ads
SERPONG_KAWASAN_MENJELAJAH OBJEK WISATA TANGERANG SELATAN_IVAN-02.jpg

Berita Kawasan

Menjelajah Objek Wisata Tangerang Selatan (2)

  • Upside Down World Alam Sutera

Upside Down World Alam Sutera juga jadi salah satu objek wisata Tangerang Selatan yang cukup populer. Bagaimana tidak, lokasi foto yang ada di Jalan Alam Sutera Boulevard Blok 10 No. 5-6, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan ini hadir dengan konsep unik. Bahkan bisa dibilang belum pernah ada di kota tersebut. Konsep yang dimaksud adalah dunia terbalik, sesuai dengan namanya.

Di sini, para pengunjung dapat memilih 13 ruangan berbeda sebagai lokasi foto. Ruangan-ruangan itu terdiri dari ruang keluarga, ruang tamu, dapur, kamar mandi, kamar tidur, kamar anak, serta beberapa ruangan lain yang nampak seperti studio musik dan kafe. Semua ruangan ini terbalik 180 derajat. Berbagai perabotan seperti lemari, TV, meja hingga kursi pun diletakkan menggantung di bagian atas atau plafon ruangan. Sehingga ketika difoto, yang nampak terbalik justru orangnya, bukan ruangannya. Kondisi ini pun kerap dimanfaatkan para wisatawan untuk mendapatkan foto unik dengan ekspresi wajah yang menarik.

Upside Down World Alam Sutera buka dari pukul 10.00-20.00 WIB di akhir pekan, dan pukul 11.00-21.00 WIB pada hari kerja. Objek wisata yang ada sejak tahun 2016 ini juga merupakan satu dari enam cabang Upside Down yang ada di Indonesia. Kelima cabang lainnya ada di Jogja, Bandung, Bali, Medan, dan Padang. Semuanya masih bagian dari Upside Down World Group, perusahaan pemilik bran Upside Down yang memiliki jaringan di Asia Tenggara.

  • Kandang Jurang Doank

Kandank Jurank Doank sudah ada sejak tahun 1993. Namun saat pertama ada, Kandank Jurank Doank yang dirintis oleh seniman Dik Doank ini merupakan sekolah alam. Peserta didiknya adalah anak-anak kurang mampu yang ada di sekitar wilayah Kandang Jurang Doank. Dik Doang merintis sekolah tersebut dengan tujuan memberi edukasi kepada anak-anak bahwa keindahan alam adalah ciptaan Tuhan yang harus terus dijaga dan dilestarikan.

Seiring berjalannya waktu, kandank Jurank Doank berubah menjadi salah satu destinasi yang menawarkan berbagai paket wisata bagi pengunjungnya. Suasana yang sejuk dan dikelilingi hamparan sawah luas, menjadi keunggulan dan daya tarik bagi wisatawan, utamanya mereka yang berasal dari kota besar dengan wilayah hijau yang sangat terbatas. Tetapi, Kandank Jurank Doank tidak melupakan tujuan awalnya, yaitu memberikan tempat belajar yang menyenangkan khususnya bagi anak-anak.

Fasilitas yang tersedia di Kandank Jurank Doank juga dapat dikatakan sangat lengkap. Mulai dari fasilitas olahraga seperti lapangan bola, lapangan basket, wall climbing dan flying fox hingga area outbond, panggung outdoor, studio, ruang multimedia, kolam ikan, perpustakaan, dan arena bermain ada di sana. Ada juga museum Kandank Jurank Doank yang menampilkan karya seni dari Dik Doank, yaitu foto, lukisan, dan barang-barang seni lainnya.

Beragam paket wisata pun ditawarkan objek wisata yang ada di Kompleks Alvita Blok Q No. 14, Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan ini. Maka itu, jika memang berwisata sambil belajar di sana, silahkan datang langsung ke sana. Tempat ini buka untuk umum dari pukul 08.00-16.00 WIB setiap harinya. Jadi, jika memang tengah mengeksplor wisata Tangerang Selatan, jangan lupa mampir ke Kandank Jurang Doank.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Kampus PUPR Jadi Contoh Greenship Neighborhood.jpg

Properti dan Solusi

Kampus PUPR Jadi Contoh Greenship Neighborhood

T3 24 February 2019, 10:00 a.m.  |  2 Views

Kampus PUPR yang dikembangkan Kementerian PUPR sebagai percontohan Greenship Neighborhood.

Buruknya Infrastruktur Pendidikan di Bekasi.jpg

Pendidikan

Tahun 2019 Jadi Prioritas Infrastruktur Pendidikan di Bekasi

T3 24 February 2019, 09:00 a.m.  |  2 Views

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di setiap daerah, termasuk Jawa Barat pembanguan infrastruktur seharusnya jadi perhatian penting bagi pemerintah setempat.

Vaksin Rabies Gratis di Stan Dinas KPKP Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Vaksin Rabies Gratis di Stan KPKP Jakarta Indonesia Pet Show 2019

T3 23 February 2019, 09:00 a.m.  |  5 Views

Dinas KPKP Jakarta memberikan layanan vaksi gratis untuk pengunjung yang membawa hewan peliharaan mereka ke JIPS 2019.

Kampung Batik Siap Tampil di Festival Budaya Musim Semi Belanda.jpg

Kecantikan dan Fashion

Kampung Batik Siap Tampil di Festival Budaya Musim Semi Belanda

T3 23 February 2019, 10:00 a.m.  |  3 Views

Belanda merupakan negara pertama yang akan diperkenalkan batik buatan warga di wilayah paling timur Kota Tangerang ini.


Comments

Please Login to leave a comment.

ads