Memutihkan Siku Dan Lutut Hitam Dengan Bahan Alami

Kecantikan dan Fashion

Meratakan Warna Kulit Siku dan Lutut dengan Bahan Alami

Kulit di area siku dan lutut umumnya memang lebih gelap dibanding kulit sekitarnya. Akumulasi sel kulit mati, gesekan, paparan sinar matahari yang luas, atau ketidakseimbangan hormon bisa menjadi penyebab siku dan lutut berwarna gelap. Perbedaan warna ini tak jarang membuat Anda kurang percaya diri dalam berpenampilan.

Sekarang ini, kebanyakan orang untuk memutihkan siku dan lutut, salah satunya dengan memakai produk skincare pemutih. Dan tak sedikit pula sebagian dari Anda memilih menyuntik pemutih kulit, bertujuan untuk meratakan warna kulit. Padahal ada bahan-bahan alami yang bisa Anda coba untuk memutihkan siku dan lutut Anda tanpa bahan kimia. Memang tidak memutihkan secara instan, diperlukan kesabaran serta rajin dalam melakukannya. Tetapi bahan-bahan Alami ini bisa dijadikan solusi untuk menyamarkan warna hitam karena lebih aman.

[Baca Juga: Cara Alami Atasi Belang pada Wajah Wanita Berhijab]

Memutihkan Siku Dan Lutut Hitam Dengan Bahan Alami

Melansir dari beberapa situs (13/9/2019), berikut ulasan PingPoint.co.id untuk menyamarkan warna hitam sikut dan lutut agar tampak lebih terang dengan menggunakan bahan-bahan alami serta caranya, seperti:

  • Mentimun

Cara memutihkan lutut dan siku yang pertama bisa dengan memanfaatkan mentimun. Sifat natural mentimun yang bisa memutihkan lutut dan siku hitam secara alami. Selain itu, kadar air mentimun yang banyak juga mampu memberikan kelembapan pada area siku dan lutut. Cara menggunakannya cukup mudah. Iris mentimun dan gosokkan pada bagian yang diinginkan.

  • Lemon

Selain berfungsi untuk mencerahkan dan memutihkan siku serta lutut hitam, lemon juga bisa membersihkan kotoran secara maksimal serta meregenerasi sel kulit lebih cepat. Sehingga kulit lutut dan siku akan menjadi lebih cerah dan halus. Cara menggunakan lemon untuk memutihkan area siku dan lutut bisa dengan mengambil airnya saja untuk dioles pada lutut dan siku.

  • Kunyit

Jenis rempah dengan warna kuning terang ini dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati pada lutut dan siku. Caranya parut kunyit dan langsung mengoleskannya pada siku dan lutut. Jika menggunakan kunyit bubuk, terlebih dahulu harus dicampur dengan air mawar atau air hangat.

  • Gula Pasir

Gula pasir ternyata tidak hanya sebagai pemanis makanan atau minuman. Gula pasir yang memiliki tekstur kasar bisa menjadi scrub untuk lutut dan siku hitam. Cukup campurkan gula pasir dengan minyak kelapa atau minyak zaitun, lalu gosokan pada area siku dan lutut. Scrub alami ini akan mengangkat sel kulit mati penyebab siku dan lutut hitam.

  • Yoghurt

Scrub alami lainnya bisa dibuat dari yoghurt. Sebagai hasil fermentasi susu, yoghurt memiliki manfaat bagus untuk kulit terutama kulit siku dan lutut yang gelap. Yoghurt bekerja dengan menghaluskan bagian kulit kasar dan membuatnya lebih cerah. Untuk hasil lebih maksimal, campurkan yoghurt dengan air perasan lemon atau bubuk kunyit.

  • Minyak Alami

Minyak kelapa dan minyak zaitun merupakan bahan alami yang bagus untuk permasalahan kulit, termasuk siku dan lutut hitam. Keduanya mengandung vitamin E tinggi yang membantu menyehatkan serta melembapkan bagian kulit yang sering terkena gesekan. Kedua jenis minyak tersebut membantu proses regenerasi sel kulit mati dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang menyebabkannya menjadi gelap dan hitam.

[Baca Juga: Wajah Halus dan Nampak Cerah dengan Facial Microdermabrasion]

Bagi Anda yang gemar menggunakan celana pendek atau rok di atas lutut, tetapi kurang percaya diri karena memiliki siku dan lutut yang hitam, ke enam bahan alami tersebut mungkin dapat Anda coba. Anda harus rutin dalam mengaplikasikannya. Selamat mencoba!

Read More

Artikel Lainnya

Fogo Jakarta, AYCE Murah Buat Anda Pecinta Daging Brazil

Berita Kawasan

Fogo Jakarta, AYCE Murah Buat Anda Pecinta Daging Brazil

14 October 2019, 12:00  |  16 Views

Kolaborasi hidangan daging BBQ ala Brazil dan wine menu bisa Anda nikmati sepuasnya di Fogo Jakarta. Ayo datang dan coba!

Ini Penyebab Tangan Terasa Seperti Tersengat Listrik

Kesehatan

Ini Penyebab Tangan Terasa Seperti Tersengat Listrik

14 October 2019, 11:00  |  9 Views

Pernah merasa jemari tangan Anda terasa seperti tersengat listrik? Kondisi tersebut bukan pertanda serius. Namun, mari cari tahu penyebabnya di sini.

Inilah Manfaat Kopi dan Teh untuk Kesehatan

Kuliner

Minuman Sehat dan Nikmat yang Bermanfaat Bagi Tubuh

14 October 2019, 10:00  |  9 Views

Konsumsi air putih dalam jumlah optimal, tentu membuat tubuh menjadi bugar. Namun Anda dapat melengkapinya dengan nutrisi dari sejumlah minuman sehat.

Mendengarkan Musik Jadi Lebih Asik Dengan Spotify Station

Bisnis

Mendengarkan Musik Jadi Lebih Asik dengan Spotify Station

14 October 2019, 09:00  |  12 Views

Spotify Station merupakan aplikasi streaming musik untuk Anda yang ingin mendengarkan playlis terbaik. Sudah pernah mencobanya?


Comments


Please Login to leave a comment.