Meriahnya Pembukaan Indonesia Great Sale di TangCity Mall

Berita Kawasan

Meriahnya Pembukaan Indonesia Great Sale di TangCity Mall

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI), Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) bekerja sama dengan Asosiasi Ritel Indonesia (APRINDO) menggelar acara bertajuk Indonesia Great Sale di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia. Pesta diskon yang pertama kali diadakan serentak dan terbesar di Indonesia ini sudah dimulai sejak 14 Agustus hingga 25 Agustus 2019. Seremoni pembukaan acara Indonesia Great Sale dilaksanakan dengan meriah di Tangerang City (TangCity) Mall, Babakan, Kota Tangerang.

Acara pembukaan dimulai dengan penampilan musik dari Aman Percussion, kemudian para tamu undangan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam rangka hari kemerdekaan, kemudian Direktur Tangerang Super Block & Mall dan Ketua DPP APPBI Banten Alexander memberi sambutan untuk membuka acara Indonesia Great Sale 2019.

Meriahnya Pembukaan Indonesia Great Sale di TangCity Mall

“Suatu kehormatan bagi TangCity sebagai tuan rumah pembukaan acara akbar tahun ini. Dalam Indonesia Great sale ini kami juga membuka wadah untuk UMKM binaan Kementrian Perdagangan, semoga dengan adanya ini para UMKM mampu mempromosikan produknya. Kami juga siap mendukung Indonesia Great Sale di wilayah Banten pada khususnya,” kata Alexander.

[Baca Juga: Potongan Harga Hingga 74 Persen Meriahkan Indonesia Great Sale]

Dilanjutkan dengan penampilan medley tari tradisional yang dibawakan Sanggar Puspa Kencana, lalu memasuki parade kostum karnaval dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang. Acara pembukaan Indonesia Great Sale dihadiri Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Ketua Umum APPBI A. Stefanus Ridwan S, dan Ketua Umum DPP APRINDO Roy N Mandey.

“Saya sangat mengapresiasi adanya acara ini. Di mana para pengusaha bersatu dalam rangka kemerdekaan Indonesia memberikan diskon sesuai umur kemerdekaan Indonesia, yaitu 75. Acara ini juga membuktikan kabar yang tak tepat, yaitu dengan menyebutkan kalau ekonomi dan daya konsumsi masyarakat Indonesia melemah. Padahal konsumsi rumah tangga masih berpengaruh 56 persen untuk APBD Indonesia,” ujar Enggartiasto pada acara pembukaan Indonesia Great Sale 2019.

[Baca Juga: Indonesia Great Sale Turut Fasilitasi UMKM]

Pembukaan Indonesia Great Sale 2019 di Tangerang City Mall juga dimeriahkan dengan pameran UMKM bertema Indonesia Kreatif, dalam pameran ini tersedia beragam produk hasil UMKM mulai dari produk fesyen, aksesoris, batik khas nusantara, dan kriya pengrajin lokal. Selain itu, terdapat pula program donor darah yang bisa diikuti seluruh pengunjung dan tamu undangan acara pembukaan Indonesia Great Sale 2019.

Untuk memeriahkan kegiatan ini, hadir pula berbagai deretan sajian khas Nusantara yang bertajuk Rame Rame Jajanan Rakyat di mana Anda bisa menemukan dan mencicipi berbagai macam menu makanan khas Indonesia seperti Coto Makassar, Sate Padang, Es Podeng, Pempek Palembang, dan lain sebagainya.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.