Meskipun Mudah, Begini Cara Merawat Tanaman Philodendron Anda

Properti dan Solusi

Meskipun Mudah, Begini Cara Merawat Tanaman Philodendron Anda!

Selama beberapa generasi, tanaman philodendron telah menjadi andalan untuk meningkatkan nilai estetis interior rumah. Perawatan tanaman ini mudah karena jika memperhatikan sinyal, dia akan memberi tahu Anda dengan tepat apa yang dibutuhkan.

Bahkan, pemilik tanaman hias yang tidak berpengalaman pun, tidak akan kesulitan merawat philodendron karena tanaman ini mudah beradaptasi dengan kondisi di dalam rumah. Ini membuat pelajaran merawat philodendron menjadi sangat sederhana.

Meskipun Mudah, Begini Cara Merawat Tanaman Philodendron Anda

Berikut cara merawat philodendron yang dirangkum dari gardeningknowhow.com (29/6/2020) yang mencakup tiga kebutuhan dasar: sinar matahari, air, dan pupuk.

1) Sinar Matahari

Atur tanaman di lokasi dengan sinar matahari tidak langsung. Temukan posisi di dekat jendela di mana sinar matahari tidak menyentuh langsung dedaunan. Meskipun normal untuk daun yang lebih tua akan menguning. Jika beberapa daun menguning pada saat yang sama, tanaman mungkin mendapatkan terlalu banyak cahaya. Di sisi lain, jika batangnya panjang dan berkabut dengan beberapa inci di antara daun, tanaman mungkin tidak mendapatkan cukup cahaya.

[Baca Juga: Ini 3 Jenis Tanaman Hias Pembersih Udara]

2) Air

Saat menanam tanaman philodendron, biarkan 2,5 cm bagian atas tanah mengering di sela-sela penyiraman. Panjang jari telunjuk Anda ke buku jari pertama adalah sekitar 2,5 cm, jadi memasukkan jari Anda ke tanah adalah cara yang baik untuk memeriksa tingkat kelembapan. Daun yang terlalu jatuh dapat berarti bahwa tanaman mendapatkan terlalu banyak atau tidak cukup air. Dedaunan akan pulih dengan cepat ketika Anda memperbaiki jadwal penyiraman.

Meskipun Mudah, Begini Cara Merawat Tanaman Philodendron Anda

3) Pupuk

Beri makanan nutrisi pada philodendron dengan pupuk houseplant dedaunan cair seimbang yang mengandung nutrisi makro. Sirami tanaman dengan pupuk setiap bulan. Pertumbuhan lambat dan ukuran daun kecil adalah cara tanaman memberi tahu Anda bahwa dia tidak mendapatkan pupuk yang cukup. Daun baru pucat biasanya menunjukkan bahwa tanaman tidak mendapatkan cukup kalsium dan magnesium, yang merupakan nutrisi mikro penting untuk philodendron.

Meskipun Mudah, Begini Cara Merawat Tanaman Philodendron Anda

Tanaman hiaspPhilodendron tumbuh subur di dalam ruangan sepanjang tahun tanpa keluhan, tetapi mereka kadang-kadang menikmati tinggal di luar ruangan di tempat teduh ketika cuaca memungkinkan. Membawa tanaman ini ke luar ruangan sesekali juga memberi Anda kesempatan untuk menyiram tanahnya dengan banyak air segar dan membersihkan daun. Tidak seperti kebanyakan tanaman hias, philodendron tidak stres saat berpindah dari dalam ke luar ruangan.

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov Jabar Sudah Ambil Puluhan Ribu Sampel Swab Test COVID-19.jpg

Kesehatan

Pemprov Jabar Sudah Ambil Puluhan Ribu Sampel Swab Test COVID-19

03 July 2020, 17:00

Pemprov Jabar mengumumkan sudah mengambil lebih dari 70.000 sampel swab test COVID-19 dalam usaha mengejar standar minimal WHO.

Indonesia-dan-WHO-Kerja-Sama-Studi-COVID-19.jpg

Kesehatan

Sinergi Indonesia dan WHO Untuk Lakukan Studi COVID-19

03 July 2020, 15:00

Berpartisipasi dalam studi internasional ini adalah cara untuk mendapatkan lebih banyak informasi mengenai COVID-19.

Jadi Alumni ILVP, Ini yang Dibawa Dahlan Iskan ke Indonesia.jpg

Pendidikan

Jadi Alumni ILVP, Ini yang Dibawa Dahlan Iskan ke Indonesia

03 July 2020, 14:00

Ternyata aspek modernisasi di media pada era Orde Baru didorong Dahlan Iskan usai ia mengikuti program ILVI ke Amerika Serikat.

Hanya Dalam 4 Menit! Realme C11 Terjual 10.000 Unit .jpg

Bisnis

Hanya Dalam 4 Menit! Realme C11 Terjual 10.000 Unit

03 July 2020, 13:45

Tampaknya penjualan realme C11 berhasil jadi kesuksesan untuk realme Indonesia karena kurang dari lima menit, sudah ada 10.000 unit ponsel pintar ini yang terjual.


Comments


Please Login to leave a comment.