cov.jpg

Kuliner

Menyantap Hidangan Khas Pedesaan di Warung Parikaton Malang

Kawasan Malang Raya yang terdiri dari Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang, merupakan kawasan wisata yang banyak dikunjungi oleh para turis lokal maupun mancanegara saat akhir pekan tiba. Kondisi geografisnya yang diapit oleh beberapa gunung seperti Gunung Panderman, Buthak, Kawi, Arjuno, Semeru dan Bromo, membuat kawasan ini memiliki kontur khas pegunungan. Selain itu, hawa sejuk juga menjadi salah satu daya tarik dari kawasan ini.

Terdapat banyak pilihan wisata di kawasan ini, diantaranya adalah wisata alam, city tour, sejarah, budaya, hingga kuliner. Dalam hal kuliner, sudah menjadi rahasia umum jika kawasan Malang Raya menyimpan potensi wisata kuliner yang sangat beragam. Berbagai hidangan kuliner tradisional, Asia, hingga Eropa pun dapat ditemui dengan mudah di kawasan dengan hawa sejuk ini.

Kabupaten Malang pun juga terkenal dengan wisata kuliner tradisonalnya. Untuk wisatawan yang hendak berkunjung ke Kecamatan Pakis di Kabupaten Malang, maka sangat disarankan untuk mengunjungi satu rumah makan tradisional yang dikenal dengan nama Warung Parikaton.

1.jpg

Suasana Hingga Beragam Varian Menu yang Ditawarkan

Berlokasi di Jl. WIjaya Kusuma, No. 100 B, Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Warung Parikaton menawarkan sensasi wisata kuliner tradisional dengan suasana khas pedesaan.

Memasuki Warung Parikaton, mata pengunjung akan dimanjakan dengan suasana khas Jawa yang kuat. Terdapat papan nama yang bertuliskan ‘Warung Parikaton’ begitu pengunjung memasuki halaman depan dari warung makan ini. Suasana di dalam warung pun banyak didominasi dengan ornamen khas Jawa.

Hampir keseluruhan bangunan pada Warung Parikaton didominasi dengan kayu. Pemilihan dekorasi yang serba menggunakan kayu tersebut pun semakin menguatkan suasana tradisional saat berkunjung ke warung satu ini.

2.jpg

Terdapat dua pilihan spot yang bisa digunakan oleh pelanggan saat mengunjungi kedai ini. Spot pertama adalah spot indoor. Pada spot ini pengunjung bisa menikmati suasana klasik khas Jawa. Terdapat banyak meja dan kursi yang ditata sedemikian rupa dan terbuat dari bahan kayu. Pada dinding ruangan pun banyak ditempatkan beberapa ornamen tradisional seperti topi capil sebagai dekorasi yang menjadi ciri khas warung ini.

Sedangkan untuk spot outdoor, pengunjung bisa menikmati langit sore yang cerah pada spot outdoor ini. Terdapat beberapa tanaman hias yang tersebar pada setiap sudut spot outdoor ini. Pengunjung pun disediakan kursi dan meja yang bisa digunakan untuk menyantap makanan sembari menikmati pemandangan yang indah di spot outdoor ini.

Kepada PingPoint (11/09/2021), Nadia sebagai salah satu pengunjung di Warung Parikaton pun turut menceritakan pengalamannya saat mengunjungi kedai tradisional ini. “Ya menurut saya suasana tradisionalnya sangat kuat. Mungkin dari bahan bangunan dan desainnya yang menggunakan bahan kayu. Saya sendiri sangat suka spot outdoor-nya, karena pemandangannya sangat indah serta cocok untuk spot foto,” ungkapnya.

3.jpg

Bagi pengunjung yang gemar berswafoto, maka spot outdoor maupun indoor pada Warung Parikaton sangat cocok digunakan sebagai spot foto yang estetik serta Instagramable. Pengunjung pun bisa menggunakan setiap sudut kedai untuk berfoto.

Untuk menunya, Warung Parikaton menyediakan beragam pilihan menu makanan dan minuman tradisional yang menggugah selera. Untuk makanan terdapat beragam pilihan menu makanan tradisional seperti nasi soto, rawon, nasi lodeh, hingga beragam menu pelengkap seperti ayam dan tempe. Sedangkan untuk minumannya, terdapat beragam minuman seperti kopi, teh dan beragam minuman tradisional lainnya. Harganya pun cukup terjangkau, untuk satu porsi makanan dan minuman dibanderol dengan kisaran harga Rp13.000 hingga Rp25.000 tergantung jenis menu yang dipesan.


Read More

Warung Parikaton

Warung tradisional dengan suasana khas pedesaan di Kabupaten Malang

None
None

Artikel Lainnya

Ngabuburit di Alun-Alun Kota Bandung

Berita Kawasan

Hari Jadi Kota Bandung, Sukseskan Tagline #BandungHarmoniTuntaskanPandemi

21 September 2021, 06:01

Pada Sabtu, 25 September mendatang, Kota Bandung akan memperingati hari jadinya yang berusia 211 tahun. Tagline yang diusung tahun ini yaitu "Bandung Harmoni Tuntaskan Pandemi”.

Penanjakan

Berita Kawasan

Sensasi 8 Derajat dan Sunrise yang (Nyaris) Tidak Terlihat di Penanjakan

21 September 2021, 21:09

Sejak dini hari, tempat ini sudah mulai dikunjungi masyarakat, beberapa bersama pasangan, keluarga, atau pun rekan-rekannya.

Desa Wisata Edelweis

Berita Kawasan

Desa Wisata Edelweis, Tempat Baru dengan Hamparan Bunga Abadi

21 September 2021, 20:08

Baru sekitar satu bulan disediakan café bagi pengunjung di tempat ini. Sebelumnya, tempat ini hanya berupa perkebunan saja.

Permudah Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Dilunc urkan.jpg

Kesehatan

Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Diluncurkan

21 September 2021, 19:07

Dengan menggandeng RS Mitra Keluarga, AlteaCare permudah pasien, khususnya dengan penyakit kronis, berkonsultasi dengan dokter spesialis tanpa perlu keluar dari rumah.


Comments


Please Login to leave a comment.