Merapikan Tempat Tidur Setelah Bermalam Di Hotel Perlu Kah

Properti dan Solusi

Merapikan Tempat Tidur Setelah Bermalam di Hotel Perlu Kah?

Budaya bersih-bersih mungkin masih dipegang teguh sebagian besar orang. Khususnya bagi Anda yang sangat menjaga kebersihan dengan rela merapihkan tempat tidur atau kamar hotel dengan alasan apapun, mulai dari keinginan ingin membantu cleaning service atau sekedar tidak betah meninggalkan tempat berantakan begitu saja.

Meski menjadi kebiasaan baik, tapi saat ini ada beberapa polemik terkait baik atau buruknya membersihkan tempat tidur hotel setelah menginap. Menilik dari beberapa lama sumber seperti today.line.me (3/12/20190, berikut beberapa pembahasan tentang baik atau buruknya membersihkan tempat tidur setelah menginap di hotel.

Merapikan Tempat Tidur Setelah Bermalam Di Hotel Perlu Kah

Banyaknya hotel saat ini membuat para masyarakat urban mudah untuk menginap di mana pun. Ditambah dengan prosedur pemesanan kamar hotel yang mudah dan murah (tentunya ketika ada promo), membuat kegiatan menginap menjadi lebih mudah untuk dilakukan.

Pilihan hotel yang ada di Jakarta pun sangat beragam, mulai dari yang bintang seadanya hingga bintang lima dengan pelayanan khusus dan ruangan super mewah dengan segala fitur-fitur berteknologi tinggi di dalamnya. Kembali kedalam pembahasan awal, kegiatan menginap tentu memiliki beberapa aturan umum seperti tidak merokok di kamar non smoking hingga hal yang paling sering tidak diperhatikan yaitu merapihkan tempat tidur.

[Baca Juga: Agar Tidur Lebih Nyenyak, Jangan Letakkan 5 Hal Ini di Kamar Tidur]

Mungkin sebagian dari Anda akan menentang pernyataan tersebut sampai penjelasan yang lengkap. Lalu mengapa merapihkan tempat tidur hotel tidak dianjurkan? Salah satu alasan utama mengapa Anda tidak perlu membereskan tempat tidur adalah karena masalah kebersihan. Ketika Anda menginap di hotel mewah mungkin Anda tidak perlu khawatir akan hal ini. Namun, beda cerita jika Anda menginap di hotel low budget.

Ketika Anda merapihkan tempat tidur setelah menginap hal tersebut tentunya akan membuat kamar atau tempat tidur kembali rapih seperti semula. Seperti yang ditulis oleh mojok.co, firasat buruknya adalah, ketika ada oknum cleaning service yang tidak bertanggung jawab atas pekerjaan mereka tidak akan mengganti sprei atau membersihkan kasur karena terlihat sudah rapih. Anda tidak mau bukan sampai meniduri kasur bekas pengunjung lain? Selain dari segi kesehatan, dari sisi kesopanan juga menjadi tidak etis.

[Baca Juga: 4 Hotel Unik dan Mewah tapi Murah di Jakarta]

Secara garis besar, merapihkan tempat tidur hotel setelah menginap tidak disarankan. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada pekerja kebersihan, ada baiknya Anda mencopot seprei kasur setelah menginap agar cleaning service bisa langsung mencucinya.


Read More

Artikel Lainnya

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unai r.jpg

Kesehatan

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unair

27 June 2022, 16:46

Saat ini pemerintah mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 jenis Omicron varian BA.4 dan BA.5 telah menginfeksi ratusan orang di Tanah Air dan situasi ini mendorong epidemiolog dari Unair angkat suara.

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda.jpg

Berita Kawasan

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda

27 June 2022, 14:43

Demi terhindar dari potensi terjadinya kejahatan klitih, Yogyakarta secara resmi memberlakukan kebijakan aturan jam malam.

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang

27 June 2022, 10:44

Pada akhir pekan lalu, para anggota Banksasuci Foundation memutuskan turun ke lapangan demi mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga Alun-Alun Tangerang dari sampah.

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.


Comments


Please Login to leave a comment.