Sutami 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Menikmati Senja di Wisata Bendungan Sutami

Berwisata bisa dengan cara apa saja, termasuk menikmati sebuah momen di lokasi pariwisata yang dituju. Bagi penikmat momen, Wisata Bendugan Sutami menjadi pilihan yang direkomendasikan PingPoint. Tempat wisata yang tak banyak dituju oleh pengunjung ini berada di gugusan pesisir pantai selatan. Lokasinya yang tak memiliki dataran berpasir pantai dan lebih banyak memiliki barisan karang itu sejatinya merupakan tempat untuk mengukur ketinggian air laut pantai selatan. Bagaimanapun, pantai dengan catatan keganasan ombaknya di Pulau Jawa tersebut memungkinkan terjadinya tsunami. Pada masa-masa peralihan musim gejolak ombak seringkali tak kendali dan memunculkan tsunami kecil yang tak membahayakan.

Tempat wisata yang lebih enak dinikmati di masa musim panas ini memberikan nuansa senja di pantai yang tak bisa dilewatkan. Nuansa matahari terbenam yang memberikan aksen warna keemasan di atas ombak pantainya memberi kemewahan pada lokasi yang sebenarnya sangatlah sederhana. Menikmati suasana tersebut bisa dengan cara duduk santai di salah satu gasebo di ujung bendungan, atau sekedar menikmati angin sepoi di kejauhan kalau merasa takut berada di dekat air yang berombak.

Bagi wisatawan yang menyukai tantangan fotografis, bisa mendatangi Bendungan Sutami justru di kala hujan dan berombak. Efek estetik dari ombak yang menerjang jembatan kayu di salah satu spot bendungan bisa menghasilkan karya fotografi yang sangat menarik. Namun, perlu diperhatikan bahwa ketika air sudah mulai menggenangi jembatan, wisatawan diharapkan untuk segera menjauh dari bendungan dan mencari tempat yang lebih aman.

Sutami 2.jpg

Mendatangi area Bendungan Sutami di pagi hari juga bisa menjadi pilihan lain bagi penyuka olahraga pagi. Adanya track untuk jalan kaki dan jogging yang berada di sekitar lokasi Wisata Bendungan Sutami menjadi jalur olahraga yang memberikan nuansa lautan. Berolahraga pagi pun menjadi sebuah kesan wisata tersendiri di Bendungan Sutami.

“Ingat masa-masa SMA dulu, bendungan ini udah kayak tempat kabur dari sekolah pas lagi malas ikut pelajaran. Kenakalan yang gak boleh ditiru sih, tapi nostalgia aja, ngobrol gak jelas sama temen-temen di sini, sekarang semuanya udah banyak yang tinggal di luar Malang,” terang Dodik, wisatawan yang ditemui PingPoint di lokasi.


Read More

Artikel Lainnya

Penanjakan

Berita Kawasan

Sensasi 8 Derajat dan Sunrise yang (Nyaris) Tidak Terlihat di Penanjakan

21 September 2021, 21:09

Sejak dini hari, tempat ini sudah mulai dikunjungi masyarakat, beberapa bersama pasangan, keluarga, atau pun rekan-rekannya.

Desa Wisata Edelweis

Berita Kawasan

Desa Wisata Edelweis, Tempat Baru dengan Hamparan Bunga Abadi

21 September 2021, 20:08

Baru sekitar satu bulan disediakan café bagi pengunjung di tempat ini. Sebelumnya, tempat ini hanya berupa perkebunan saja.

Permudah Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Dilunc urkan.jpg

Kesehatan

Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Diluncurkan

21 September 2021, 19:07

Dengan menggandeng RS Mitra Keluarga, AlteaCare permudah pasien, khususnya dengan penyakit kronis, berkonsultasi dengan dokter spesialis tanpa perlu keluar dari rumah.

Laque Outfit 3.jpg

Kecantikan dan Fashion

Model Baju Kekinian Ala Drama Korea? Cek di Laque Outfit

21 September 2021, 18:08

Sedang mencari aneka outfit ala Drama Korea? Cobalah untuk melihat-lihat di Laque Outfit, sebuah toko Butik di Bandung.


Comments


Please Login to leave a comment.