Mecedes-Bens Indonesia Berikan Bantuan untuk Warga Wanaherang

Bisnis

Mercedes-Benz Indonesia Berikan Bantuan Warga Wanaherang

Sebagai salah satu merk mobil ternama di Indonesia, Mercedes-Benz lakukan penggalangan donasi untuk membantu masyarakat semasa pandemi. Masa pandemi COVID-19 berdampak besar terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat luas, khususnya ekonomi.

Sebagai bentuk upaya dan komitmen dalam membantu memerangi situasi ini, karyawan Mercedes-Benz Indonesia melakukan kegiatan sosial melalui penggalangan donasi yang dilaksanakan sejak 20 April hingga 4 Mei 2020. Penggalangan donasi ini juga merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) Mercedes-Benz Indonesia untuk masyarakat di lingkungan kegiatan operasional perusahaan.

[Baca Juga: PT. MMKI Donasikan 9000 Masker N95 Kepada PMI]

Melalui gerakan “Jangan Menyerah”, atau dalam bahasa Jerman disebut dengan Geben Sie Nicht Auf, keluarga besar Mercedes-Benz memberikan sejumlah bantuan yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, yang tinggal di sekitar pabrik Mercedes-Benz Indonesia di kawasan Desa Wanaherang, Bogor.

“Melalui inisiatif gotong royong ini, kami berharap dapat memberikan inspirasi dan menggugah nurani perusahaan maupun individu agar saling membantu di masa sulit ini. Kami juga berharap bantuan sembako yang terdiri dari kebutuhan sehari-hari serta alat bantu pelindung kesehatan seperti washable masker, dapat membantu masyarakat untuk tetap berjuang melewati masa pandemi,” ujar Presiden Direktur, PT Mercedes-Benz Indonesia Patrick Schwind dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (15/5/2020).

Mecedes-Bens Indonesia Berikan Bantuan untuk Warga Wanaherang

Sebagai wujud tanggung jawab sosialnya pada masa ini, Mercedes-Benz Indonesia berkomitmen untuk membantu tenaga medis dan masyarakat yang terdampak dengan melakukan berbagai kegiatan. Salah satu wujud komitmen ini adalah kegiatan donasi kendaraan Sprinter Van kepada Ambulans Gawat Darurat, Dinas Kesehatan di Jakarta pada April 2020 lalu, serta berperan aktif memberikan kontribusi penggalangan donasi melalui CSR hingga saat ini.

[Baca Juga: 2 Rumah Sakit di Jakarta Terima Donasi Bilik Swab Buatan SCG]

“Kami harap inisiatif ini dapat memberikan pencerahan kepada komunitas yang ada di sekitar pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor. Inisiatif sosial 'Jangan Menyerah' ini dipelopori karyawan kami sekaligus merupakan upaya kami untuk mendukung dan sebagai tanggung jawab kami terhadap komunitas lokal,” tutup Patrick Schwind.

Dalam rangka menggalang dana untuk keperluan donasi, Mercedes-Benz Indonesia masih terus berkomitmen untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19 di masa sekarang dan yang akan datang. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat Indonesia dapat lebih Bersatu dan semangat dalam memerangi wabah.


Read More

Artikel Lainnya

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unai r.jpg

Kesehatan

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unair

27 June 2022, 16:46

Saat ini pemerintah mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 jenis Omicron varian BA.4 dan BA.5 telah menginfeksi ratusan orang di Tanah Air dan situasi ini mendorong epidemiolog dari Unair angkat suara.

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda.jpg

Berita Kawasan

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda

27 June 2022, 14:43

Demi terhindar dari potensi terjadinya kejahatan klitih, Yogyakarta secara resmi memberlakukan kebijakan aturan jam malam.

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang

27 June 2022, 10:44

Pada akhir pekan lalu, para anggota Banksasuci Foundation memutuskan turun ke lapangan demi mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga Alun-Alun Tangerang dari sampah.

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 2 years, 1 month lalu
    anisa

    Di masa pandemi corona saat ini pasti merasakan jenuh atau bosan karna #dirumahaja dan ga bisa kemana-mana ? inilah solusi yang tepat untuk anda dan bisa lsg buka di google,lalu search atau cari QQHARIAN guys. Karna disitu bisa usir rasa jenuh anda dgn bermain game online. lagian juga ada promo serta banyak hadiah yang Wow,tergila,tergokil,ternyala dan pastinya bukan kaleng2 guys.