Menuilik Pertandingan Catur FORST 2019 Tingkat Kelurahan Klender

Berita Kawasan

Menilik Pertandingan Catur FORST 2019 Tingkat Kelurahan Klender

Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun (FORST) tahun 2019 diselenggarakan dengan mengadakan empat cabang olahraga, yaitu futsal, voli, senam dan catur. Pelaksanaan FORST 2019 akan berakhir pada Desember 2019 dengan pelaksanaan tiap cabang olahraga yang berbeda-beda di setiap wilayah DKI Jakarta.

FORST 2019 cabang futsal telah diselenggarakan di 276 kelurahan dari lima wilayah DKI Jakarta, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Timur. Setelah menggelar perlombaan futsal, kali ini cabang olahraga catur yang dipertandingkan. Kelurahan Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur telah mengadakan pertandingan catur tingkat Kelurahan pada 15 April 2019 sebagaimana dirilis timur.jakarta.go.id (15/4/2019).

[Baca Juga: Pertandingan Voli FORST Diadakan di Kebayoran Baru Jakarta]

Pertandingan catur pada ajang FORST 2019 dibuka Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi dan didampingi oleh Lurah Klender Tri Budiyanto serta para RT dan RW Kelurahan Klender. Sebanyak 54 orang terpilih sebagai peserta perlombaan catur di Kelurahan Klender dan yang nantinya akan mewakili ke tingkat Kecamatan hingga tingkat Kota.

Para peserta pertandingan catur merupakan warga dari 18 RW di Kelurahan Klender. Setiap RW mengajukan tiga orang peserta untuk bertanding catur di FORST 2019 tingkat Kelurahan. Pengumpulan para peserta dilakukan melalui sosialisasi kepada setiap RW yang ada di Kelurahan Klender. Setelah itu, pihak kelurahan meminta pendataan nama peserta yang berminat untuk bertanding sebagaimana dikatakan Lurah Klender Tri Budiyanto.

[Baca Juga: Juara Futsal, Pasar Minggu Siap Tampil di FORST Tingkat Kota]

Lurah Klender berharap, seluruh peserta bertanding dengan maksimal sehingga melahirkan bibit atlet catur yang bisa mewakili tingkat kecamatan dan kota Jakarta Timur. Selain itu Tri mengatakan, kegiatan FORST ini juga bermanfaat untuk menyalurkan bakat anak-anak muda dari Kelurahan Klender.

Harapan yang sama juga diutarakan Usmayadi. Dia berharap para peserta dapat meraih juara dan mewakili pertandingan di tingkat Kecamatan hingga tingkat Kota. Tak hanya itu, para peserta diharapkan mampu mencapai FORST 2019 tingkat provinsi DKI Jakarta dan nasional. "Saya berharap dari 54 orang peserta ini terpilih orang yang berkualitas atau bibit baru dari cabang olahraga Catur," ujar Usmayadi.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.