Mitoha.id Mudahkan Warga Bogor Belanja Bahan Makanan dari Rumah

Bisnis

Mitoha.id Mudahkan Warga Bogor Belanja Bahan Makanan dari Rumah

Wilayah Bogor Raya baru saja memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama dua minggu ke depan. Itu berarti segala bentuk aktivitas di luar rumah masih dibatasi. Termasuk belanja kebutuhan sehari-hari.

Meski toko modern serta pasar tradisional masih tetap buka, tapi jam operasionalnnya dibatasi di masa pandemi seperti saat ini. Terlebih, masyarakat juga masih khawatir dengan virus corona SARS-CoV-2 yang semakin hari semakin bertambah jumlah kasusnya.

Di tengah kondisi seperti itu, PD Pasar Tohaga Kabupaten Bogor pun mencoba membuat gebrakan dengan meluncurkan layanan aplikasi Mitoha.id. Bekerja sama dengan Blanja.com, Mitoha.id menyediakan berbagai bahan pangan yang bisa dibeli secara online tanpa harus pergi ke pasar.

[Baca Juga: Permudah Masyarakat, Pemkab Bekasi Sediakan Pasar Online]

Haris mengatakan bahwa layanan aplikasi ini diluncurkan untuk mendukung gerakan #diamdirumah yang dicanangkan pemerintah untuk menekan angka penyebaran COVID-19.

"Mitoha atau singkatan dari Mitra Tohaga memang sedikit menggelitik di kalangan masyarakat, bukan hanya namanya yang unik dan mudah di ingat, juga layanannya menarik dengan membawa produk khas pasar rakyat tapi menggunakan sentuhan teknologi," ujar Direktur Utama PD Pasar Tohaga, Haris Setiawan.

Bagi yang ingin mencoba berbelanja menggunakan layanan ini, pengguna hanya tinggal membuka situs Mitoha.id baik menggunakan komputer maupun ponsel. Setelah itu, pengguna akan diarahkan untuk memilih pasar yang terdekat dari tempat tinggal. Hal itu untuk mempersingkat waktu pengiriman barang.

Mitoha.id Mudahkan Warga Bogor Belanja Bahan Makanan dari Rumah

Sampai saat ini, ada 7 pasar yang bisa diakses melalui layanan Mitoha.id. Ketujuh pasar tersebut adalah Pasar Citeureup, Pasar Cariu, Pasar Cisarua, Pasar Cileungsi, Pasar Parung Panjang, dan Pasar Cibinong.

Selanjutnya, pengguna tinggal memilih barang apa saja yang akan dibeli. Untuk mempermudah kurir dalam mengirimkan barang, jangan lupa juga untuk mencantumkan alamat sejelas mungkin. Baru kemudian pilih metode pembayaran. Jika semua prosedur sudah diselesaikan, pengguna hanya tinggal menunggu barang samapi ke rumah.

[Baca Juga: Ini Daftar Nomor Telepon 23 Pasar Online di Bandung]

"Mitoha.id merupakan gebrakan dan solusi untuk tetap menjadikan pasar rakyat menjadi bintang di hati rakyat. Kemudahan berbelanja kami tawarkan, jadi pasar rakyat tak kalah saing dengan pasar modern," ucap Haris.

Ke depannya, Haris mengaku akan lebih memperluas jangkauan pasar tradisional untuk masuk menjadi mitra di Mitoha.id. Pihaknya juga akan terus memantau dan mengevaluasi program ini agar nantinya bisa benar-benar tepat sasaran dan sesuai harapan.

Read More

Artikel Lainnya

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya dilaksanakan Bulan Juli 2021.jpg

Pendidikan

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya dilaksanakan Bulan Juli 2021

11 April 2021, 08:06

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2021/2022. Meskipun pemerintah sudah memberikan lampu hijau agar sekolah tatap muka dilaksanakan segera, namun Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya masih belum bisa melaksanakan.

Geliat Bisnis Properti Masa Era New Normal di Kota Semarang

Properti dan Solusi

Geliat Bisnis Properti Era New Normal di Kota Semarang

10 April 2021, 18:47

“Hikmah dari kebijakan di rumah saja membuat para penghuni rumah mulai menyadari bahwa rumah yang mereka tinggali perlu pembenahan di beberapa bagian,” ujar Hafid Santoso pemilik H+S Architect, usaha konsultan arsitek di kota Semarang

Tirta Nirwana 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Tirta Nirwana Songgoriti: Pertemuan Kerajaan Medang, Singosari, dan Tionghoa

10 April 2021, 18:07

Berwisata ke Tirta Nirwana kita bisa sedikit mencuil pelajaran pertemuan sejarah kerajaan di Indonesia dan Tionghoa. Lebih dari itu, bermain air di sini sangatlah menyenangkan.

Teletubies 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Menghabiskan Waktu di Bukit Teletubies Bersama Gunung Arjuno

10 April 2021, 17:08

Berwisata di tempat menyejukkan yang tak perlu bayar tiket atau parkir ada di Kota Batu, yakni Bukit Teletubies.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 11 months, 2 weeks lalu
    rine

    Hanya perlu modal dikit aja kita bisa jadi kaya, gimana caranya yaa...??? buruan dech ke qqharian bikin hati senang kondisi dompetpun tenang.... TAPI jangan lupa join now, kalo mau cepat ikutan kaya... <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>