MENTENG_PROPERTI_MENTENG JAKARTA, KAWASAN HUNIAN PREMIUM YANG DI GEMARI PARA EKSPATRIAT_EMIL_1100 X-01.jpg

Properti dan Solusi

Menteng Jakarta, Kawasan Hunian Premium Idaman Ekspatriat

Bila membahas mengenai hunian premium atau elite di Jakarta Pusat maka yang pasti terbersit di benak banyak orang adalah kawasan Menteng Jakarta. Pasalnya, pemukiman di area Menteng Jakarta terkenal sebagai tempat yang digemari untuk dihuni oleh orang-orang “berkantung tebal”, pejabat serta para ekspatriat. Bahkan ada yang memandang bahwasanya Menteng Jakarta merupakan ‘oase’ di Ibu Kota.

Konsep oase ini sebenarnya bisa ditarik benang merahnya ke masa berdirinya kawasan Menteng Jakarta pada era Batavia di bawah Kolonialisasi Belanda. Arsitek asal Belanda yang berperan dalam pembangunan pemukiman Menteng Jakarta yakni Pieter Adriaan Jacobus Moojen atau P.A.J Moojen memang memiliki visi kawasan tersebut berkonsep garden city.

MENTENG_PROPERTI_MENTENG JAKARTA, KAWASAN HUNIAN PREMIUM YANG DI GEMARI PARA EKSPATRIAT_EMIL_1100 X-02.jpg

Karena konsep tersebut, hingga Anda masih bisa melihat berbagai area terbuka hijau di Menteng Jakarta yang dipenuhi dengan pohon-pohon yang berjejer di sepanjang jalannya. Jadi tidak heran bila rasa sejuk muncul di benak para ekspatriat ketika mereka kembali ke tempat tinggalnya di Menteng Jakarta usai lelah bekerja.

Namun oase ini tidaklah murah. Pasalnya, harga-harga hunian yang ada di kawasan Menteng Jakarta pusat berada di kisaran yang terbilang sangat tinggi. Sebagaimana dilansir dari mansionglobal.com, umumnya apartemen dengan dua kamar tidur di kondominium yang berada di Menteng Jakarta Pusat memiliki harga Rp4 miliar.

Harga tersebut hanyalah untuk apartemennya saja sedangkan untuk rumah maka harganya pun lebih tinggi. Rumah bertipe modern yang biasanya untuk satu keluarga di Menteng Jakarta diklaim berada di kisaran harga Rp40 miliar. Sedangkan untuk rumah dengan enam kamar yang memiliki arsitektur kolonial Belanda dan memang memiliki nilai sejarah, disinyalir berada di harga Rp327,5 miliar.

MENTENG_PROPERTI_MENTENG JAKARTA, KAWASAN HUNIAN PREMIUM YANG DI GEMARI PARA EKSPATRIAT_EMIL_1100 X-03.jpg

Harga yang fantastis tersebut disebut memiliki hubungan dengan harga tanah di Menteng Jakarta. Louis Santoso selaku direktur di agen real estate ERA Prestige Homes menyebut bahwa harga properti di kawasan ini memiliki harga Rp60 juta sampai Rp120 juta per meter persegi yang tergantung dengan tipe serta usia dari bangunan yang dijual.

Selain karena suasana dari kawasan tersebut, harga ini juga terpengaruh dengan berbagai kelengkapan fasilitas yang ada di Menteng Jakarta. Dari mulai pusat perbelanjaan yang menawarkan berbagai brand mewah sampai sekolah-sekolah dengan kualitas pendidikan yang bagus tersedia di tempat ini dan salah satunya adalah SDN 1 Menteng Jakarta yang terkenal sebagai tempat mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, menghabiskan masa kecilnya.

Read More

Artikel Lainnya

Geliat Bisnis Properti Masa Era New Normal di Kota Semarang

Properti dan Solusi

Geliat Bisnis Properti Era New Normal di Kota Semarang

10 April 2021, 18:47

“Hikmah dari kebijakan di rumah saja membuat para penghuni rumah mulai menyadari bahwa rumah yang mereka tinggali perlu pembenahan di beberapa bagian,” ujar Hafid Santoso pemilik H+S Architect, usaha konsultan arsitek di kota Semarang

Tirta Nirwana 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Tirta Nirwana Songgoriti: Pertemuan Kerajaan Medang, Singosari, dan Tionghoa

10 April 2021, 18:07

Berwisata ke Tirta Nirwana kita bisa sedikit mencuil pelajaran pertemuan sejarah kerajaan di Indonesia dan Tionghoa. Lebih dari itu, bermain air di sini sangatlah menyenangkan.

Teletubies 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Menghabiskan Waktu di Bukit Teletubies Bersama Gunung Arjuno

10 April 2021, 17:08

Berwisata di tempat menyejukkan yang tak perlu bayar tiket atau parkir ada di Kota Batu, yakni Bukit Teletubies.

Pebisnis Louhan 1.jpg

Bisnis

Cerita Pebisnis Ikan Louhan, Berawal dari Hobi Hingga Untung Jutaan Rupiah

10 April 2021, 16:09

Memiliki keunikan tersendiri, ikan louhan diminati banyak orang. Ada yang menjadi hiasan di rumah, sampai menjadikannya peluang usaha.


Comments


Please Login to leave a comment.