MENTENG_FASHION-BEAUTY_MERAWAT-KESEHATAN-RAMBUT-DENGAN-BAHAN-BAHAN-TRADISIONAL_KIKI_REVISI-01.jpg

Kecantikan dan Fashion

Merawat Kesehatan Rambut dengan Bahan-Bahan Tradisional

Memiliki rambut sehat dan berkilau merupakan impian semua orang, terlebih lagi wanita. Rambut yang indah dapat membuat kepercayaan diri meningkat. Berkembangnya teknologi di dunia kecantikan, membuat banyak bermunculan treatment modern untuk rambut. Walaupun begitu, perawatan tradisional masih banyak diminati, Seperti perawatan di Martha Tilaar Salon & Day Spa di wilayah Cikini yang letaknya sangat dekat dengan Taman Ismail Marzuki.

Tepatnya Martha Tilaar Salon & Day Spa berlokasi di Jalan Cikini Raya No.83, Menteng, Jakarta Pusat. Perawatan tradisional untuk rambut ini dilakukan selama 90 menit. Treatment ini fokus pada pijatan di daerah kulit kepala, leher, dan bahu yang bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dan menyehatkan rambut dan kulit kepala serta membuat Anda lebih rileks. Salon ini menyediakan tiga pilihan bahan yang sesuai jenis kulit kepala, yaitu gingseng, kemiri dan lidah buaya.

Gingseng

Gingseng merupakan tumbuhan akar berkhasiat yang sering digunakan untuk obat-obatan. Tanaman jenis akar-akaran ini dapat memperbaiki aliran darah dan meningkatkan produksi sel darah merah. Di Indonesia, gingseng yang banyak tumbuh adalah gingseng jawa. Selain dapat merawat kecantikan kulit agar lebih glowing dan sehat, gingseng juga biasa dipakai untuk merawat kesehatan rambut.

Kandungan ginsenosida yang ada di dalam gingseng sangat baik untuk menutrisi akar rambut sehingga rambut tumbuh menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontok. Gingseng juga mampu mengurangi ketombe dan dapat mencegah timbulnya kerusakan para rambut akibat paparan polusi dan sinar matahari langsung.

Kemiri

Kemiri merupakan tumbuhan yang bijinya digunakan sebagai rempah dan minyak. Kemiri tersebar luas di daerah-daerah tropis dan sudah terkenal sejak dulu sebagai produk kecantikan yang digunakan untuk rambut serta kulit kepala. Buktinya kini, banyak produk perawatan yang menggunakan kemiri sebagai bahan dasar perawatan rambut.

Minyak kemiri sangat baik untuk mencerahkan dan membuat warna rambut lebih insentif jika semakin murni tingkatannya. Selain bisa mengatasi rambut rontok, kemiri juga bisa membuat rambutmu mengkilap. Kandungan asam esensial yang sangat tinggi membuat kemiri sangat efektif membangun jaringan kulit dan rambut yang sehat.

Lidah Buaya

Tentu Anda sudah tak asing lagi dengan lidah buaya atau Aloe vera. Awalnya tumbuhan ini ditemukan di Afrika, namun kini sudah banyak ditemukan di Indonesia. Aloe vera sangat mudah tumbuh di kawasan yang kering karena mirip kaktus, namun dalamnya sangat berlendir.

Walaupun begitu, Aloe vera ini memiliki segudang manfaat bukan hanya untuk tubuh dan wajah saja, Aloe vera juga sangat terkenal baik untuk rambut karena mengandung protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, dan C. Lidah buaya sangat bagus untuk menghitamkan rambut, menguatkan akar rambut, menghilangkan ketombe, membuat rambut berkilau dan mencegah rontok.

Selain ketiga bahan tersebut, sebenarnya masih banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk perawatan rambut. Misalkan saja madu, minyak zaitun, alpukat, lemon dan cuka apel yang fungsinya berbeda-beda. Namun untuk Anda yang tak punya banyak waktu memang sebaiknya lakukan perawatan pada ahlinya.

Seperti Martha Tilaar Salon & Day Spa yang berjarak hanya 350m dari Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat. Perawatan ini juga bisa Anda temukan di salon Martha Tilaar cabang lainnya. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut Anda bisa langsung hubungi (021) 31937616.

Read More

Artikel Lainnya

Slide3.JPG

Berita Kawasan

Salat Tarawih di Masjid Agung Jami’ Kota Malang Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

13 April 2021, 11:08

Tahun ini, pemerintah akhirnya mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan ibadah salat tarawih di masjid, dengan berbagai aturan yang tetap mengedepankan protokol kesehatan.

UTBK UNDIP 2021

Pendidikan

Hari Pertama UTBK UNDIP Tahun 2021 Berjalan Lancar

13 April 2021, 11:07

Ia mengatakan bahwa ini adalah kali kedua UNDIP melaksanakan UTBK di masa pandemi dan meyakinkan bahwa semua pihak melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin

UTBK di Universitas Padjajaran.jpg

Pendidikan

UTBK di Unpad, Semua Peserta Wajib Pasang Aplikasi Mass Tracking

13 April 2021, 10:34

Semua peserta UTBK di Universitas Padjajaran wajib memasang aplikasi mass tracking untuk mencegah penularan COVID-19.

Nyekar 1.jpg

Berita Kawasan

Sebelum Ramadan, Warga Desa Giripurno Nyekar Tanpa Masker

13 April 2021, 10:17

Tradisi Nyekar masih dijaga oleh masyarakat Giripurno menjelang Ramadhan di masa pandemi ini.


Comments


Please Login to leave a comment.