ads
SERPONG_KAWASAN_MENJELAJAH OBJEK WISATA TANGERANG SELATAN_IVAN-01.jpg

Berita Kawasan

Menjelajah Objek Wisata Tangerang Selatan (1)

Kota Tangerang Selatan merupakan pemekaran dari Kabupaten Tangerang. Makanya, meski belum begitu lama ada, kota ini sudah cukup maju dan modern. Berbagai pusat niaga, perkantoran, pendidikan, hingga pusat belanja pun sudah ada di sana. Bahkan, jumlah objek wisata Tangerang Selatan tak kalah banyak dengan beberapa wilayah lain di sekitarnya.

Bicara soal objek wisata, Tangerang Selatan memang punya banyak, dan jenisnya pun cukup beragam. Ada yang khusus anak, remaja, hingga dewasa. Tetap, kebanyakan objek wisata itu hadir untuk memenuhi kebutuhan rekreasi keluarga. Jika memang penasaran dan ingin berkunjung, atau membuat jadwal liburan dengan menjelajah objek wisata di Tangerang Selatan, berikut ulasan beberapa lokasi liburan yang bisa jadi pilihan.

  • OceanPark BSD City

Wahana bermain dan olahraga air ini sebenarnya memiliki nama lengkap OceanPark Water Adventure BSD City. Lokasinya berada di CBD Area, Jalan Pahlawan Seribu, Kelurahan Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, atau tepatnya dekat pusat perbelanjaan Teras Kota dan Hotel Grand Zuri.

Sesuai namanya, OceanPark Water Adventure BSD City mengusung konsep petualangan air. Sehingga, wahana air ini cocok jadi destinasi liburan keluarga. Fasilitasnya pun terbilang lengkap karena tak hanya terdiri dari beberapa kolam atau area bermain air. Dikutip dari website resminya, fasilitas yang dimaksud adalah Wi-Fi gratis, nursing room, medical room, lifeguard, ATM center, event area, food court, musala, loker, lobi, kamar bilas dan ganti, hingga area yang luas.

OceanPark Water Adventure BSD City juga terkenal karena wahana air seru yang dimilikinya. Beberapa di antaranya adalah Flying Tower, A Paradise for Kiddo Totally Fun, Adrenaline Rush, dan The Ocean. Sementara untuk bisa bermain air di sini, pengunjung bisa melakukannya dari jam 08.00-18.00 WIB di akhir pekan, atau dari pukul 11.00-18.00 WIB pada hari kerja.

  • Taman Wisata Pulau Situ Gintung

Di Jalan Kertamukti No. 20, Kelurahan Cireundeu, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, ada objek wisata bernama Taman Wisata Pulau Situ Gintung. Tempat rekreasi ini juga cocok jadi destinasi liburan keluarga karena memiliki wahana serta fasilitas yang lengkap. Mulai dari waterpark, restoran yang menyediakan pilihan menu masakan Sunda dan Jawa, taman yang rimbun dan asri, lapangan (basket dan futsal), camping ground, paint ball, hingga beragam kegiatan luar ruang yang memacu adrenalin (outbound) ada di sana.

Selain bisa seru-seruan bareng keluarga atau teman dekat, rekreasi ke Taman Wisata Pulau Situ Gintung juga bisa menyegarkan badan dan pikiran. Sebab, objek wisata seluas tiga hektar ini terdiri 70 persen area terbuka hijau. Area objek wisata juga dikelilingi danau Situ Gintung di sebelah timur, barat, dan utara, sehingga pemandangannya indah dan hawanya tidak terlalu panas.

Jika melihat catatan di website resminya, objek wisata Tangerang Selatan ini ternyata tidak hanya bisa dijadikan objek wisata keluarga, tapi juga mampu berperan sebagai pusat kegiatan pendidikan siswa sekolah, mahasiswa perguruan tinggi, maupun pegawai instansi perusahaan. Soalnya, tempat ini juga melayani dan menyediakan paket gathering perusahaan, latihan dasar kepemimpinan atau LDK, outbond, hingga pelatihan pembuatan keramik , wayang kulit, batik tulis , dan musik angklung. Selain camping dan gathering yang memakan waktu hingga berhari-hari, umumnya fasilitas wisata yang ada di Taman Wisata Pulau Situ Gintung ini buka dari pukul 08.00-18.00 WIB.

Selanjutnya

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

Kuliner

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

22 March 2019, 11:00  |  11 Views

Menurut pencerita kuliner Ade Putri Paramadita mi yang enak bergantung pada empat hal. Simak penjelasannya berikut ini.

Kasus Obesitas di Indonesia Banyak Dialami Usia Muda

Kesehatan

Kasus Obesitas di Indonesia Banyak Dialami Usia Muda

22 March 2019, 12:00  |  5 Views

Data Riset Kesehatan Dasar 2018 menunjukkan bahwa penduduk dewasa berusia di atas 18 tahun yang mengalami obesitas sebesar 21,8 persen dan meningkat dari tahun 2013.

Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia

Berita Kawasan

Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia, Bukan untuk Jual Beli

22 March 2019, 10:00  |  25 Views

Penjual hewan biasanya ikut komunitas hobi untuk bisa lebih dekat dengan konsumen. Tidak demikian di Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia yang melarang jual-beli.

Cara Mencegah Demensia Sejak Dini

Kesehatan

Cara Mencegah Demensia Sejak Dini

22 March 2019, 14:00  |  5 Views

Mencegah demensia sejak awal adalah langkah terbaik yang bisa Anda lakukan untuk melindungi kesehatan otak. Tidak perlu menunggu hingga usia 65 tahun.


Comments


Please Login to leave a comment.

ads