Meningkatkan Minat Seni Buah Hati Melalui Pembelajaran Musik

Pendidikan

Meningkatkan Minat Seni Buah Hati Melalui Pembelajaran Musik

Mendalami seni dalam proses tumbuh kembang buah hati terbilang sebagai hal yang penting. Pasalnya, saat beranjak menuju usia remaja, bekal musik sejak dini akan membantu perkembangan minat mereka di bidang seni suara. Hal ini bisa dilakukan dengan cara mencoba mendaftarkan buah hati Anda memasuki kursus musik. Bila Anda tinggal di kawasan Bintaro Sektor 1, terdapat beberapa tempat kursus musik yang dapat Anda pertimbangkan.

Kursus musik yang diulas dalam artikel ini pun beragam bahkan terdapat satu sekolah musik. Jadi bila buah hati Anda memang ingin mendalami serta memang memiliki minat tinggi di seni suara, Anda bisa mencoba mendaftarkannya ke sekolah tersebut. Berikut ini beberapa kursus musik yang ada di dekat kawasan Bintaro Sektor 1.

Peter Piano

Tempat kursus yang satu ini dapat dipilih jika buah hati Anda memiliki minat dalam memainkan alat musik piano. Peter Piano berlokasi di Jalan Bintaro Utama 3 Blok AC No.4 dan hanya berjarak 500 meter dari kawasan Bintaro Sektor 1.

Peter Piano sebenarnya merupakan usaha yang melayani jual-beli piano. Namun, Peter Piano juga menawarkan jasa kursus piano bila Anda atau buah hati tertarik untuk mendalami serta mempelajari alat musik klasik ini. Kursus yang diberikan pun memiliki tingkat yang beragam. Mulai dari dasar hingga tingkat lanjut, Peter Piano dapat mengajarkannya secara bertahap dengan metode privat.

(Baca juga : KB dan TK Favorit di Puri Bintaro Sektor 9)

Sebagaimana dilansir dari peterpianos.com, tempat kursus ini memiliki tenaga pengajar yang telah berpengalaman dalam materi pembelajaran alat musik piano. Selain itu, Peter Piano juga telah memiliki ijazah yang berafiliasi dengan dewan penguji musik di London, Inggris, yakni Associated Board of The Royal School of Music atau disingkat ABRSM. Jika membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai kursus musik ini, Anda bisa menghubungi Peter Piano di nomor (021) 7353737.

Olah Vocal Uchie Wiby

Bila terkadang Anda mendapati buah hati menyanyi atau bahkan berdendang dengan suaranya, maka ada kemungkinan mereka memiliki bakat dan minat di seni tarik suara. Bila itu memang minat mereka makan tempat kursus musik ini cocok untuk buah hati Anda. Olah Vocal Uchie Wiby berlokasi di Bumi Bintaro Permai, Jalan Bintaro Pusputa Raya Blok HA-01 dan hanya berjarak 1 kilometer dari kawasan Bintaro Sektor 1.

Olah Vokal Uchie Wiby merupakan metode pelatihan vokal yang mengajarkan teknik menyanyi berdasarkan pengalaman dari Uchie Wiby. Sekadar informasi, Uchie Wiby merupakan penyanyi Indonesia yang sempat mengeluarkan single hits berjudul “Jujur” pada 1997. Selain menyanyi, perempuan yang pernah meraih AMI Award 1997 ini juga mendedikasikan dirinya untuk mengajar teknik olah vokal.

(Baca juga : Belajar Musik Bersama Purwacaraka di Kemang Village Mall)

Sebagaimana dikutip dari uchiewiby.com, kursus musik ini berfokus untuk menggali serta mengembangkan potensi anak melalui olah vokal. Uchie Wiby juga ingin mengenalkan lagu nasional serta daerah melalui kursus musiknya kepada anak-anak yang belajar di tempatnya. Bila Anda tertarik dengan kursus musik ini, Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Olah Vokal Uchie Wiby di nomor 08787808418.

Sekolah Musik Yayasan Pendidikan Musik

Setelah mengulas mengenai beberapa kursus musik, tempat belajar seni ini dapat dipilih jika memang putra-putri Anda memiliki minat tinggi dalam seni suara bahkan ingin berada di tingkat profesional. Lembaga pendidikan yang bernama lengkap Sekolah Musik Yayasan Pendidikan Musik ini memiliki dua lokasi sekolah yang salah satunya berada di Jalan Kepodang Raya No. 30, Sektor 2 Bintaro Jaya dan berjarak 1,4 kilometer dari kawasan Bintaro Sektor 1.

Sekolah musik ini memiliki dua program yang berdasarkan kurikulum musik klasik barat yaitu Basic Education Program (6-8 tahun akademik) dan Pre-Conservatory Program (3-4 tahun akademik). Di mana satu tahun akademik terhitung ada dua semester yaitu mulai dari April hingga September, Oktober sampai Maret.

Berikut ini mata pelajaran yang akan didalami dalam dua program di sekolah musik ini, Sebagaimana dikutip dari smypm.org:

  • Basic Education Program: Theory, Solfeggio, Choir, Rekorder.
  • Pre-Conservatory Program: Theory, Solfeggio, Counterpoint, Music History, Guitar History & Literature, Music Psychology, Piano Pedagogy, Violin Pedagody, Guitar Pedagogy.

Di sekolah musik terdapat lebih dari 100 guru yang memiliki spesialisasi khusus di alat musik serta disiplin akademik tertentu. Jadi bila Anda merasa bahwa buah hati Anda memang memiliki minat tinggi di bidang musik, Anda bisa mencoba mendaftarkannya ke sekolah musik di dekat kawasan Bintaro Sektor 1 ini. Bila membutuhkan infomasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi (021) 7350374, (021) 7350358.

Read More

Artikel Lainnya

Sejumlah Peserta Ikut Aksi Global Climate Strikes

Berita Kawasan

Greta Thunberg Inspirasi Aksi Global Climate Strikes di Jakarta

20 September 2019, 18:00  |  8 Views

Aksi Global Climate Strikes yang digagas Greta Thunberg diikuti pula oleh sejumlah anak-anak muda di Indonesia. Siapakah dia?

Sony Indonesia Umumkan Juara Sony Eco Shopping Bag Contest

Bisnis

Sony Indonesia Umumkan Juara Sony Eco Shopping Bag Contest

20 September 2019, 17:00  |  10 Views

Sony Eco Shopping Bag Design Contest menjadi salah satu langkah untuk upaya memelihara lingkungan hidup. Seorang mahasiswa di Jakarta berhasil memenangkan kontes yang diadakan Sony Indonesia tersebut.

Bank DBS Indonesia Kembali Hadirkan SE Bootcamp 2019

Bisnis

Bank DBS Indonesia Kembali Hadirkan SE Bootcamp 2019

20 September 2019, 16:00  |  15 Views

Sebagaimana bentuk kepedulian DBS Foundation terhadap wirausaha sosial di Indonesia, SE Bootcamp kembali hadir.

Kabupaten Bekasi Resmikan Rawa Binong Sebagai Tempat Wisata

Berita Kawasan

Kabupaten Bekasi Resmikan Rawa Binong Sebagai Tempat Wisata

20 September 2019, 15:00  |  12 Views

Usai diresmikan Rawa Binong bahkan direncanakan menjadi pusat oleh-oleh dan cenderamata Kabupaten Bekasi. Sudah pernah ke sana?


Comments


Please Login to leave a comment.