Merapikan Tempat Tidur Setelah Bermalam Di Hotel Perlu Kah

Properti dan Solusi

Merapikan Tempat Tidur Setelah Bermalam di Hotel Perlu Kah?

Budaya bersih-bersih mungkin masih dipegang teguh sebagian besar orang. Khususnya bagi Anda yang sangat menjaga kebersihan dengan rela merapihkan tempat tidur atau kamar hotel dengan alasan apapun, mulai dari keinginan ingin membantu cleaning service atau sekedar tidak betah meninggalkan tempat berantakan begitu saja.

Meski menjadi kebiasaan baik, tapi saat ini ada beberapa polemik terkait baik atau buruknya membersihkan tempat tidur hotel setelah menginap. Menilik dari beberapa lama sumber seperti today.line.me (3/12/20190, berikut beberapa pembahasan tentang baik atau buruknya membersihkan tempat tidur setelah menginap di hotel.

Merapikan Tempat Tidur Setelah Bermalam Di Hotel Perlu Kah

Banyaknya hotel saat ini membuat para masyarakat urban mudah untuk menginap di mana pun. Ditambah dengan prosedur pemesanan kamar hotel yang mudah dan murah (tentunya ketika ada promo), membuat kegiatan menginap menjadi lebih mudah untuk dilakukan.

Pilihan hotel yang ada di Jakarta pun sangat beragam, mulai dari yang bintang seadanya hingga bintang lima dengan pelayanan khusus dan ruangan super mewah dengan segala fitur-fitur berteknologi tinggi di dalamnya. Kembali kedalam pembahasan awal, kegiatan menginap tentu memiliki beberapa aturan umum seperti tidak merokok di kamar non smoking hingga hal yang paling sering tidak diperhatikan yaitu merapihkan tempat tidur.

[Baca Juga: Agar Tidur Lebih Nyenyak, Jangan Letakkan 5 Hal Ini di Kamar Tidur]

Mungkin sebagian dari Anda akan menentang pernyataan tersebut sampai penjelasan yang lengkap. Lalu mengapa merapihkan tempat tidur hotel tidak dianjurkan? Salah satu alasan utama mengapa Anda tidak perlu membereskan tempat tidur adalah karena masalah kebersihan. Ketika Anda menginap di hotel mewah mungkin Anda tidak perlu khawatir akan hal ini. Namun, beda cerita jika Anda menginap di hotel low budget.

Ketika Anda merapihkan tempat tidur setelah menginap hal tersebut tentunya akan membuat kamar atau tempat tidur kembali rapih seperti semula. Seperti yang ditulis oleh mojok.co, firasat buruknya adalah, ketika ada oknum cleaning service yang tidak bertanggung jawab atas pekerjaan mereka tidak akan mengganti sprei atau membersihkan kasur karena terlihat sudah rapih. Anda tidak mau bukan sampai meniduri kasur bekas pengunjung lain? Selain dari segi kesehatan, dari sisi kesopanan juga menjadi tidak etis.

[Baca Juga: 4 Hotel Unik dan Mewah tapi Murah di Jakarta]

Secara garis besar, merapihkan tempat tidur hotel setelah menginap tidak disarankan. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada pekerja kebersihan, ada baiknya Anda mencopot seprei kasur setelah menginap agar cleaning service bisa langsung mencucinya.

Read More

Artikel Lainnya

Cegah Virus Corona Masuk Indonesia, Kemenkes Siapkan 135 Thermoscanner

Kesehatan

Cegah Coronavirus Masuk Indonesia, Kemenkes Siapkan 135 Thermoscanner

25 January 2020, 10:00

Sebagai bentuk tindakan preventif penyebaran coronavirus, Kemenkes menyiapkan 135 thermoscanner di seluruh pintu masuk Indonesia.

Kinosaurus, Wadah Bertemunya Sineas dengan Penikmat Film

Berita Kawasan

Kinosaurus, Wadah Bertemunya Sineas dengan Penikmat Film

24 January 2020, 18:00

Dari awal pendiriannya, Kinosaurus menyimpan visi tersendiri yang sudah tercatat di benak para pendirinya. Apa sajakah itu?

Pemprov DKI Siapkan Berbagai Fasilitas untuk Menunjang Stasiun MRT Terintegrasi

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Berbagai Fasilitas untuk Menunjang Stasiun MRT Terintegrasi

24 January 2020, 17:00

Fasilitas integrasi ini akan dilengkapi area komersial seperti restoran, kedai kopi, toilet, mushola, akses difabel berupa lift, dan akses eskalator untuk umum.

Hati-hati Coronavirus Kenali dan Cegah Penyakitnya

Kesehatan

Hati-hati Coronavirus: Kenali dan Cegah Penyakitnya

24 January 2020, 16:00

Coronavirus dengan mudah menyerang saluran pernapasan yang menyebabkan beragam penyakit pernapasan.


Comments


Please Login to leave a comment.