Perbanyak Minum Air Putih

Kesehatan

Minum Air Putih yang Cukup Akan Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Agar tubuh tidak dehidrasi dan tetap sehat, setiap orang disarankan untuk mengonsumsi air putih setiap harinya minimal delapan gelas per hari atau dua liter. Air merupakan hampir 70 persen dari penumpukan tubuh dan bertanggung jawab atas berfungsinya semua organ. Jika kekurangan air, maka kinerja organ tubuh juga menjadi kurang maksimal. Meminum air putih yang cukup juga dapat meningkatkan sirkulasi darah, sehingga dapat membawa nutrisi yang berasal dari makanan.

Para ahli pun mengucapkan, minum dengan jumlah air yang dibutuhkan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan pada gilirannya mencegah timbulnya infeksi sehingga dapat mengelola demam. Jika cairan dalam tubuh seimbang, Anda memikili kekebalan tubuh yang alami sehingga tubuh lebih sehat.

Mayoritas orang percaya, air hangat bermanfaat bagi kesehatan. Menurut beberapa ahli gizi, air hangat bermanfaat untuk memperlancar proses pencernaan, sementara air dingin menyembuhkan tubuh dari serangan stroke.

Melansir dari boldsky.com (27/2/2020) air memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, yaitu:

·

Manfaat Lain dari Minum Air Putih 8 Gelas Per Hari

  • Meningkatkan Fungsi Organ

Minum air secara teratur dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh karena air membantu membawa oksigen ke sel-sel tubuh, sehingga membantu meningkatkan fungsi seluruh sistem organ tubuh.

  • Menghilangkan Racun dari Tubuh

Air minum dikenal dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Khasiat air ini membantu mencegah toksin menumpuk dan berdampak negatif pada sistem kekebalan tubuh.

[Baca Juga: Apa yang Terjadi Jika Anda Terlalu Banyak Minum Air Putih?]

  • Memperbaiki Kulaitas Tidur

Air minum yang dikonsumsi rutin dapat membantu meningkatkan kualitas tidur, karena jumlah air yang tepat dalam sistem kekebalan tubuh dapat meningkatkan fungsi otak. Tingkat cairan yang seimbang dapat meningkatkan produksi melatonin, yang akan membuat kualitas tidur lebih lebih baik. Seperti yang ditunjukkan oleh penelitian, kurang tidur dapat memiliki efek buruk pada sistem kekebalan tubuh.

  • Menghasilkan Getah Bening

Getah bening merupakan cairan yang mengalir melalui sistem limfatik, suatu sistem yang terdiri dari pembuluh getah bening, yang melakukan tugas mengumpulkan bakteri dari tubuh dan memindahkannya ke kelenjar getah bening, tempat bakteri tersebut dihancurkan. Air minum dapat meningkatkan produksi getah bening sehingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh terhadap penyakit seperti leukemia.

[Baca Juga: Inilah Waktu yang Tepat untuk Minum Air Putih]

  • Melembabkan Tubuh dan Kulit

Meminum air yang cukup juga dapat membantu meningkatkan kelembaba di mata, mulut, kulit sehingga mengurangi risiko iritasi dan menguatkan sistem kekebalan tubuh.

Itulah beberapa manfaat air putih untuk kekebalan tubuh yang wajib dijaga di tengah pandemi COVID-19 yang sedang melanda.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.