The Bucketlist.jpg

Hobi dan Hiburan

Menparekraf dan Wali Kota Bogor Resmikan The Bucketlist Indonesia

Minggu, 23 Mei 2021, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno didampingi Walikota Bogor Bima Arya, meresmikan Galeri Museum dan Lapangan Basket The Bucketlist Indonesia. Berlokasi di Jalan H. Moh. Tohir No.1, Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, The Bucketlist Indonesia merupakan Galeri Bola Basket dengan standar internasional. The Bucketlist ini sendiri pertama diinisiasi oleh seorang pecinta olahraga Bola Basket yang bernama Helmy Yusman Santoso yang sekaligus merupakan owner dari Galeri ini.

The Bucketlist2.jpg

Momen peresmian yang juga sebagai bentuk apresiasi Pemerintah pada sang inisiator diabadikan langsung dalam unggahan akun Instagram pribadi Meparekraf (@sandiuno) pada Minggu (23/05/21). “Cerita dan sejarah dalam olahraga basket nasional maupun internasional dikemas menjadi sebuah produk ekonomi kreatif dan menjadi daya tarik wisata di Kota Bogor. Tempat yang baru saja saya datangi ini adalah The Bucketlist. Anak-anak basket di Kota Bogor dan sekitarnya pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat ini.” tulis Sandiaga.

The Bucketlist3.jpg

Sandia juga menuturkan bahwa dengan diresmikannya The Bucketlist Indonesia dapat membawa dampak positif kepada anak-anak muda di Kota Bogor serta diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan. “Hari ini saya bersama Kang @bimaaryasugiarto meresmikan secara langsung. Apresiasi kepada sang inisiator, Pak Helmy YS atas ide kreatifnya. Kecintaannya kepada bola basket dituangkan dalam sebuah karya yang membawa dampak positif pada anak muda di Kota Bogor sekaligus membuka lapangan pekerjaan.” lanjutnya.

The Bucketlist1.jpg

Setalah mengemban tugas sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, segala bentuk ide dan kreatifitas saat ini memang tengah gencar digaungkan oleh Sandiaga. Itulah mengapa Galeri Museum dan Lapangan Basket milik Helmy Yusman Santoso sangat disambut baik oleh Kemenparekraf. Sandiaga mengungkapkan bahwa Kemenparekraf akan mendukung ide-ide kreatif dan spot-spot wisata.

[Baca Juga: Ini Bakso Sumsum yang Dinikmati Menteri Pariwisata di Pluit Village]

“Kami akan selalu mensupport ide-ide kreatif dan spot-spot wisata seperti ini. Memastikan anak-anak muda sebagai generasi penerus bangsa mendapat wawasan dan keterampilan baru. Mendapatkan kesempatan kerja sehingga tercipta ekonomi yang berkeadilan,” ungkapnya pada keterangan foto akun Instagram @sandiuno (23/05/21).


Read More

Artikel Lainnya

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.