Menuilik Pertandingan Catur FORST 2019 Tingkat Kelurahan Klender

Berita Kawasan

Menilik Pertandingan Catur FORST 2019 Tingkat Kelurahan Klender

Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun (FORST) tahun 2019 diselenggarakan dengan mengadakan empat cabang olahraga, yaitu futsal, voli, senam dan catur. Pelaksanaan FORST 2019 akan berakhir pada Desember 2019 dengan pelaksanaan tiap cabang olahraga yang berbeda-beda di setiap wilayah DKI Jakarta.

FORST 2019 cabang futsal telah diselenggarakan di 276 kelurahan dari lima wilayah DKI Jakarta, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Timur. Setelah menggelar perlombaan futsal, kali ini cabang olahraga catur yang dipertandingkan. Kelurahan Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur telah mengadakan pertandingan catur tingkat Kelurahan pada 15 April 2019 sebagaimana dirilis timur.jakarta.go.id (15/4/2019).

[Baca Juga: Pertandingan Voli FORST Diadakan di Kebayoran Baru Jakarta]

Pertandingan catur pada ajang FORST 2019 dibuka Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi dan didampingi oleh Lurah Klender Tri Budiyanto serta para RT dan RW Kelurahan Klender. Sebanyak 54 orang terpilih sebagai peserta perlombaan catur di Kelurahan Klender dan yang nantinya akan mewakili ke tingkat Kecamatan hingga tingkat Kota.

Para peserta pertandingan catur merupakan warga dari 18 RW di Kelurahan Klender. Setiap RW mengajukan tiga orang peserta untuk bertanding catur di FORST 2019 tingkat Kelurahan. Pengumpulan para peserta dilakukan melalui sosialisasi kepada setiap RW yang ada di Kelurahan Klender. Setelah itu, pihak kelurahan meminta pendataan nama peserta yang berminat untuk bertanding sebagaimana dikatakan Lurah Klender Tri Budiyanto.

[Baca Juga: Juara Futsal, Pasar Minggu Siap Tampil di FORST Tingkat Kota]

Lurah Klender berharap, seluruh peserta bertanding dengan maksimal sehingga melahirkan bibit atlet catur yang bisa mewakili tingkat kecamatan dan kota Jakarta Timur. Selain itu Tri mengatakan, kegiatan FORST ini juga bermanfaat untuk menyalurkan bakat anak-anak muda dari Kelurahan Klender.

Harapan yang sama juga diutarakan Usmayadi. Dia berharap para peserta dapat meraih juara dan mewakili pertandingan di tingkat Kecamatan hingga tingkat Kota. Tak hanya itu, para peserta diharapkan mampu mencapai FORST 2019 tingkat provinsi DKI Jakarta dan nasional. "Saya berharap dari 54 orang peserta ini terpilih orang yang berkualitas atau bibit baru dari cabang olahraga Catur," ujar Usmayadi.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.