Minuman Jahe Merah Tangerang Tembus Pasar Hingga Ke Jepang

Bisnis

Minuman Jahe Merah Tangerang Tembus Pasar Hingga Ke Jepang

Di Tangerang banyak memiliki kampung tematik yang unik, seperti salah satu kampung tematik yang ada di Kelurahan Bugel bernama Kampung Jahe. Dinamakan Kampung Jahe, karena kampung ini menjadi salah satu kampung tematik yang di sekitar lingkungannya mengolah dan membudidayakan jahe merah. Kampung tersebut berhasil dibentuk menjadi kampung yang berguna dalam membudidayakan jahe merah melalui Program Kampung Kita di Kota Tangerang.

Minuman Jahe Merah Tangerang Tembus Pasar Hingga Ke Jepang

Kini, para warga yang berada di Kampung Jahe dapat menikmati hasil panen jahe. Program Kampung Kita membuat warga memanfaatkan ruangan terbuka hijau untuk ditanami berbagai tanaman yang bermanfaat khususnya jahe merah. Jahe merah memang sangat cocok untuk ramuan obat-obatan. Tanaman tersebut dapat diolah dan diproduksi Kampung Jahe sehingga menghasilkan berbagai produk seperti sirup jahe, bubuk jahe seduh, dodol jahe, permen jahe, dan keripik jahe.

Seperti diketahui, manfaat jahe merah untuk kesehatan sangat banyak, mulai dari menurunkan tekanan darah, pengobatan saraf hingga menjaga daya tahan tubuh yang memiliki ciri fisik

[Baca Juga: Bisnis Minuman Praktis Sembuhkan Diabetes di Tangerang]

Hasil panen warga Kampung Jahe membuat salah satu warganya memiliki usaha minuman dari bahan dasar jahe merah. Seorang warga bernama Hanifah, Warga RW 07 Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci berhasil mengolah produk minuman jahenya sampai diekspor ke Jepang.

Melansir laman tangerangkota.go.id (08/10/2019). Minuman olahan jahe merah buatan Hanifah bisa sampai ke negara sakura tersebut melalui anaknya yang sedang kuliah di Universitas Kobe, Jepang. Hanifah mengatakan, sempat membawa olahan jahe serbuk buatannya ke Jepang, lalu teman-temannya banyak yang memesan. “Ada teman asal Inggris, Jerman dan Turki juga suka pesan. Untuk di Jepangnya sendiri kami jual di Halal Mart,” ungkapnya.

[Baca Juga: Ini Minuman Kesehatan dalam Botol Kemasan yang Disukai Remaja]

Produk buatannya laku keras saat tiba musim dingin di Jepang, yang berguna untuk menghangatkan badan. Hanifah sudah menjual minuman tersebut tiga tahun terakhir dan hingga sekarang masih rutin mengirim produk buatannya. “Biasanya kalau kirim 80 pack, isi per pack-nya lima bungkus,” jelasnya.

Selain dikirim ke luar negeri, Hanifah juga menyetok rutin sirup jahe ukuran 500 ml sebanyak 1.000 botol setiap pekannya, untuk salah satu perusahaan swasta.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.