Mitsubishi dan PMI Sepakati Mobil Listrik Sebagai Unit Tanggap Darurat

Kesehatan

Mitsubishi dan PMI Sepakati Mobil Listrik untuk Unit Tanggap Darurat

Sebagai salah satu bentuk kontribusi untuk Indonesia dan kelanjutan dari Start Now Project, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menandatangani nota kesepakatan dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk penyediaan unit Mitsubishi Outlander PHEV, mobil listri yang akan digunakan untuk mendukung kegiatan kepalangmerahan.

Penandatanganan ini dilakukan Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura dan Pelaksana harian (Plh) Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Ginandjar Kartasasmita. Penandatanganan juga disaksikan langsung oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla.

Mitsubishi dan PMI Sepakati Mobil Listrik Sebagai Unit Tanggap Darurat

MMKSI sepakat untuk memberikan bantuan kepada PMI dalam bentuk peminjaman satu unit Mitsubishi Outlander PHEV yang akan digunakan di area-area bencana. Begitu juga dengan PMI yang sepakat untuk menggunakan unit tersebut sebagai salah satu kendaraan operasional tanggap darurat mereka.

[Baca Juga: Rayakan HUT PMI, Depok Beri Penghargaan Untuk Para Relawan]

Mitsubishi Outlander PHEV merupakan kendaraan listrik yang mengintegrasikan stabilitas dan durabilitas dari SUV, teknologi 4WD serta keunggulan PHEV lainnya yang salah satunya dapat menjadi genset dan menyalurkan listrik hingga 1.5 KW. Seluruh keunggulan tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat dan untuk memaksimalkan keunggulan dan keuntungan kendaraannya, MMKSI memilih langkah untuk mendukung aktivitas kemanusiaan di area bencana di mana kendaraan ini dapat melaju di berbagai medan ekstrem dengan teknologi 4WD dan juga dilengkapi dengan sistem discharging listrik yang akan sangat membantu aktivitas di area bencana yang minim akan pasokan listrik.

Mitsubishi dan PMI Sepakati Mobil Listrik Sebagai Unit Tanggap Darurat

Dengan berbagai fitur dan teknologi canggih yang disematkan pada Outlander PHEV dapat menunjang kegiatan PMI khususnya yang berkaitan dengan aktivitas mitigasi bencana. Mitsubishi Outlander PHEV ini menjadi kendaraan tanggap darurat bencana pertama yang menggunakan tenaga listrik sebagai bahan penggeraknya. Hal ini menjadi langkah besar kami dalam membangun sinergi positif dengan PMI dan berkontribusi lebih bagi Indonesia khususnya di bidang kemanusiaan,” Jelas Naoya Nakamura selaku Presiden Direktur PT MMKSI.

[Baca Juga: Manfaat Donor Darah Rutin 2 Bulan Sekali di RS PMI Bogor]

Sebelumnya, Mitsubishi Outlander PHEV telah diuji ketangguhan dan kemampuannya dalam mendukung kegiatan PMI di area bencana tepatnya di area terdampak Sumur – Banten. Dalam pengujian tersebut, model ini mampu melewati berbagai medan ekstrim dan mampu memberikan suplai listrik untuk posko darurat PMI dan juga untuk kegiatan di salah satu pusat pemberdayaan masyarakat.

Dengan hadirnya kolaborasi ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi lebih untuk kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI, tak terkecuali untuk edukasi kebencanaan, air bersih, donor darah, dan kegiatan lainnya.

Read More

Artikel Lainnya

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.

Ekonomi Lesu, Pengusaha Bandung Tetap Tembus Eksport ke Australia

Bisnis

Ekonomi Lesu, Pengusaha Bandung Tetap Tembus Ekspor ke Australia

29 September 2020, 10:17

Untuk mendongkrak semangat, Pemkot Bandung memberikan ruang bagi para pelaku usaha agar mampu mengekspor produknya.

Ikapi Resmi Buka IIBF 2020 Secara Virtual dengan 175 Peserta

Bisnis

Ikapi Resmi Buka IIBF 2020 Secara Virtual dengan 175 Peserta

29 September 2020, 09:23

Pameran buku tahunan yang digelar untuk ke-40 kali ini akan berlangsung mulai 28 September sampai 7 Oktober dan bisa diikuti secara daring oleh masyarakat.


Comments


Please Login to leave a comment.