MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN LOGIKAN ANAK MELALUI LEGO

Pendidikan

Meningkatkan Kreativitas dan Logika Anak Melalui LEGO

Belajar saat ini tidak lagi statis, penuh dengan buku, dan membosankan. Anak-anak akan merasa senang jika dalam proses belajar itu penuh dengan suasana bermain. Dengan bermain, anak-anak akan memperoleh pengalaman yang menyenangkan, apalagi ketika bermain dan belajar dengan banyak keterampilan. Seperti belajar melatih imajinasi dan kreativitas anak dengan permainan LEGO. Sarana belajar ini bisa didapatkan di Bricks 4 Kidz yang berada di Jalan Benda Raya No. 5, Kemang, Jakarta Selatan.

Dalam laman Balok Edukasi, LEGO dijelaskan sebagai suatu jenis permainan yang terdiri dari berbagai macam potongan aneka bentuk bangun ruang seperti balok, prisma ataupun tabung yang memiliki suatu sistem knock-down pada salah satu sisinya sehingga bisa dibongkar dan dipasangkan kembali. Permainan lego ini dapat disusun dan disatukan antar bagian agar terbentuk suatu bangun ruang yang variatif. Terdapat banyak sekali jenis permainan LEGO yang beredar di pasaran, mulai dari yang berharga relatif murah hingga yang berharga relatif mahal tergantung dari mutu bahan dan jumlah potongan LEGO.

Ada banyak manfaat belajar sambil bermain LEGO. Beberapa manfaat itu meliputi meningkatkan rasa percaya diri anak, meningkatkan kreativitas anak, mengembangkan kemampuan motorik harus, meningkatkan fokus dan konsentrasi, serta mengembangkan kemampuan anak untuk memecahkan masalah.

Belajar dan bermain melalui program Preschool dan After School di Bricks 4 Kidz tidak hanya memberikan manfaat-manfaat tersebut, tetapi anak-anak juga belajar pengetahuan umum mengenai prinsip-prinsip STEM (science, technology, engineering, mathematics). Anak-anak akan membuat model berdasarkan tema-tema menari dari luar angkasa sampai olahraga, taman hiburan sampai hewan, untuk meningkatkan kreativitas, logika, pemikiran kritis, dan fokus anak.

Program di Bricks 4 Kidz menyediakan lingkungan belajar yang aman dan menyenangkan. Anak-anak akan diajak untuk berinisiatif dan mau mengekspresikan diri. Anak-anak juga bermain dan bersosialisasi di dalam suasana creativity center yang non kompetitif. Program ini mendorong untuk memanfaatkan kreativitas anak dan membuat model-model LEGO yang menarik dari kumpulan project kit dan model rancangan Bricks 4 Kidz.

Orang tua dapat memilih sejumlah program dan aktivitas anak yang sesuai untuk anak-anak mereka mulai dari Preschool Programs (3-5 tahun), After School Programs (5-13 tahun), Holiday Camps, (5-13 tahun), Kidz Night Out (5-13 tahun), Field Trips (4-13 tahun), Robotic, dan Birthday Parties.

Pada Preschool Programs, anak belajar sebanyak 12-48 sesi dengan waktu sekitar 1 jam untuk tiap sesinya. Anak-anak akan belajar dan praktek langsung yang berhubungan dengan tujuan kurikulum sekolah. Pendekatan Bricks 4 Kids terhadap pembelajaran sangat imajinatif, menarik, dan melibatkan indra anak sehingga menciptakan pengalaman belajar yang dinamis bagi anak.

Anak-anak pada After School Programs akan mengeksplor konsep arsitektur, teknik, dan teknologi dengan menggunakan LEGO. Setiap peserta akan melalui 12-48 sesi yang akan difokuskan pada space, inventions, famous buildings, and natural disasters. Kelas ini memberikan aktivitas bermain yang berkualitas tinggi dan mendidik bagi anak-anak. Setiap sesi merupakan pengalaman yang menyenangkan dengan menggunakan LEGO klasik yang disukai anak-anak.

Kemudian Kidz Night Out adalah acara yang penuh kreativitas, permainan dan LEGO entertainment bagi anak-anak usia 5-12 tahun. Bricks 4 Kids menyediakan pizza, permainan, project, dan tentu LEGO untuk mengembangkan imajinasi anak-anak.

Program Holiday Camp adalah cara baru yang menyenangkan untuk anak-anak mengisi waktu liburan sekolah. Anak-anak akan menikmati permainan menggunakan LEGO dan membangun model-model yang didesain khusus, berpartisipasi dalam permainan seru, dan mengenal lebih jauh dunia teknik, arsitektur, dan pembuatan film.

Ada juga program lainnya seperti In School Workshop Programs dan Robotic Programs. Untuk Robotic Programs, Bricks 4 Kids membuka dua kelas yaitu kelas Junior Robotic dan Advance Robotic. Di kelas ini, anak-anak akan membuat model menggunakan motor dan melihatnya bergerak menggunakan perangkat lunak sederhana dari LEGO WeDo. Ketika kemampuan anak berkembang, mereka dapat melanjutkan ke kelas LEGO EV 3 Mindstorms untuk membuat robot dan program yang lebih menantang.

Dengan berlokasi di Jalan Benda, Kemang dan berdekatan dengan Kemang Village Mall, Bricks 4 Kidz bisa menjadi sarana mengasah kreativitas anak melalui bongkar pasang dan rakit-merakit LEGO menjadi berbagai benda. Selain dapat mengasah kreativitas, dijamin anak pun pasti akan senang. Bricks 4 Kidz buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.30 WIB. Jika ingin mengetahui lebih lanjut dapat menghubungi nomor telepon (021) 780 2766, Hotline 082218880660, Whatsapp 082218880660, atau website www.bricks4kidz.com.

Read More

Artikel Lainnya

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

Berita Kawasan

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

18 November 2019, 19:00

Euis Kurniawati adalah salah satu nominasi Ibu Ibukota Awards Bidang Pelestarian Lingkungan. Simak #AksiHidupBaik yang dilakukannya di sini.

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

Berita Kawasan

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

18 November 2019, 18:00

Kapal pembersih sungai yang diberikan oleh Waste4Change ini mampu menjaring sampah setidaknya 200-300 kilogram.

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari Untuk Pemula

Kesehatan

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari untuk Pemula

18 November 2019, 17:00

Pemilihan sepatu lari yang pas berpengaruh terhadap performa loh. Salah-salah malah bikin kaki kamu terkilir. Berikut tips bagi kalian yang ingin membeli sepatu lari.

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

Berita Kawasan

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

18 November 2019, 16:00

Gedung sekolah yang kini menjadi SMPN 1 Jakarta ini ternyata memiliki sejarah yang cukup panjang. Inilah sejarah sekolah pribumi pertama di Batavia.


Comments


Please Login to leave a comment.