Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

Kuliner

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

Di tengah hawa dingin saat hujan atau setelah hujan mengguyur Kota Jakarta, seringkali muncul keinginan untuk menyantap mi. Hampir semua orang menyukai ragam jenis mi khas daerah di Indonesia, dan menyukai mi lainnya terutama mi instan, Tentu tidak ada salahnya juga jika memasak mi olahan sendiri di rumah karena berbagai jenis mi sudah banyak dijual di swalayan.

culinary story teller Ade Putri Paramadita

Semangkuk mi yang enak tentu dipengaruhi oleh berbagai hal. Untuk bisa membuat atau mengolah mi agar bisa menghasilkan mi yang nikmat, seorang culinary story teller Ade Putri Paramadita membagikan ceritanya pada akun instagramnya @misshotrodqueen.

[Baca Juga: Bakmitopia, Surga Pecinta Bakmi Buka Cabang Ke-13]

Apa saja yang membuat Ade menganggap semangkuk mi itu nikmat? Simak jawaban Ade berikut ini yang dikutip dari akun instagramnya @missthorodqueen (13/3/2019).

  • Mi

Tiap mi punya tekstur, kekenyalan, ketebalan yang berbeda. Selain itu, pengolahannya pun berbeda-beda. Pemasak harus mengenali karakter mi yang mereka olah.

  • Bumbu

Ade menyukai spektrum cita rasa yang berlapis dan seimbang. Bumbu yang dipakai untuk tiap karakter mi juga berbeda-beda, jadi harus disesuaikan agar mi terasa enak.

  • Topping

Ini merupakan "hiasan" yang tetap harus dipikirkan dari bahan, rasa, tekstur dan jumlahnya. Jika menyajikan banyak topping namun mi atau bumbunya tidak cocok tentu tidak akan menghasilkan mi yang enak.

  • Kondimen

Menurut Ade, kondimen tampak sepele namun sebenarnya bisa menyempurnakan semangkuk mi.


[Baca Juga: Pengunjung Serbu Festival Mie di Mall Gandaria City]

Apakah Anda menilai enak tidaknya mi seperti pencerita kuliner di atas? Semangkuk mi yang enak menurut Anda sendiri bagaimana?


Read More

Artikel Lainnya

t5.jpg

Kuliner

5 Tempat Nongkrong yang Hits di Tangerang

29 July 2021, 18:08

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Tangerang yang hist dan bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu saat akhir pekan.

tatiloOK2.jpg

Kecantikan dan Fashion

Cakep! Perusahaan Siswa SMAN 3 Semarang Produksi Tas “Tatilo”

29 July 2021, 17:35

Para siswa tersebut tak hanya memproduksi tas saja, sebagai bentuk komitmen dan keseriusan untuk menjalankan usaha ini, siswa-siswi SMA 3 Semarang membentuk sebuah perusahaan yang diberi nama “Wignesa”.

cov.jpg

Bisnis

Ngopi Sambil Bermain Billiard di Kriwul Coffee and Pool

29 July 2021, 17:05

Lantai satu digunakan sebagai bar sekaligus kedai kopi. Sedangkan lantai dua digunakan sebagai bar dan juga tempat untuk bermain billiard.

Slide2.PNG

Kuliner

Nongkrong Asik dan Murah di Pancong99 Depok

29 July 2021, 16:04

Pancong 99 merupakan warung makan yang menyediakan berbagai macam hidangan dengan menu utamanya adalah pancong.


Comments


Please Login to leave a comment.