MILO Football Championship 2019 Bantu Anak Jalani Gaya Hidup Sehat.jpg

Kesehatan

MILO Football Championship 2019 Bantu Anak Jalani Gaya Hidup Sehat

Nestlé MILO kembali menunjukkan komitmennya untuk terus mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif lewat kampanye ACTIV Indonesia yang menghadirkan berbagai program olahraga, salah satunya MILO Football Championship.

Acara tersebut juga merupakan inisiatif global Nestlé dalam mendukung program Nestlé for Healthier Kids yang bertujuan untuk membantu 50.000.000 anak menjalani hidup yang lebih sehat. Di tahun kelima penyelenggaraannya ini, MILO Football Championship memperluas cakupannya dengan jumlah peserta yang juga semakin banyak.

Kualifikasi MILO Football Championship 2019 diadakan di 20 kota dan final regional akan dilaksanakan di lima kota di Indonesia yaitu, Jakarta (2-3 Maret 2019), Medan dan Bandung (9-10 Maret 2019), Surabaya (23-24 Maret 2019), dan Makassar (6-7 April 2019) dan diikuti lebih dari 10.000 siswa dari 640 tim Sekolah Dasar.

[Baca Juga: Pertahankan Kota Ramah Anak, Jaksel Bangun Dua RPTRA di Jagakarsa]

Kompetisi sepak bola U-12 antar Sekolah Dasar ini dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang diwakili oleh Deputi III Kementerian Pemuda dan Olahraga Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dengan didampingi Presiden Direktur Nestlé Indonesia Dharnesh Gordhon dan Business Executive Officer Beverages Business Unit Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

“Kami selalu mendukung upaya untuk memajukan olahraga di Indonesia khususnya regenerasi pesepak bola di usia Sekolah Dasar. Semoga MILO Football Championship ini dapat membantu pemerintah untuk menjangkau dan menemukan anak-anak berbakat di seluruh Indonesia,” ungkap Raden (2/3/2019).

Kesempatan ke Suzhou, Tiongkok

Berbeda dari tahun sebelumnya, para pemain terbaik yang terpilih pada MILO Football Championship 2019 akan berkesempatan mengikuti MILO Champions Cup yang diadakan di kota Suzhou dan Haikou, Tiongkok.

Para pemain terbaik itu akan bertanding dengan anak-anak dari seluruh dunia dan berkesempatan untuk dapat bertemu dengan para pemain FC Barcelona. Hal ini merupakan bagian dari kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona sejak tahun 2017 yang bertujuan untuk mendorong gaya hidup sehat dan mengampanyekan pentingnya olahraga kepada generasi muda di Asia, Oseania, Afrika, dan Amerika Latin.

[Baca Juga: Generali Dukung Proses Belajar Membaca pada Anak]

Dalam kegiatan ini masih melibatkan tim talent scouting yang terdiri dari pesepak bola kawakan Kurniawan Dwi Yulianto, Ponaryo Astaman, dan Zaenal Abidin yang akan memilih pemain terbaik dari seluruh kota pelaksanaan MILO Football Championship.

Sebanyak 16 anak yang terpilih sebagai pemain terbaik akan mendapatkan pelatihan eksklusif dan mengikuti proses seleksi di MILO Football Camp Jakarta selama satu minggu. Selanjutnya, pemain terbaik yang lolos pada tahap seleksi ini akan berkesempatan untuk bertanding dengan anak-anak dari seluruh dunia dalam MILO Champions Cup di Tiongkok.

“Penyelenggaraan kegiatan ini semakin menarik dengan adanya MILO Champions Cup. Persaingan akan semakin ketat menyeleksi pemain terbaik yang akan berangkat ke Tiongkok. Semua anak memiliki kesempatan yang sama untuk dapat terpilih menjadi pemain terbaik, baik itu laki-laki maupun perempuan,” ungkap Kurniawan Dwi Yulianto.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.