Menuilik Pertandingan Catur FORST 2019 Tingkat Kelurahan Klender

Berita Kawasan

Menilik Pertandingan Catur FORST 2019 Tingkat Kelurahan Klender

Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun (FORST) tahun 2019 diselenggarakan dengan mengadakan empat cabang olahraga, yaitu futsal, voli, senam dan catur. Pelaksanaan FORST 2019 akan berakhir pada Desember 2019 dengan pelaksanaan tiap cabang olahraga yang berbeda-beda di setiap wilayah DKI Jakarta.

FORST 2019 cabang futsal telah diselenggarakan di 276 kelurahan dari lima wilayah DKI Jakarta, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Timur. Setelah menggelar perlombaan futsal, kali ini cabang olahraga catur yang dipertandingkan. Kelurahan Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur telah mengadakan pertandingan catur tingkat Kelurahan pada 15 April 2019 sebagaimana dirilis timur.jakarta.go.id (15/4/2019).

[Baca Juga: Pertandingan Voli FORST Diadakan di Kebayoran Baru Jakarta]

Pertandingan catur pada ajang FORST 2019 dibuka Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi dan didampingi oleh Lurah Klender Tri Budiyanto serta para RT dan RW Kelurahan Klender. Sebanyak 54 orang terpilih sebagai peserta perlombaan catur di Kelurahan Klender dan yang nantinya akan mewakili ke tingkat Kecamatan hingga tingkat Kota.

Para peserta pertandingan catur merupakan warga dari 18 RW di Kelurahan Klender. Setiap RW mengajukan tiga orang peserta untuk bertanding catur di FORST 2019 tingkat Kelurahan. Pengumpulan para peserta dilakukan melalui sosialisasi kepada setiap RW yang ada di Kelurahan Klender. Setelah itu, pihak kelurahan meminta pendataan nama peserta yang berminat untuk bertanding sebagaimana dikatakan Lurah Klender Tri Budiyanto.

[Baca Juga: Juara Futsal, Pasar Minggu Siap Tampil di FORST Tingkat Kota]

Lurah Klender berharap, seluruh peserta bertanding dengan maksimal sehingga melahirkan bibit atlet catur yang bisa mewakili tingkat kecamatan dan kota Jakarta Timur. Selain itu Tri mengatakan, kegiatan FORST ini juga bermanfaat untuk menyalurkan bakat anak-anak muda dari Kelurahan Klender.

Harapan yang sama juga diutarakan Usmayadi. Dia berharap para peserta dapat meraih juara dan mewakili pertandingan di tingkat Kecamatan hingga tingkat Kota. Tak hanya itu, para peserta diharapkan mampu mencapai FORST 2019 tingkat provinsi DKI Jakarta dan nasional. "Saya berharap dari 54 orang peserta ini terpilih orang yang berkualitas atau bibit baru dari cabang olahraga Catur," ujar Usmayadi.

Read More

Artikel Lainnya

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.


Comments


Please Login to leave a comment.