Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

Kuliner

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

Di tengah hawa dingin saat hujan atau setelah hujan mengguyur Kota Jakarta, seringkali muncul keinginan untuk menyantap mi. Hampir semua orang menyukai ragam jenis mi khas daerah di Indonesia, dan menyukai mi lainnya terutama mi instan, Tentu tidak ada salahnya juga jika memasak mi olahan sendiri di rumah karena berbagai jenis mi sudah banyak dijual di swalayan.

culinary story teller Ade Putri Paramadita

Semangkuk mi yang enak tentu dipengaruhi oleh berbagai hal. Untuk bisa membuat atau mengolah mi agar bisa menghasilkan mi yang nikmat, seorang culinary story teller Ade Putri Paramadita membagikan ceritanya pada akun instagramnya @misshotrodqueen.

[Baca Juga: Bakmitopia, Surga Pecinta Bakmi Buka Cabang Ke-13]

Apa saja yang membuat Ade menganggap semangkuk mi itu nikmat? Simak jawaban Ade berikut ini yang dikutip dari akun instagramnya @missthorodqueen (13/3/2019).

  • Mi

Tiap mi punya tekstur, kekenyalan, ketebalan yang berbeda. Selain itu, pengolahannya pun berbeda-beda. Pemasak harus mengenali karakter mi yang mereka olah.

  • Bumbu

Ade menyukai spektrum cita rasa yang berlapis dan seimbang. Bumbu yang dipakai untuk tiap karakter mi juga berbeda-beda, jadi harus disesuaikan agar mi terasa enak.

  • Topping

Ini merupakan "hiasan" yang tetap harus dipikirkan dari bahan, rasa, tekstur dan jumlahnya. Jika menyajikan banyak topping namun mi atau bumbunya tidak cocok tentu tidak akan menghasilkan mi yang enak.

  • Kondimen

Menurut Ade, kondimen tampak sepele namun sebenarnya bisa menyempurnakan semangkuk mi.


[Baca Juga: Pengunjung Serbu Festival Mie di Mall Gandaria City]

Apakah Anda menilai enak tidaknya mi seperti pencerita kuliner di atas? Semangkuk mi yang enak menurut Anda sendiri bagaimana?


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.