Meski Tutup, Pengelola TSTJ Solo Terus Perhatikan Kesehatan Hewan

Berita Kawasan

Meski Tutup, Pengelola TSTJ Solo Terus Perhatikan Kesehatan Hewan

Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia menyebabkan tempat rekreasi taman satwa di Solo ditutup. Meski demikian pihak pengelola tetap memperhatikan kesehatan hewan.

Pihak manajemen Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) memastikan bahwa kesehatan hewan di tempat wisata tersebut tetap diperhatikan selama pandemi. Direktur Utama TSTJ Solo Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso mengatakan bahwa meski tak ada pengunjung, seluruh satwa di kebun binatang TSTJ dipelihara dengan baik.

"Mulai pakan, kebersihan kandang, hingga membenahi kandang yang rusak," katanya, dilansir dari antaranews.com (23/4/2020).

Meski Tutup, Pengelola TSTJ Solo Terus Perhatikan Kesehatan Hewan

Tak hanya itu, pihak manajemen juga memperhatikan kesehatan para karyawan TSTJ. TSTJ sendiri sudah ditutup untuk umum sejak tanggal 16 Maret lalu atau saat Solo mulai ditetapkan satu KLB (Kejadian Luar Biasa).

Wahyu mengatakan pihaknya sampai saat ini belum ada persiapan secara khusus untuk menghadapi lonjakan pengunjung pasca pandemi COVID-19.

[Baca Juga: Pedagang Pasar Tradisional di Solo Buka Layanan Pesan Antar]

"Ini kan mengalami tiga fase, yaitu bertahan, recovery, dan pengembangan. Saat ini bagaimana kami sedang bertahan menghadapi kondisi sekarang. Selanjutnya untuk pengembangan kan kami lihat seperti apa," katanya.

Meski Tutup, Pengelola TSTJ Solo Terus Perhatikan Kesehatan Hewan

Untuk diketahui, sebelumnya TSTJ menargetkan mampu menarik 710.000 pengunjung pada 2020. Namun karena adanya pandemi COVID-19, Wahyu mengatakan pihaknya akan melakukan perubahan rencana kerja dan akan ada skala prioritas.

"Padahal saat momentum Lebaran, biasanya dari hari pertama hingga H+7, jumlah pengunjung bisa sampai 80.000 orang," katanya.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.