Perbanyak Minum Air Putih

Kesehatan

Minum Air Putih yang Cukup Akan Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Agar tubuh tidak dehidrasi dan tetap sehat, setiap orang disarankan untuk mengonsumsi air putih setiap harinya minimal delapan gelas per hari atau dua liter. Air merupakan hampir 70 persen dari penumpukan tubuh dan bertanggung jawab atas berfungsinya semua organ. Jika kekurangan air, maka kinerja organ tubuh juga menjadi kurang maksimal. Meminum air putih yang cukup juga dapat meningkatkan sirkulasi darah, sehingga dapat membawa nutrisi yang berasal dari makanan.

Para ahli pun mengucapkan, minum dengan jumlah air yang dibutuhkan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan pada gilirannya mencegah timbulnya infeksi sehingga dapat mengelola demam. Jika cairan dalam tubuh seimbang, Anda memikili kekebalan tubuh yang alami sehingga tubuh lebih sehat.

Mayoritas orang percaya, air hangat bermanfaat bagi kesehatan. Menurut beberapa ahli gizi, air hangat bermanfaat untuk memperlancar proses pencernaan, sementara air dingin menyembuhkan tubuh dari serangan stroke.

Melansir dari boldsky.com (27/2/2020) air memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, yaitu:

·

Manfaat Lain dari Minum Air Putih 8 Gelas Per Hari

  • Meningkatkan Fungsi Organ

Minum air secara teratur dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh karena air membantu membawa oksigen ke sel-sel tubuh, sehingga membantu meningkatkan fungsi seluruh sistem organ tubuh.

  • Menghilangkan Racun dari Tubuh

Air minum dikenal dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Khasiat air ini membantu mencegah toksin menumpuk dan berdampak negatif pada sistem kekebalan tubuh.

[Baca Juga: Apa yang Terjadi Jika Anda Terlalu Banyak Minum Air Putih?]

  • Memperbaiki Kulaitas Tidur

Air minum yang dikonsumsi rutin dapat membantu meningkatkan kualitas tidur, karena jumlah air yang tepat dalam sistem kekebalan tubuh dapat meningkatkan fungsi otak. Tingkat cairan yang seimbang dapat meningkatkan produksi melatonin, yang akan membuat kualitas tidur lebih lebih baik. Seperti yang ditunjukkan oleh penelitian, kurang tidur dapat memiliki efek buruk pada sistem kekebalan tubuh.

  • Menghasilkan Getah Bening

Getah bening merupakan cairan yang mengalir melalui sistem limfatik, suatu sistem yang terdiri dari pembuluh getah bening, yang melakukan tugas mengumpulkan bakteri dari tubuh dan memindahkannya ke kelenjar getah bening, tempat bakteri tersebut dihancurkan. Air minum dapat meningkatkan produksi getah bening sehingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh terhadap penyakit seperti leukemia.

[Baca Juga: Inilah Waktu yang Tepat untuk Minum Air Putih]

  • Melembabkan Tubuh dan Kulit

Meminum air yang cukup juga dapat membantu meningkatkan kelembaba di mata, mulut, kulit sehingga mengurangi risiko iritasi dan menguatkan sistem kekebalan tubuh.

Itulah beberapa manfaat air putih untuk kekebalan tubuh yang wajib dijaga di tengah pandemi COVID-19 yang sedang melanda.


Read More

Artikel Lainnya

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

Bisnis

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

05 December 2022, 16:14

Inisiatif East Ventures melalui IDPB MTPM saat ini telah mencapai tahap coaching serta hackaton dengan total ada 120 tim yang mengikutinya.

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar.jpg

Berita Kawasan

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar

05 December 2022, 14:15

Festival Dayung Ciliwung 2022 berhasil digelar pada akhir pekan kemarin yang disebut digelar untuk meningkatkan kepedulian publik Ibu Kota untuk menjaga lingkungan sungai.

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakart a Barista League 2022 Sukses Digelar.jpg

Berita Kawasan

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakarta Barista League 2022 Sukses Digelar

05 December 2022, 10:14

Pada akhir pekan kemarin, Pemprov DKI Jakarta sukses menggelar event Jakarta Barista League 2022 yang menjadi wadah kompetisi bagi para barista dari berbagai wilayah Tanah Air.

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.