Wujudkan Trade Tourism Investment, Pemkot Jakpus Tinjau Kawasan Tanah Abang

Berita Kawasan

Menuju Trade Tourism Investment, Pemkot Jakpus Tinjau Tanah Abang

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Megantara mengatakan, pihaknya akan mengajak jajaran camat dan lurah untuk mengikuti fun walk bersama. Fun walk yang dilaksanakan tanggal 7 April 2019 akan menelusuri kawasan Tanah Abang sebagaimana dilansir pusat.jakarta.go.id (26/3/2019).

Fun walk akan dimulai dari kawasan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang yang baru diresmikan beberapa bulan lalu.

[Baca Juga: Wali Kota Jakarta Pusat Gelar Soft Opening Skybridge Tanah Abang]

“Rutenya dari JPM, kita akan melihat Klenteng yang ada di Blok F. Kemudian masuk ke Jalan Sabeni, ada Pasar Kambing di sana. Lalu kita akan lihat kesenian masyarakat yang sedang belajar teater, serta spot-spot menarik lainnya sambil menyerap aspirasi warga di hari Minggu,” ungkap Bayu usai Rapat Koordinasi Pimpinan di Ruang Pola Kantor Kota Jakarta Pusat seperti dilansir pusat.jakarta.go.id (26/3/2019)

Bayu juga menerangkan, kegiatan fun walk ini dalam rangka melihat potensi kawasan Tanah Abang, mengingat di kawasan Tanah Abang ada beberapa yang telah dijadikan destinasi wisata oleh beberapa komunitas.

[Baca Juga: Jakarta Tourism akan Kembangkan Kepulauan Seribu]

Bayu menambahkan untuk selanjutnya setelah kegiatan fun walk, ke depan pihaknya perlu mengembangkan kawasan Tanah Abang sekaligus mencari potensi di wilayah kecamatan lainnya.

Pengembangan kawasan Tanah Abang akan dilakukan dengan pengecekan fasilitas, sarana dan prasarana yang sudah ada. Selain itu, pihaknya akan mengedepankan konsep Trade Tourism Invesment (TTI) sebagaimana diutarakan Bayu.

[Baca Juga: Kemenpar Ajak Pelaku Usaha Pariwisata Manfaatkan KUR]

“Kita akan cek, apakah fasilitas, sarana dan prasarananya mendukung. Kalau kurang kita akan fasilitasi dan bangun. Kita lihat apakah ada nilai perdagangan di sana yang dapat dimanfaatkan masyarakat. Karena kita akan mengedepankan konsep Trade Tourism Invesment (TTI),” ujarnya.


Read More

Artikel Lainnya

Kolepa.jpg

Bisnis

Uniknya Kolepa, Merasakan Nuansa Coffe Shop Bersanding Mini Golf

05 August 2021, 22:31

Berbeda dengan coffe shop pada umumnya, Kolepa di Kota Tangerang Selatan tawarkan nuansa ngopi dan fasilitas mini-golf di sekelilingnya.

Menelusuri Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan, Bikin Merinding!.jpg

Hobi dan Hiburan

Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan Bikin Merinding!

05 August 2021, 22:02

Anda penikmat horor? Silakan datang ke Rumah Pengabdi Setan yang berada di Kawasan Perkebunan Teh Kertamanah Pangalengan, Kab. Bandung. Rasakan sensasinya!

Endik 1.jpg

Bisnis

Bengkel Endik, Tanpa Perlu Nama Mobil-Mobil Sudah Berdatangan

05 August 2021, 21:09

Tanpa perlu memasang papan nama, sebuah bangunan petak milik Mas Endik didatangi pengendara mobil untuk servis.

Kalijaga 2.jpg

Berita Kawasan

Musala Sunan Kalijaga Kota Batu, Bangunan Kecil Bersejarah

05 August 2021, 20:08

Memberikan nuansa bersejarah dalam sebuah musala kecil di pinggir jalan Giripurno, Musala Sunan Kalijaga bikin hati dipenuhi berkah.


Comments


Please Login to leave a comment.