KEMAYORAN-KAWASAN-GEDUNG KESENIAN JAKARTA PASAR BARU JAKARTA PUSAT-KIKI-1100 px X 600 px-02.jpg

Berita Kawasan

Menunjukkan Cinta untuk Indonesia Lewat #WeSingWeDanceWeLove

Sabagai bentuk cinta untuk Indonesia, Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) Dance Company, sebuah dance company profesional yang telah didirikan sejak tahun 1996 oleh Aiko Senosoenoto dan Rusdy Rukmarataakan menggelar pertunjukkan seni yang dinamakan “EKI Update 4.0” pada 23-25 November 2018 di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Pasar Baru, Jakarta Pusat. Dengan mengusung tema #WeSingWeDanceWeLove, pertunjukkan seni dari EKI Dance Company akan menampilkan tujuh nomor tarian, nyanyian, dan mini musikal.

#WeSingWeDanceWeLove Eki Update 4.0

EKI Dance Company akan menampilkan tarian yang sangat beragam, seperti tari etnik kekinian yang bertajuk “Arjuna-Srikandi”, lalu akan ada jazz dance yang berkolaborasi dengan film. Sedangkan mini musikal yang akan ditampilkan pada acara EKI Update 4.0 berjudul “Ada Apa dengan Sinta” yang disutradarai Rusdy Rukmarata, koreografer dan anggota Dewan Kesenian Jakarta. Mini musikal ini bercerita tentang usaha perjodohan dua keluarga kaya, yang berusaha ditentang sang anak karena sudah memiliki pilihannya sendiri.

#WeSingWeDanceWeLove Eki Update 4.0

“Tema cinta menjadi tema besar yang dominan dalam EKI Update 4.0 untuk memberi warna lain untuk masyarakat. Pasalnya, belakangan ini topik yang berkembang di masyarakat dominan permasalahan ekonomi dan politik, seolah-olah hal tersebut merupakan hal yang paling terpenting. Melalui pentas ini, kami ingin menyadarkan, sesungguhnya cinta lah yang memegang peranan penting dalam hidup kita,” ujar Aiko Senosoenoto selaku produser EKI Update 4.0 dalam press realese yang diterima PingPoint (21/11/2018).

[Baca Juga: Les Tari Balet untuk Latih Disiplin pada Anak]

EKI Update merupakan acara rutin yang diadakan oleh EKI Dance Company yang bertujuan untuk menemui penggemar seni pertunjukan dengan cara menyajikan karya-karya terbaru yang digarap langsung oleh koreografer EKI Dance Company senior maupun yang terbilang baru. Melalui acara ini pula EKI Dance Company melalui EKI Update berusaha menyuarakan sikap dan pendapat seputar fenomena yang terjadi di masyarakat melalui karya.

#WeSingWeDanceWeLove Eki Update 4.0

Di penyelenggaraan sebelumnya, EKI Update mengusung tema berbeda. EKI Update yang pertama bertemakan #EtnikKekinian, EKI Update 2.0 menggunakan tema #InArtWeUnite, lalu EKI Update 3.0 menghadirkan tema #LyfeKidsJamanNow.

[Baca Juga: Festival Suara Anak Dorong Generasi Muda Terus Kejar Pendidikan]

Berkaca dari pertunjukkan EKI Dance Company yang sebelumnya dilakukan, seluruh keuntungan yang dihasilkan dari penjualan tiket pertunjukkan akan didonasikan kepada Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jakarta. Tiket pertunjukkan EKI Update 4.0, yang akan diselenggarakan di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Pasar Baru, Jakarta Pusat ini dijual dengan harga mulai dari Rp150.000-Rp500.000.

Read More

Artikel Lainnya

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.