digital.jpg

Berita Kawasan

Menuju Kota Cerdas Modern, Pemkot Tangerang Selatan Luncurkan al-Qur'an Digital

Perkembangan Teknologi yang begitu pesat berpengaruh terhadap beberapa sektor, tak terkecuali bidang keagamaan. Banyak perubahan yang terjadi pada bidang-bidang keagamaan yang tentu saja memudahkan dalam pelaksanaannya, seperti pengajian online, atau e-Book agama dan panduan untuk beribadah.

Sebagaimana hal itu, Pemerintah Kota Tangerang Selatan melakukan penerbitan atau meluncurkan mushaf al-Quran dalam bentuk digital. Hal tersebut dilakukan atas dasar untuk memudahkan masyarakat Tangsel dalam mebaca al-Quran yang lebih praktis.

Kabag Kesra Sekretariat Kota Tangsel Heli Slamet menjelaskan, musaf ini merupakan hadiah untuk warga Tangsel sekaligus membuktikan niat untuk membawa Tangsel menjadi kota yang cerdas modern dan religius. Demikian dilansir dari tangerangselatankota.go.id (18/4/2021)

[Baca Juga: Rayakan HUT PMI, Wali Kota Pastikan Stok Darah di Tangerang Selatan Aman]

Tidak hanya itu, keberadaan musaf al-Quran tentu saja sangat penting di tengah masyarakat. Sebab, al-Quran merupakan kitab suci atau pedoman hidup bagi orang-orang muslim. Tak hanya membacanya, dengan hadirnya musaf al-Quran digital ini juga, diharapkan masyarakat bisa menerapkan nilai-nilai kehidupan yang terandung di dalamnya.

Harapan lainnya, musaf digital ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh semua elemen masyarakat. Pasalnya, musaf digital ini dibuat sebagai fasilitas dalam memudahkan masyarakat untuk membaca al-Quran, serta sesuai dengan pedoman yang ada. Masih dari sumber yang sama, Wali Kota Tangerang Selatan dua Periode Airin Rachmi Diany menjelaskan, sejak awal memimpin kota Tangerang Selatan, salah satu visinya adalah mendukung kota Tangerang Selatan yang cerdas Modern dan Religius.

[Baca Juga: The Jakmania Condet Gelar Pengajian Pada Miladnya ke-16]

Pada akhir masa jabatannya ini, walikota Tangerang Selatan telah meluncurkan musaf al-Qur'an untuk digunakan masyarakat Tangerang Selatan. Upaya tersebut dilakukan untuk menyeimbangkan kemajuan teknologi dengan keagamaan. Sehingga, terdapat kemudahan dalam beribadah seperti membaca al-Quran.

Dengan adanya musaf al-Quran digital ini, tentu saja masyarakat Tangerang Selatan harus bangga dan menyambut program tersebut dengan baik. Sehingga segala fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah kota Tangerang Selatan bisa bermanfaat untuk semuanya.

Meskipun musaf ini belum lama diluncurkan, harapannya bisa berjalan sesuai dengan fungsinya di masyarakat kota Tangerang Selatan.


Read More

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.