Minuman Boba Rasa Rempah Kini Hadir di FX Sudirman

Kuliner

Minuman Boba Rasa Rempah Kini Hadir di FX Sudirman

Minuman boba biasanya memiliki varian rasa teh susu, hazelnut, campuran berbagai rasa buah dengan macchiato, dan masih banyak rasa lainnya. Namun, siapa sangka kalau boba pun bisa disajikan dalam minuman dengan rasa rempah?

Kini, jenis minuman seperti itu sudah bisa dibeli di Jakarta, tepatnya di outlet Buba Soul di FX Sudirman lantai 2, Senayan, Jakarta Pusat.

Melalui akun Instagramnya, Buba Soul dibuka sejak 27 Februari 2020. Brand minuman itu menyuguhkan minuman dari bahan dasar butterfly pea flower atau dikenal dengan bunga telang, rosella, kunyit, temulawak, dan bahan dasar alami lainnya.

Minuman Boba Rasa Rempah Kini Hadir di FX Sudirman

Meski masih dicampur dengan susu, seperti menu Butterfly Pea Flower Milk Tea, tetapi pemanis yang digunakan adalah madu dan gula aren. Berdasarkan penelitian Agus Riawan berjudul Indeks glikemik gula aren cetak dan kristal yang diterbitkan di repository.ipb.ac.id tahun 2017, gula aren kristal memiliki jumlah indeks glikemik berkisar 43,61 (tergolong rendah).

Beda halnya dengan gula pasir, indeks glikemiknya lebih tinggi. Mengutip healthline.com (28/2/2020), indeks glikemik gula pasir adalah 58 (tergolong sedang). Angka ini menentukan seberapa cepat karbohidrat dalam makanan diubah menjadi glukosa dalam tubuh. Semakin besar angkanya, semakin cepat karbohidrat diubah menjadi gula.

[Baca Juga: Prediksi Tren Kuliner di Tahun 2020, Apakah Boba Masih Populer?]

Selain Butterfly Pea Flower Milk Tea, mengutip antaranews.com (28/2/2020), menu andalan lainnya Golden Tumeric, Royale Rosella, Curcuma Lemonade, dan Moringa. Golden Tumeric menyajikan campuran kunyit dan susu, sedangkan Royale Rosella adalah ekstrak rosella dengan campuran buah-buahan. Curcuma Lemonade terbuat dari temulawak, sedangkan Moringa terbuat dari daun kelor.

Meski berbahan dasar rempah, Buba Soul disebut enak oleh para pembelinya.

Minuman Boba Rasa Rempah Kini Hadir di FX Sudirman

“Ini namanya Butterfly Pea Flower Milk Tea. Rasanya menurut gue cocok karena gak terlalu manis,” kata pemilik akun Instagram @cellinikamil dalam akun instagram @bubasoulind (28/2/2020)

“Ini enak banget. Aku coba Royale Rosella. Rasanya ga terlalu manis, pokoknya semuanya pas. Bobanya juga super chewy,” ungkap pemilik akun Instagram @syevaseptiane.

Bagaimana kalau tidak ingin minum dengan topping boba? Tenang saja! Pointers dapat memilih topping pilihan lainnya seperti nata de coco atau aloe vera.

[Baca Juga: 4 Rempah yang Bisa Dijadikan Obat Alami]

Soal harga, Buba Soul memasang harga lebih mahal dibanding pendahulunya seperti XI BO BA, Xing Fu Tang, Kokumi, dan Gulu-Gulu. Berikut kisaran harga minuman boba dirangkum dari berbagai sumber:

  • Buba Soul : Rp25.000 - Rp45.000
  • Xing Fu Tang : Rp20.000 - Rp35.000
  • Kokumi : Rp25.000 - Rp43.000
  • Gulu-Gulu : Rp25.000 - Rp38.000
  • XI BO BA : Rp16.000 - Rp24.000

Ituah informasi tentang Buba Soul. Setelah membacanya, apakah Pointers ingin mencoba?


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.