Wujudkan Trade Tourism Investment, Pemkot Jakpus Tinjau Kawasan Tanah Abang

Berita Kawasan

Menuju Trade Tourism Investment, Pemkot Jakpus Tinjau Tanah Abang

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Megantara mengatakan, pihaknya akan mengajak jajaran camat dan lurah untuk mengikuti fun walk bersama. Fun walk yang dilaksanakan tanggal 7 April 2019 akan menelusuri kawasan Tanah Abang sebagaimana dilansir pusat.jakarta.go.id (26/3/2019).

Fun walk akan dimulai dari kawasan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang yang baru diresmikan beberapa bulan lalu.

[Baca Juga: Wali Kota Jakarta Pusat Gelar Soft Opening Skybridge Tanah Abang]

“Rutenya dari JPM, kita akan melihat Klenteng yang ada di Blok F. Kemudian masuk ke Jalan Sabeni, ada Pasar Kambing di sana. Lalu kita akan lihat kesenian masyarakat yang sedang belajar teater, serta spot-spot menarik lainnya sambil menyerap aspirasi warga di hari Minggu,” ungkap Bayu usai Rapat Koordinasi Pimpinan di Ruang Pola Kantor Kota Jakarta Pusat seperti dilansir pusat.jakarta.go.id (26/3/2019)

Bayu juga menerangkan, kegiatan fun walk ini dalam rangka melihat potensi kawasan Tanah Abang, mengingat di kawasan Tanah Abang ada beberapa yang telah dijadikan destinasi wisata oleh beberapa komunitas.

[Baca Juga: Jakarta Tourism akan Kembangkan Kepulauan Seribu]

Bayu menambahkan untuk selanjutnya setelah kegiatan fun walk, ke depan pihaknya perlu mengembangkan kawasan Tanah Abang sekaligus mencari potensi di wilayah kecamatan lainnya.

Pengembangan kawasan Tanah Abang akan dilakukan dengan pengecekan fasilitas, sarana dan prasarana yang sudah ada. Selain itu, pihaknya akan mengedepankan konsep Trade Tourism Invesment (TTI) sebagaimana diutarakan Bayu.

[Baca Juga: Kemenpar Ajak Pelaku Usaha Pariwisata Manfaatkan KUR]

“Kita akan cek, apakah fasilitas, sarana dan prasarananya mendukung. Kalau kurang kita akan fasilitasi dan bangun. Kita lihat apakah ada nilai perdagangan di sana yang dapat dimanfaatkan masyarakat. Karena kita akan mengedepankan konsep Trade Tourism Invesment (TTI),” ujarnya.

Read More

Artikel Lainnya

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis   .jpg

Bisnis

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis

28 September 2020, 20:19

Berkat hobi biota laut, Nico dan rekannya berhasil dirikan toko Java Aquatic yang berlokasi di kawasan Kebayoran Lama Jakarta Selatan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur.jpg

Berita Kawasan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur

28 September 2020, 16:55

Pada akhir pekan kemarin, Pemkot Jakarta Utara memanfaatkannya untuk mengadakan kegiatan demi mencegah terjadinya banjir di musim hujan.

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel.jpg

Berita Kawasan

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel

28 September 2020, 14:41

Pada akhir pekan kemarin, jagat medsos Jabodetabek dihebohkan dengan pengunjung kafe di area Galaxy Kota Bekasi yang ramai berjoget tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok.jpg

Berita Kawasan

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok

28 September 2020, 13:43

Resmi mulai menjalani cuti untuk Pilkada Depok 2020, jabatan Mohammad Idris untuk sementara digantikan Dedi Supandi.


Comments


Please Login to leave a comment.