merci-bran.jpg

Properti dan Solusi

Merci Barn, Rumah Unik Bergaya Negara Belanda di Kota Medan

Apa jadinya jika kantor marketing atau pemasaran dijadikan salah satu destinasi wisata? Hal itu bisa ditemukan di Medan, Sumatera Utara . Bernama Merci Barn, sebuah kantor marketing yang bergerak di bidang perumahan yang bernama Medan Resort City atau masyarakat menyebutnya Merci Barn.

Lokasinya berada di Deli Tua, Deli Serdang, Sumatera Utara. Berkonsep ala Belanda, tempat ini seperti disulap menjadi salah satu destinasi wisata. Kebanyakan yang datang adalah para remaja Medan yang tidak lain mencari spot yang Instagramable.

Untuk Anda wisatawan yang suka dengan tempat foto yang hasilnya bisa dipamerkan di berbagai sosial media, tempat yang satu ini memang sangat cocok. Sekarang memang sudah banyak obyek wisata yang menawarkan spot foto dengan tema negara lain, sehingga bagi yang ingin merasakan sensasi berada di luar negeri tidak harus benar-benar pergi ke negara tersebut, cukup datang ke lokasi wisata terdekat.

[Baca Juga: Istana Maimun Masih Jadi Pilihan Destinasi Wisata Bagi Warga Medan]

Medan Resort City atau yang biasa disingkat Merci, adalah proyek terbaru dari Monaco Property Group. Di sana anda bisa menemukan wahana hiburan menarik seperti waterboom, dan beberapa taman, yaitu French Garden, Go Green Concept, Versailles Lake dan masih banyak lainnya.

Tempat ini sendiri memang tiba-tiba terkenal dari Instagram Medan Resort City yang mengunggah foto dengan latar bangunan khas Eropa. Bangunan yang sebenarnya adalah kantor pemasaran dari Medan Resort City ini pada akhirnya sering didatangi oleh masyarakat yang ingin berfoto-foto di sana.

Pemandangan perumahan yang indah dan bisa dikatakan berbeda dari perumahan yang lain memang menjadi daya tarik yang utama, apalagi untuk masyarakat lokal Medan. Mereka tidak perlu jauh-jauh liburan ke luar negeri untuk mendapatkan foto yang Instagrammable.

Fasilitas di Merci Barn

Masalah fasilitas di obyek wisata ini juga terbilang sudah cukup lengkap, jadi wisatawan tidak perlu risau. Beberapa fasilitas yang dapat anda manfaatkan sebagai berikut.

  • Lahan parkir

Di obyek wisata ini telah disediakan lahan parkir yang lumayan luas untuk menampung kendaraan dari para pengunjung. Tempat parkirnya juga ada petugas yang menjaga, jadi aman.

  • Waterboom
merci-barn.jpg

Untuk anda yang ingin merasakan segarnya air kolam dan menikmati wahana permainan air bisa mampir ke waterboom yang ada di Merci.

  • Masjid

Apabila di tengah waktu petualangan anda di tempat ini ternyata telah masuk jam untuk sholat, anda yang muslim bisa langsung ke masjid untuk menunaikan ibadah.

  • Food court atau cafe

Biasanya setelah menghabiskan waktu bekeliling dan berfoto-foto anda merasa haus atau bahkan lapar. Nah di obyek wisata ini anda dapat menemukan beberapa food court yang menjajakan snack, makanan dan minuman.

  • Lapangan basket dan tenis

Anda juga dapat berolahraga dengan teman atau keluarga karena di sana telah disediakan dua lapangan untuk bermain basket dan tenis.

  • Penginapan

Untuk anda yang ingin bermalam, di dekat obyek wisata ini anda dapat menemukan beberapa penginapan atau hotel dengan tarif yang cukup bervariasi.

  • Jogging track

Selain lapangan basket dan tenis, masih ada jogging track bagi para pengunjung yang ingin joging santai sembari melihat-lihat area Merci Barn.

  • Toilet umum

Fasilitas yang satu ini juga tidak kalah penting. Untungnya Anda bisa menemukannya di sana.

Hunting Foto di Merci Barn

merci-barn.jpg

Saat Anda sedang berlibur bersama dengan keluarga, teman-teman atau pasangan, pastikan untuk memasukkan kamera ke dalam daftar barang bawaan anda karena siapa yang tidak mau mengabadikan berbagai pemandangan yang dapat anda temui sepanjang jalan. Foto juga bisa menjadi kenang-kenangan saat anda sudah pulang nanti.

Seperti saat anda berada di obyek wisata Merci Barn. Anda dan keluarga atau teman-teman dapat dengan leluasa berfoto-foto di spot yang ada di sana, seperti di bangunan kantor pemasaran Merci dengan arsitek khas Eropa yang unik, lalu di Versailles Lake di mana anda dapat berfoto dengan latar belakang danau yang indah, ada French Garden yang tidak kalah menarik untuk dibuat ber-selfie ria, lalu yang paling banyak diminati pengunjung adalah Windmill Tower atau kincir angin, jadi anda dapat menciptakan kesan bahwa anda sedang di Belanda saat berfoto.


Read More

Artikel Lainnya

UTBK di ITB Capai 23.705 Orang 3.jpg

Pendidikan

Sebanyak 23.705 Orang Ikuti UTBK di Institut Teknologi Bandung

15 April 2021, 09:00

Pelaksanaan UTBK di ITB terdapat di beberapa lokasi, yakni di Kampus ITB dan di sejumlah sekolah menengah

pusdai3.jpg

Berita Kawasan

Kasus Terkonfirmasi COVID-19 Menurun, Masjid Pusdai Bandung Gelar Salat Tarawih Berjamaah

15 April 2021, 08:30

Kota Bandung menunjukan grafik menurun, sehingga beberapa Masjid besar di Kota Bandung sudah diizinkan untuk melakukan salat tarawih berjamaah.

Vaksinasi UPi 3.jpg

Kesehatan

Universitas Pendidikan Indonesia Lakukan Vaksinasi untuk Ribuan Dosen dan Tenaga Kependidikan

15 April 2021, 08:00

Sebanyak 2.000 Dosen dan Tenaga Kependidikan melakukan vaksinasi di Gymnasium UPI pada 5-7 April kemarin. Vaksinasi kali ini mayoritas diperuntukan bagi dosen dan tenaga pendidikan UPI yang berusia di bawah 60 tahun.

Dekan Psikologi Undip

Pendidikan

Prof. Dian Ratna Sawitri, Sosok di Balik Prodi Terfavorit UNDIP

14 April 2021, 06:30

Prodi paling Favorit yang banyak diminati calon mahasiswa pada SBMPTN tahun 2021 di Universitas Diponegoro adalah Prodi Psikologi. Prodi ini memiliki peminat mencapai 3.538 orang.


Comments


Please Login to leave a comment.