplorasi kopi-kopi Nusantara. Beberapa jenis kopi yang disajikan berasal dari berbagai daerah penghasil kopi di Indonesia. Sebut saja seperti Kopi Gayo, Mandailing, Sidikalang dari Sumatera, Bajawa dari Flores NTT, Kopi Toraja dari Sulawesi Selatan, Kopi Bali, Kopi Papua, Kopi Ijen dari Jawa Timur, Kopi Luwak, Kopi West Java Estate, Cold Brew Wine dan banyak lagi.

Semua kopi yang disajikan murni diambil dari daerah setempat dan hasil panen petani Indonesia. Menariknya, selain menyajikan beragam kopi Nusantara, Batavia Cafe Bintaro mempunyai menu kopi “Selfie Drink”. Melalui Selfie Drink ini, pencinta kopi bisa mengabadikan foto di atas secangkir kopi yang sangat cocok untuk difoto dan di-share di media sosial.

Kopi Manyar

Kesan yang didapat ketika mengunjungi Kopi Manyar sangat modern. Tata letak interior membuat para pengunjungnya merasa nyaman dan betah berlama-lama. Kopi Manyar didesain dan dimiliki oleh dua orang arsitek yang bekerja pada firma arsitektur ternama, Andramatin Architecs. Mereka adalah suami-istri: Isandra Matin dan Audite Matin, Fandy Gunawan, dan Angie Miranti.

Self-service yang diberlakukan tidak membuat pelanggan kapok, minuman yang dipesan harus diambil sendiri, begitu pula dengan gelas atau piring yang telah selesai digunakan, para pelanggan harus membawanya ke tempat tertentu untuk kemudian dibersihkan oleh pegawai Kopi Manyar. Sebuah keunikan yang menjadi daya pikat untuk budaya lokal. Jika ingin menyambangi Kopi Manyar, datang saja ke Jalan Bintaro Tengah Blok O2 No. 14. Kedai kopi ini buka setiap hari Selasa – Minggu pukul 08.00-20.00 WIB, Senin tutup.

Pigeonhole Coffee Bintaro

Pigeonhole Coffee punya dua lokasi yang pertama di Bintaro Jaya Sektor 1 dan kedua di kawasan Menteng. Kedai kopi ini punya banyak prestasi terutama soal beans atau biji kopinya. Terbaru adalah pada Maret 2018, Pigeonhole Coffee mendapat dua penghargaan di Australian International Coffee Awards. Pertama, mendapat silver untuk Dejavu Blend dan, kedua, silver untuk AfroGayo-nya.

Meskipun tempatnya tidak terlalu besar, namun suasana yang dihadirkan Pigeonhole Coffee tetap membuat nyaman. Suasana di dalam ruangan didesain minimalis dengan dominan putih, coklat kayu dan pattern yang bikin coffee shop tidak terkesan membosankan. Ada pula area luar ruangan yang dibuka bebas dengan bangku-bangku.

Untuk yang ingin mencoba, ada banyak pilihan Pigeonhole Coffee, mulai yang memang di-roasting sendiri sampai dari brand lainnya. Jika penasaran, datangi saja Pigeonhole Coffee yang berlokasi di Jalan Merpati II Blok P2 No. 1 Bintaro Sektor 1, Jalan Bintaro Utara Raya. Kedai kopi ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-22.00 WIB.

Weko Coffee Bintaro

Kafe ini cukup nyaman sebagai tempat santai sambil menyeruput secangkir kopi dan menyantap camilan. Meskipun tidak begitu luas, namun suasana sejuk sangat terasa terasa di kafe yang didominasi warna biru dan putih ini. Di kafe ini, pengunjung dapat menjumpai aneka kopi otentik mulai dari Espresso Shot, Americano, Picollo, Cappucino, Flat White, Coffee Latte Hot/Ice. Di samping itu beragam flavour coffee tersedia di sana seperti Hazenut Latte, Caramel Latte, Coconut Latte dan Nutella Latte.

Unggulannya adalah Coconut Latte, dengan essense kelapa yang ada di dalamnya membuat sensasi luar biasa di lidah. Sangat terasa karena ada parutan kelapa. Bila ingin mencoba silakan datang Weko Coffee, Jalan Bintaro Utama 3 No.27, Pondok Betung, Pondok Aren, Tangerang Selatan 15221.

Kopi Praja Bintaro

Pada Maret 2018, Kopi Praja Bintaro hadir untuk memenuhi harapan pencinta kopi di kawasan Bintaro. Kopi Praja dibuat bermula dari kegemaran pemiliknya akan minuman kopi dan terpikir membuat tempat yang bisa menikmati minum kopi sekaligus mengasyikkan untuk berkumpul dan berdikusi. Selain itu, kedai yang berada di Jalan Titihan 2-8, Parigi, Pondok Aren, Bintaro ini juga bisa sebagai tempat bagi komunitas dan menjadi base camp sambil ngopi bersama.

[Baca Juga : 5 Café di Menteng yang Cocok untuk Menikmati Kopi]

Menu kopi andalan di Kopi Praja adalah Kopi Alun, yaitu racikan kopi yang hanya ada di sini. Bahannya dari kopi berkualitas yang ada di nusantara ini, seperti Kopi Toraja, Kopi Sidikalang, Kopi Aceh Gayo, Kopi Arabika Robusta. Kopi Kintamani dan jenis lainnya. Nama itu diambil dari tempat ini sebagai alun-alun berkumpul sambil ngopi. Selain menu khas, pengunjung juga mencari suasana yang tidak ditemukan di tempat lain.

Read More


Artikel Lainnya

Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah

Bisnis

Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah

26 May 2019, 13:00  |  6 Views

Sebagai perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, Home Credit berkomitmen menjadi mitra pembiayaan yang dapat diandalkan bagi mitra bisnis atau konsumen.

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

Berita Kawasan

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

26 May 2019, 14:00  |  5 Views

Prestasi atlet pemandu sorak di ajang Asian Junior Cheerleading Championship menjadi modal menuju Cheerleading Wold Championship.

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

Berita Kawasan

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

26 May 2019, 12:00  |  5 Views

Usai menonton film Ambu garapan Skytree Pictures, Wali Kota Bogor mengaku sempat meneteskan air. Dia pun mengajak ibu dan anak di kawasan Bogor menonton film Ambu.

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

Kesehatan

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

26 May 2019, 15:00  |  5 Views

Menjaga stamina saat Ramadan perlu dilakukan agar segala aktivitas bisa dilakukan tanpa mengurangi intensitas. Khusus untuk pria, ini cara jitu jaga stamina di bulan Ramadan.


Comments


Please Login to leave a comment.