Menikmati Seni di Tengah Pandemi, Pasar Seni Ancol Gelar PULIH .jpg

Hobi dan Hiburan

Menikmati Seni di Tengah Pandemi, Pasar Seni Ancol Gelar PULIH

Sejak beberapa bulan terakhir, Pasar Seni Ancol menggelar kampanye dengan nama #PemulihanBersama yang bertujuan memberikan harapan, motivasi, dan inspirasi bagi masyarakat di tengah kondisi pandemi COVID-19. Salah satu kegiatan yang masuk dalam kampanye ini adalah Pameran PULIH yang digelar atas kerjasama Pasar Senii Ancol dengan seniman serta para tokoh seni budaya Indonesia. Pameran yang sudah digelar sejak 14 November 2020 ini disebut digelar dalam rangka menyelami fungsi seni dan budaya sebagai media pemulihan dari krisis di tengah pandemi.

Pameran PULIH digelar atas kerjasama Pasar Seni Ancol dengan Yayasan Cita Prasanna dan didukung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). “Kami bekerjasama dengan 10 orang seniman Indonesia yang dalam praktiknya memang sudah banyak membicarakan tentang topik-topik pemulihan dan banyak bekerja dengan komunitas,” ujar Pimpinan Pasar Ancol Mia Maria, sebagaimana dikutip dari korporat.ancol.com (12/11/2020).

Menikmati Seni di Tengah Pandemi, Pasar Seni Ancol Gelar PULIH.jpg

“Masing-masing seniman mengadakan kegiatan dan menciptakan karya yang bertujuan mengaktifkan, intervensi, atau menciptakan sistem baru di dalam masyarakat yang fokus pada pemulihan individu, kelompok, atau lingkungan,” sambungnya.

Dalam pameran PULIH di Pasar Seni Ancol terdapat empat kategori pameran yang terdiri dari seni rupa, seni arsitektur, film, dan seni pertunjukan. Dengan seniman yang dilibatkan dalam pameran ini adalah Arahmaiani, Chariun Nissa, Eko Prawoto, Hanna Madness, Lab Tanya, Melati Suryodarmo, Mella Suryodarmo, Mella Jaarsma, Tisna Sanjaya, Reda Gaudiamo, dan Amerta Sound.

[Baca Juga: Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional Gelar Pameran Imersif Affandi]

Menariknya bagi Anda yang ingin datang dan menikmati pameran PULIH maka ada kabar baik. Karena pameran ini tak dipungut biaya sepeser pun dan dibuka untuk umum hingga 29 November 2020 di Pasar Seni Ancol dengan jam operasional dari pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. Bahkan ada aktivitas seni juga yang melibatkan buah hati Anda dengan berekspresi di media yang disediakan pihak penyelenggara. Terkait keamanannya di tengah pandemi COVID-19, Anda tak perlu khawatir karena penyelenggara memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik di pameran PULIH.

Setelah berjalan selama sepekan, tampaknya pameran ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat dan para seniman. “Kami bersyukur Pameran PULIH dapat terlaksana dan dinikmati oleh pengunjung. Dan kami berterima kasih untuk kolaborasi yang baik antara Pasar Seni Ancol, Yayasan Cita Prasanna, Direktorat Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta seniman Indonesia dengan karya-karya luar biasa,” tambah Mia


Read More

Artikel Lainnya

Mampu Jaga Erat Toleransi Beragama, Kampung Sawah Dijuluki Benteng Kampu ng Pancasila.jpg

Berita Kawasan

Mampu Jaga Erat Toleransi Beragama, Kampung Sawah Dijuluki Benteng Kampung Pancasila

20 April 2021, 15:05

Kampung Sawah baru-baru ini mendapatkan apresiasi dari Pemkot Bekasi karena berhasil menjadi percontohan konsep Kampung Pancasila.

Gelar Simulasi Sekolah Tatap Muka, SMP Negeri 1 Surabaya Kedatangan Guru Tamvu Ini.jpg

Pendidikan

Gelar Simulasi Sekolah Tatap Muka, SMP Negeri 1 Surabaya Kedatangan Guru Tamu Ini

20 April 2021, 14:08

Para pelajar SMP Negeri 1 Surabaya baru-baru ini kedatangan Kapolrestabes Surabaya yang menjadi guru tamu dalam simulasi sekolah tatap muka.

Slide2.JPG

Berita Kawasan

Kondisi Masyarakat Dusun Sumbermanggis Pasca Gempa di Malang

20 April 2021, 13:08

Pasca terjadinya gempa di wilayah Malang Selatan dengan skala M 6.1, banyak sekali dampak yang ditimbulkan bagi masyarakat yang hidup di wilayah Malang dan sekitarnya

20210417_123323.jpg

Berita Kawasan

Pantauan Harga Kebutuhan Pangan di Pasar Tangerang selama Ramadan

20 April 2021, 12:09

Setiap Bulan harga jual di pasar mengalami kenaikan. Seperti saat ini, di Bulan Ramadan harga pasar pun kerap mengalami kenaikan. Kenaikan harga cukup membuat beberapa pedagang mengalami keluhan.


Comments


Please Login to leave a comment.