2. Berat Badan

Kesehatan

Merasa Terlalu Kurus? Ini Cara Tingkatkan Berat Badan dengan Sehat

Secara harfiah, diet adalah jumlah makanan yang dikonsumsi oleh seseorang. Jenis diet pun beragam tergantung tujuan seseorang. Intinya, diet bukan hanya sebuah cara untuk menurunkan berat badan seseorang, tapi diet merupakan proses di mana seseorang mengatur asupan nutrisi tubuhnya.

Jadi, diet bisa saja bertujuan untuk menurunkan berat badan, meningkatkan berat badan, atau pun mempertahankan berat badan. Seseorang yang ingin meningkatkan berat badan, juga sangat disarankan untuk melakukan diet. Pasalnya kondisi, di mana Anda kekurangan berat badan bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan.

[Baca Juga: Demi Film Imperfect, Jessica Mila jadi Gemuk. Ternyata Begini Caranya]

Ada banyak sebab, seseorang mengalami kondisi kekurangan berat badan, misalnya karena kebiasaan makan yang tak sehat, jarak makan yang terlalu panjang, pilihan makan yang kurang bernutrisi, dan lain sebagainya.

Maka dari itu, mengutip dari boldsky.com (24/2/2020) berikut beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi untuk meningkatkan berat badan secara sehat, sehingga nutrisi yang Anda konsumsi tetap stabil dan tercukupi untuk tubuh.

Merasa Terlalu Kurus Ini Cara Tingkatkan Berat Badan dengan Sehat Selai Kacang

1) Selai Kacang

Kacang dilengkapi dengan protein dan lemak sehat, sehingga sangat cocok sebagai makanan bagi seseorang yang ingin meningkatkan berat badan. Satu sendok teh selai kacang mengandung 100 kalori. Selai kacang juga diperkaya vitamin seperti zat besi, asam folat, Vitamin B, dan Vitamin E. Anda bisa mengonsumsi selai kacang dengan roti atau dicampurkan ke dalam smoothies.

Minuman Sehat dan Nikmat Yang Bermanfaat Bagi Tubuh Susu Rendah Lemak

2) Susu

Jika Anda ingin meningkatkan berat badan, pilihlah susu yang lemaknya masih utuh, bukan low fat. Dengan mengonsumsi susu, tubuh Anda akan menerima 60 kalori per gelas. Walaupun mengandung banyak kalori, namun susu juga kaya akan vitamin dan nutrisi sebagai sumber vitamin D dan vitamin A yang baik.

Merasa Terlalu Kurus Ini Cara Tingkatkan Berat Badan dengan Sehat Avokad

3) Avokad

Avokad atau alpukat merupakan buah yang memiliki lemak sehat yang bagus dikonsumsi saat Anda ingin menambah berat badan. Setengah avokad mengandung 140 kalori yang juga sumber vitamin dan mineral yang bagus seperti, Vitamin E, asam folat, dan potasium. Anda bisa menikmati avokad dengan di makan langsung, dicampurkan ke salad, smoothies, atau dioleskan ke roti.

Kenali Jenis-jenis Pisang dan Cara Menikmati yang Paling Tepat

4) Pisang

Pisang merupakan buah yang sangat cocok untuk dijadikan camilan di saat diet. Pisang mengandung potasium yang tinggi dan juga karbohidrat. Pisang juga dapat memberikan Anda energi agar tubuh tak mudah lemas. Pisang mengandung lebih dari 100 kalori, jadi buah ini akan lebih mudah membantu menaikkan berat badan.

[Baca Juga: Ternyata, Ini Faktor Anda Gagal Turun Berat Badan]

Itulah beberapa makanan sehat yang cocok dikonsumsi saat Anda ingin menaikkan berat badan. Tentunya Anda tidak mau menaikkan berat badan dengan mengonsumsi makanan junk food yang berlemak tinggi. Bila itu cara yang dipilih, bukan hanya berat badan yang naik, angka kolesterol dan risiko diabetes pun akan ikut meningkat.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.