Meski Tutup, Pengelola TSTJ Solo Terus Perhatikan Kesehatan Hewan

Berita Kawasan

Meski Tutup, Pengelola TSTJ Solo Terus Perhatikan Kesehatan Hewan

Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia menyebabkan tempat rekreasi taman satwa di Solo ditutup. Meski demikian pihak pengelola tetap memperhatikan kesehatan hewan.

Pihak manajemen Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) memastikan bahwa kesehatan hewan di tempat wisata tersebut tetap diperhatikan selama pandemi. Direktur Utama TSTJ Solo Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso mengatakan bahwa meski tak ada pengunjung, seluruh satwa di kebun binatang TSTJ dipelihara dengan baik.

"Mulai pakan, kebersihan kandang, hingga membenahi kandang yang rusak," katanya, dilansir dari antaranews.com (23/4/2020).

Meski Tutup, Pengelola TSTJ Solo Terus Perhatikan Kesehatan Hewan

Tak hanya itu, pihak manajemen juga memperhatikan kesehatan para karyawan TSTJ. TSTJ sendiri sudah ditutup untuk umum sejak tanggal 16 Maret lalu atau saat Solo mulai ditetapkan satu KLB (Kejadian Luar Biasa).

Wahyu mengatakan pihaknya sampai saat ini belum ada persiapan secara khusus untuk menghadapi lonjakan pengunjung pasca pandemi COVID-19.

[Baca Juga: Pedagang Pasar Tradisional di Solo Buka Layanan Pesan Antar]

"Ini kan mengalami tiga fase, yaitu bertahan, recovery, dan pengembangan. Saat ini bagaimana kami sedang bertahan menghadapi kondisi sekarang. Selanjutnya untuk pengembangan kan kami lihat seperti apa," katanya.

Meski Tutup, Pengelola TSTJ Solo Terus Perhatikan Kesehatan Hewan

Untuk diketahui, sebelumnya TSTJ menargetkan mampu menarik 710.000 pengunjung pada 2020. Namun karena adanya pandemi COVID-19, Wahyu mengatakan pihaknya akan melakukan perubahan rencana kerja dan akan ada skala prioritas.

"Padahal saat momentum Lebaran, biasanya dari hari pertama hingga H+7, jumlah pengunjung bisa sampai 80.000 orang," katanya.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.