Menimbulkan Kerumunan di Berbagai Gerai, Wali Kota Bogor Panggil Pihak McDonald’s.jpg

Berita Kawasan

Menimbulkan Kerumunan di Berbagai Gerai, Wali Kota Bogor Panggil Pihak McDonald’s

Gerai-gerai salah satu restoran makanan cepat saji McDonald’s di Bogor tiba-tiba diramaikan oleh pengunjung hingga driver ojek online yang mengantre di jalur drive thru dan mengular hingga menimbulkan kerumunan dan kemacetan pada Rabu, 9 Juni 2021.

Seperti pada unggahan video di akun Instagram @bogor24update, salah satu gerai McDonald’s di simpang Semplak-Yasmin ini memperlihatkan kerumunan di halaman gerai serta menimbulkan lalu lintas disekitar gerai yang tersendat. Usut punya usut, keramaian tersebut ternyata juga terjadi di seluruh gerai McDonald's yang ada di Kota Bogor.

Menimbulkan Kerumunan di Berbagai Gerai, Wali Kota Bogor Panggil Pihak McDonald’s 2.jpg

Dilansir dari metropolitan.id kerumunan tersebut terjadi karena franchise asal Amerika Serikat itu tengah mengadakan Promo BTS Meal, yaitu promo produk hasil kolaborasi antara McDonald's dengan boyband asal Korea Selatan, BTS. Diketahui promo tersebut berlangsung di beberapa negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia menjadi salah satunya. Di Indonesia sendiri, promo hanya berlaku untuk pembelian take away melalui drive thru, datang langsung ke gerai, atau melalui aplikasi ojek online.

Sekretaris Camat (Sekcam) Bogor Barat Irman Khaerudin pun membenarkan peristiwa dalam video yang beredar di media sosial tersebut. Setelah video tersebut ramai, pihaknya bersama dengan Polsek Bogor Barat langsung mendatangi lokasi sekitar pukul 11.00 WIB dan melakukan kesepakatan dengan pihak McDonald’s Semplak untuk menutup sementara gerainya karena memicu kerumunan.

[Baca Juga: Utus Ojol Demi Menu BTS, Army Picu Penutupan Sejumlah Gerai McD]

“Kami sudah ke lokasi, betul ada kerumunan itu. Ada promo BTS Meal di seluruh McDonald’s. Disitu terjadi kerumunan, mereka baru buka jam 9, mereka juga tidak menyangka akan seramai itu,” kata Irman.

“Promonya untuk drive thru, ojol, atau langsung. Jadi kerumunannya menunggu antrean pesanan. Akhirnya kami sepakat untuk minta ditutup oleh Polsek dan kecamatan. Sekarang aplikasi pemesanan via Grabfood dan Gofood ditutup sejak jam 12 tadi,” jelas Irman.

Irman juga menjelaskan, setelah adanya penutupan tersebut, kerumunan langsung dibubarkan. Pihaknya pun sudah memanggil dan memperingatkan pengelola untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes). Terkait pengawasan dan pengawalan, Irman memintai gerai ditutup pada pukul 14.30 WIB.

“Kedepan harus membagi waktu dan memberitahu Satgas, sekarang tinggal sisa pemesanan saja, jadi pengunjung yang lagi nunggu pesanan untuk tetap menjaga jarak,” tegas Irman.

Pemkot Bogor Resmi Tiadakan Kebijakan Ganjil-Genap, Kenapa Ya .jpg

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku sudah mendapat laporan mengenai kerumunan yang terjadi di beberapa gerai Mc Donald’s di Kota Bogor. Bima mengatakan pihaknya akan segera memanggil pihak McDonald’s terkait kepadatan dan kerumunan yang terjadi. “Saya akan panggil (pihak McDonald’s) untuk minta penjelasan,” kata Bima.

Diketahui salah satu franchise asal Amerika Serikat, McDonald’s mengadakan kolaborasi dengan boyband terkenal asal Korea Selatan, BTS. Kolaborasi tersebut diberi nama BTS Meal dan berlangsung di beberapa negara di seluruh dunia termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri promo BTS Meal dimulai pada 9 Juni 2021 dan berlaku selama satu bulan ke depan, promo tersebut hanya berlaku untuk pembelian drive thru, take away, dan pemesanan melalui aplikasi ojek online.


Read More

Artikel Lainnya

Picu Tsunami COVID-19 Akibat Varian Virus Baru Corona B1617

Kesehatan

COVID-19 Varian Delta Sudah Masuk, Pemda Belum Bisa Bedakan Antar Varian Baru

17 June 2021, 21:09

Salah satu varian Delta yang memberi andil besar terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di Kudus Jawa Tengah.

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung 4.jpg

Kuliner

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung

17 June 2021, 19:07

Restoran steak di Bandung tersebar di mana-mana, mulai dari yang harganya terjangkau hingga tempat yang unik.

Wisma Makara UI Resmi Jadi Lokasi Isolasii OTG di Depok .jpg

Berita Kawasan

Kasus COVID-19 di Depok Mengalami lonjakan, Wisma Makara UI Penuh

17 June 2021, 18:30

Kasus COVID-19 mengalami peningkatan signifikan yang terjadi selama kurang lebih tiga pekan terakhir.

D'Lumpang

Kuliner

Menikmati Suasana Asri dan Hawa Dingin Kota Batu di Café D’Lumpang

17 June 2021, 18:06

Berlokasi di Jalan Anjasmoro, Bumiaji, Kota Batu, Café D’Lumpang menjadi salah satu pilihan café di Kota Batu yang menawarkan pemandangan yang indah.


Comments


Please Login to leave a comment.