Memutihkan Siku Dan Lutut Hitam Dengan Bahan Alami

Kecantikan dan Fashion

Meratakan Warna Kulit Siku dan Lutut dengan Bahan Alami

Kulit di area siku dan lutut umumnya memang lebih gelap dibanding kulit sekitarnya. Akumulasi sel kulit mati, gesekan, paparan sinar matahari yang luas, atau ketidakseimbangan hormon bisa menjadi penyebab siku dan lutut berwarna gelap. Perbedaan warna ini tak jarang membuat Anda kurang percaya diri dalam berpenampilan.

Sekarang ini, kebanyakan orang untuk memutihkan siku dan lutut, salah satunya dengan memakai produk skincare pemutih. Dan tak sedikit pula sebagian dari Anda memilih menyuntik pemutih kulit, bertujuan untuk meratakan warna kulit. Padahal ada bahan-bahan alami yang bisa Anda coba untuk memutihkan siku dan lutut Anda tanpa bahan kimia. Memang tidak memutihkan secara instan, diperlukan kesabaran serta rajin dalam melakukannya. Tetapi bahan-bahan Alami ini bisa dijadikan solusi untuk menyamarkan warna hitam karena lebih aman.

[Baca Juga: Cara Alami Atasi Belang pada Wajah Wanita Berhijab]

Memutihkan Siku Dan Lutut Hitam Dengan Bahan Alami

Melansir dari beberapa situs (13/9/2019), berikut ulasan PingPoint.co.id untuk menyamarkan warna hitam sikut dan lutut agar tampak lebih terang dengan menggunakan bahan-bahan alami serta caranya, seperti:

  • Mentimun

Cara memutihkan lutut dan siku yang pertama bisa dengan memanfaatkan mentimun. Sifat natural mentimun yang bisa memutihkan lutut dan siku hitam secara alami. Selain itu, kadar air mentimun yang banyak juga mampu memberikan kelembapan pada area siku dan lutut. Cara menggunakannya cukup mudah. Iris mentimun dan gosokkan pada bagian yang diinginkan.

  • Lemon

Selain berfungsi untuk mencerahkan dan memutihkan siku serta lutut hitam, lemon juga bisa membersihkan kotoran secara maksimal serta meregenerasi sel kulit lebih cepat. Sehingga kulit lutut dan siku akan menjadi lebih cerah dan halus. Cara menggunakan lemon untuk memutihkan area siku dan lutut bisa dengan mengambil airnya saja untuk dioles pada lutut dan siku.

  • Kunyit

Jenis rempah dengan warna kuning terang ini dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati pada lutut dan siku. Caranya parut kunyit dan langsung mengoleskannya pada siku dan lutut. Jika menggunakan kunyit bubuk, terlebih dahulu harus dicampur dengan air mawar atau air hangat.

  • Gula Pasir

Gula pasir ternyata tidak hanya sebagai pemanis makanan atau minuman. Gula pasir yang memiliki tekstur kasar bisa menjadi scrub untuk lutut dan siku hitam. Cukup campurkan gula pasir dengan minyak kelapa atau minyak zaitun, lalu gosokan pada area siku dan lutut. Scrub alami ini akan mengangkat sel kulit mati penyebab siku dan lutut hitam.

  • Yoghurt

Scrub alami lainnya bisa dibuat dari yoghurt. Sebagai hasil fermentasi susu, yoghurt memiliki manfaat bagus untuk kulit terutama kulit siku dan lutut yang gelap. Yoghurt bekerja dengan menghaluskan bagian kulit kasar dan membuatnya lebih cerah. Untuk hasil lebih maksimal, campurkan yoghurt dengan air perasan lemon atau bubuk kunyit.

  • Minyak Alami

Minyak kelapa dan minyak zaitun merupakan bahan alami yang bagus untuk permasalahan kulit, termasuk siku dan lutut hitam. Keduanya mengandung vitamin E tinggi yang membantu menyehatkan serta melembapkan bagian kulit yang sering terkena gesekan. Kedua jenis minyak tersebut membantu proses regenerasi sel kulit mati dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang menyebabkannya menjadi gelap dan hitam.

[Baca Juga: Wajah Halus dan Nampak Cerah dengan Facial Microdermabrasion]

Bagi Anda yang gemar menggunakan celana pendek atau rok di atas lutut, tetapi kurang percaya diri karena memiliki siku dan lutut yang hitam, ke enam bahan alami tersebut mungkin dapat Anda coba. Anda harus rutin dalam mengaplikasikannya. Selamat mencoba!

Read More

Artikel Lainnya

RUU PDP Tekankan Tiga Poin Penting

Bisnis

RUU Perlindungan Data Pribadi Tekankan Tiga Poin Penting

26 February 2020, 15:00

Kominfo dan DPR RI telah membahas Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi pada Selasa, 25 Februari 2020

Tanggap Darurat Berlakukan Sepekan, Pemkab Bekasi Sebar Bantuan

Berita Kawasan

Tanggap Darurat Berlakukan Sepekan, Pemkab Bekasi Sebar Bantuan

26 February 2020, 14:30

Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bekasi memberlakukan status darurat selama sepekan hingga 2 Maret 2020. Selain mengevakuasi dan mendirikan posko, Pemkab bergerak cepat menyebarluaskan bantuan logistik.

Hari Ini Jabotabek Diprediksi BMKG Bakal Diguyur Hujan, Awas Banjir

Berita Kawasan

Hari Ini Jabotabek Diprediksi BMKG Bakal Diguyur Hujan, Awas Banjir

26 February 2020, 14:30

BMKG mengeluarkan peringatan dini akan potensi beberapa wilayah di kawasan Jabotabek akan diguyur hujan. Warga diminta bersiap dan waspada.

Menerka Romansa Cinta Tragis dalam Film The Invisible Man

Berita Kawasan

Menerka Romansa Cinta Tragis dalam Film The Invisible Man

26 February 2020, 14:15

Akting memukau Elisabeth Moss membuat The Invisible Man tak hanya sukses membius penonton. Aktingnya menguatkan pesan dampak psikologis dari abusive relationship.


Comments


Please Login to leave a comment.