Mie Bakso Mang Jai, Bakso Legendaris di Bandung Sudah Ada Sejak 1960an 3.jpg

Kuliner

Mie Bakso Mang Jai, Bakso Legendaris di Bandung Sudah Ada Sejak 1960an

Berbicara mengenai kuliner, Bandung selalu menyajikan berbagai kuliner lezat dan menggugah selera. Sebut saja Bakso, Seblak, Batagor dan yang lainnya. Banyak juga pedagang-pedagang, seperti pedagang bakso yang menjual di gerobak atau pun toko, salah satunya Bakso Mang Jai, bakso legendaris di Bandung yang berlokasi dekat Jalan Kereta Api di Jalan Gudang Selatan, tak jauh dari Jalan Ahmad Yani.

Bakso Mang Jai hanyalah sebuah gerobak bakso pada umumnya yang seringkali kita temukan di jalanan. Dulunya Mang Jai berjualan dengan menggunakan gerobak keliling, namun pada 1980-an Mang Jai memiliki tempat tersendiri yang berada di pinggir rel.

Mie Bakso Mang Jai, Bakso Legendaris di Bandung Sudah Ada Sejak 1960an.jpg

Kuliner yang satu ini seringkali ramai dikunjungi para pecinta bakso di Bandung. Meski sekarang sudah laris, Bakso Mang Jai tidak pernah mengubah rasa baksonya. Sebab adonan bakso merupakan resep asli Mang Jai yang dipertahankan hingga sekarang.

Menu baksonya pun tidak begitu banyak, hanya bakso urat dan bakso daging dengan pilihan mie dan bihun. Namun rasanya sangat lezat dengan kuah kaldu yang gurih. Selain bakso, ada menu lain yang dapat Anda coba, yaitu menu batagor khas Mang Jai.

Mie Bakso Mang Jai, Bakso Legendaris di Bandung Sudah Ada Sejak 1960an 2.jpg

Perlu diketahui, Bakso Mang Jai tidak menyediakan saus melainkan sambal yang menjadi salah satu keunggulannya. Cita rasa sambalnya sangat pedas, dijamin akan membuat Anda ketagihan. Selain itu, bakso Mang Ja’i juga tidak menggunakan taburan bawang goreng seperti pedagang bakso lainnya, tetapi ia menambahkan taburan tongcai. Menurutnya, taburan tongcai dinilai lebih sehat karena terbuat dari wortel yang dikeringkan.

Untuk yang ingin datang ke sana, disarankan datang di pagi hari. Dikarenakan banyak pengunjung yang datang berebut tempat bahkan hingga mengantre, apalagi ketika jam makan siang. Akan lebih sulit mendapatkan tempat duduknya. Namun sekarang Mie Bakso Mang Jai tak hanya buka di Jalan Gudang Selatan, tetapi juga ada di Jalan Burangrang.

[#R]

Harga satu porsi Bakso Mang Jai dibanderol dengan harga kisaran Rp17.000 Rp20.000. Untuk jam operasional Bakso Mang Jai dimulai pukul 09.00 – 21.00 WIB.

Jika Anda ingin mencobanya langsung saja ke Jalan Gudang Selatan Merdeka, Sumur Bandung, Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat.


Read More

Mie Bakso Mang Jai

Bakso Legendaris di Bandung

None
None

Artikel Lainnya

Jelang JFW 2023, Ini 8 Desainer yang Karyanya Tembus Panggung Internasiona l.jpg

Kecantikan dan Fashion

Jelang JFW 2023, Ini 8 Desainer yang Karyanya Tembus Panggung Internasional

07 October 2022, 14:07

Setidaknya ada delapan desainer yang rencananya hadir di JFW 2023 dengan karya yang sudah digunakan para selebriti internasional.

Resmi Dijual 7 Oktober 2022, Ini Harga Infinix Zero Ultra dan Zero 2 0.jpg

Bisnis

Resmi Dijual 7 Oktober 2022, Ini Harga Infinix Zero Ultra dan Zero 20

07 October 2022, 10:03

Pekan ini secara resmi Infinix Indonesia memboyong produk flagship-nya ke Indonesia dengan harga mulai dari Rp3 jutaan.

Konser Justin Bieber Diundur Hingga Tahun 2023, Ini Cara Refund-nya.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Justin Bieber Diundur Hingga Tahun 2023, Ini Cara Refund-nya

07 October 2022, 07:35

Pihak promotor akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi bahwa konser Justin Bieber pada tahun ini akan diundur sampai tahun 2023 dengan penonton diperbolehkan untuk mengajukan refund.

Pelajar Ikut Beraksi di Perayaan HUT ke-266 Kota Yogyakarta.jpg

Pendidikan

Pelajar Ikut Beraksi di Perayaan HUT ke-266 Kota Yogyakarta

06 October 2022, 18:54

Dari mulai pelajar SMP hingga dalang cilik, generasi muda Jogja terlihat turun ke jalan untuk merayakan HUT ke-266 Kota Yogyakarta pada pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.