Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

Kuliner

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

Di tengah hawa dingin saat hujan atau setelah hujan mengguyur Kota Jakarta, seringkali muncul keinginan untuk menyantap mi. Hampir semua orang menyukai ragam jenis mi khas daerah di Indonesia, dan menyukai mi lainnya terutama mi instan, Tentu tidak ada salahnya juga jika memasak mi olahan sendiri di rumah karena berbagai jenis mi sudah banyak dijual di swalayan.

culinary story teller Ade Putri Paramadita

Semangkuk mi yang enak tentu dipengaruhi oleh berbagai hal. Untuk bisa membuat atau mengolah mi agar bisa menghasilkan mi yang nikmat, seorang culinary story teller Ade Putri Paramadita membagikan ceritanya pada akun instagramnya @misshotrodqueen.

[Baca Juga: Bakmitopia, Surga Pecinta Bakmi Buka Cabang Ke-13]

Apa saja yang membuat Ade menganggap semangkuk mi itu nikmat? Simak jawaban Ade berikut ini yang dikutip dari akun instagramnya @missthorodqueen (13/3/2019).

  • Mi

Tiap mi punya tekstur, kekenyalan, ketebalan yang berbeda. Selain itu, pengolahannya pun berbeda-beda. Pemasak harus mengenali karakter mi yang mereka olah.

  • Bumbu

Ade menyukai spektrum cita rasa yang berlapis dan seimbang. Bumbu yang dipakai untuk tiap karakter mi juga berbeda-beda, jadi harus disesuaikan agar mi terasa enak.

  • Topping

Ini merupakan "hiasan" yang tetap harus dipikirkan dari bahan, rasa, tekstur dan jumlahnya. Jika menyajikan banyak topping namun mi atau bumbunya tidak cocok tentu tidak akan menghasilkan mi yang enak.

  • Kondimen

Menurut Ade, kondimen tampak sepele namun sebenarnya bisa menyempurnakan semangkuk mi.


[Baca Juga: Pengunjung Serbu Festival Mie di Mall Gandaria City]

Apakah Anda menilai enak tidaknya mi seperti pencerita kuliner di atas? Semangkuk mi yang enak menurut Anda sendiri bagaimana?


Read More

Artikel Lainnya

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount.jpg

Bisnis

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount

09 February 2023, 14:46

Titipku mengklaim ekosistem digital yang diterapkan perusahaannya di Pasar Modern Paramaount mampu mendorong model bisnis B2B2C, hingga menjadi lahan mengumpulkan pundi-pundi rupiah bagia Jatiper.

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.


Comments


Please Login to leave a comment.