Menjelang Halloween, Ini Film Horror yang Akan Tayang Bulan Oktober

Hobi dan Hiburan

Menjelang Halloween, Ini Film Horor yang Akan Tayang Bulan Oktober

Halloween merupakan kependekan dari All Hallows’ Evening atau malam para kudus. Perayaan khas musim gugur di negara empat musim ini biasanya diadakan pada 31 Oktober. Tujuannya adalah untuk mengenang orang yang telah meninggal dunia. Kegiatan ini meliputi kegiatan trick or treat, mengenakan kostum bertema seram, pesta kostum, mendekor rumah, menceritakan dongeng mengerikan dan sebagainya. Walau awalnya perayaan ini merupakan kegiatan keagamaan kini, Halloween menjadi lebih komersial dan acara untuk bersenang-senang dalam dengan tema seram.

Para penggiat film pun tak ingin ketinggalan momen, di bulan Oktober 2019 menjelang Halloween tiba, biasanya banyak film bergenre horor atau thriller yang bermunculan. Maka dari itu, PingPoint.co.id merangkum dari beberapa sumber (19/9/2019) beberapa film horor yang akan tayang di bioskop atau pun platform streaming berbayar Netflix pada bulan Oktober.

[Baca Juga: 5 Film Horor yang Tayang September 2019 di Bioskop]

  • Prempuan Tanah Jahanam

Belum usai euforia film Gundala, Sutradara Joko Anwar (Jokan) kembali merilis film baru di bulan Oktober ini. Film yang akan Jokan rilis kali ini bergenre horor yang disebut lebih menyeramkan dari film horor sebelumnya, Pengabdi Setan. Film yang menghabiskan waktu 10 tahun untuk produksi ini akhirnya siap tayang pada 17 Oktober di bioskop seluruh Indonesia.

Film ini menceritakan dua wanita yang menghadapi masalah ketika hidup di tengah kerasnya ibu kota. Keduanya kembali ke kampung halaman untuk menerima warisan tersebut, namun bukannya berakhir bahagia, mereka terjebak jadi sasaran untuk menghilangkan kutukan di kampung tersebut. Film horor ini akan diperankan Tara Basro, Marissa Anita, Chistine Hakim, Aryo Bayu, dan lainnya.

  • In the Tall Grass

Film misteri horor yang diangkat dari novel karya Stephen King dan Joe Hill ini telah merilis trailer pertama. Film ini akan tanyang pada 4 Oktober mendatang di platform streaming Netflix. Film berdurasi 1 jam 30 menit ini akan diperankan Laysia De Oliveira, Rachel Wilson, Avery Whitted, dan lainnnya.

In the Tall Grass menceritakan dua orang kakak beradik, Becky dan Cal yang mendengar suara anak menangis dari padang rumput yang luas dan tinggi. Berniat untuk menyelamatkan bocah kecil yang malang, mereka justru terpisah di hamparan padang rumput dan mengalami kejadian mengerikan di dalamnya.

  • The Light House

Walau pada premier di berbagai festival film Robert Eggers sang Sutradara tak menyebutkan The Light House sebagai film horor, namun film ini akan menyajikan kisah misteri penuh teror dibalut dengan warna hitam putih yang menambah kesan seram. Film yang dijadwalkan tayang pada 18 Oktober 2019 di bioskop Amerika ini diperankan Willem Dafoe dan Robert Pattinson.

The Light House bercerita tentang dua penjaga mercusuar yang menghabiskan waktunya. Namun, Robert Pattinson yang penasaran mengorek misteri yang disembunyikan rekannya. Kira-kira film ini akan masuk ke Indonesia tidak, ya?

  • Lampor Keranda Terbang

Satu lagi film horor Indonesia yang akan tayang di bioksop pada 31 Oktober mendatang. Lampor: Keranda Terbang merupakan film garapan Guntur Soeharjanto. Film ini perankan Adinia Wirasti, Dion Wiyoko, Nova Eliza, dan lainnya.

Lampor: Keranda Terbang bercerita tentang keluarga dari kota yang pulang ke kampung istrinya di Temanggung, Jawa Tengah. Namun kedatangan keluarga ini tak disambung hangat justru jadi penyebab kedatangan Lampor si Iblis penjemput nyawa.

[Baca Juga: "Diganggu" Hantu, Ini Curhatan Para Pemain DreadOut]

Itulah beberapa film horror yang tayang pada Oktober mendatang untuk temani malam Halloween Anda.


Read More

Artikel Lainnya

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unai r.jpg

Kesehatan

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unair

27 June 2022, 16:46

Saat ini pemerintah mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 jenis Omicron varian BA.4 dan BA.5 telah menginfeksi ratusan orang di Tanah Air dan situasi ini mendorong epidemiolog dari Unair angkat suara.

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda.jpg

Berita Kawasan

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda

27 June 2022, 14:43

Demi terhindar dari potensi terjadinya kejahatan klitih, Yogyakarta secara resmi memberlakukan kebijakan aturan jam malam.

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang

27 June 2022, 10:44

Pada akhir pekan lalu, para anggota Banksasuci Foundation memutuskan turun ke lapangan demi mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga Alun-Alun Tangerang dari sampah.

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.


Comments


Please Login to leave a comment.