Penghematan Biaya Operasional, M&M Daily Style Manfaatkan Sumber Energi Terbarukan

Properti dan Solusi

M&M Daily Style Manfaatkan Sumber Energi Terbarukan

Ariyani dalam membangun usahanya M&M Daily Style turut ambil bagian menggerakkan aktivitas usaha yang ramah lingkungan. Seperti memenuhi kebutuhan energi listrik di tempat usaha M&M Daily Style memanfaatkan energi matahari dengan menggunakan panel surya. Demikian penelurusan tim Redaksi PingPoint.co.id di laman instagram @m_and_mkids, Selasa (23/11/2021). Menurut Ariyani secara hitung- hitungan ekonomi juga lebih hemat 50 persen dari total tagihan listrik sebelumnya, dari semula Rp550.000 menjadi Rp300.000 per bulan.

Penghematan Biaya Operasional, M&M Daily Style Manfaatkan Sumber Energi Terbarukan

Ariyani menambahkan dalam memproduksi barang pesanan maupun pribadi selama ini di tempat M&M Daily Style tersedia mesin jahit dengan dinamo berukuran sedang dan besar secara otomatis kebutuhan energi listrik yang dibutuhkan cukup besar. Apalagi, di tempat M&M Daily Style sedikitnya memproduksi 100 pieces (pcs) pakaian per hari mulai dari dres, mukena, gamis, dan item lain. Jadi jika dihitung rata- rata per bulan produksi di tempat M&M Daily Style menyentuh angka 2.000 pcs lebih.

Penghematan Biaya Operasional, M&M Daily Style Manfaatkan Sumber Energi Terbarukan

Oleh karena itu, Ariyani berharap penggunaan panel surya mampu sedikitnya menekan emisi karbon, pemanasan global, efek gas rumah kaca, dan masalah lingkungan lainnya akibat pemanfaatan energi listrik secara berlebihan.

“Saya sebelum mengerti soal lingkungan, pernah juga memakai genset tapi yang terjadi juga tidak mencukupi kebutuhan kami. Meskipun sekarang kami masih setengah dari kebutuhan listrik sehari- hari ditopang lewat tenaga surya, tetapi jika listrik padam (tenaga surya) kami gunakan sepenuhnya. Ini juga tekad kami turut serta menekan emisi karbon lewat panel surya, sekaligus mencontohkan bisnis tetapi tetap ramah lingkungan bisa dilakukan kok,” terang Ariyani.

[Baca Juga: Happy Go Lucky Bandung, Local Brand Surganya Para Perempuan]

Sedangkan di sisi lain, Ariyani mengatakan kesadaran akan lingkungan itu muncul dipicu seringnya kejadian pemadaman listrik di tempat tinggalnya. Padahal, bisnis Ariyani pada bidang konveksi mau tidak mau membutuhkan sumber energi listrik yang cukup besar dan stabil. Ariyani melanjutkan ketika listrik mati, produksi terganggu karena mesin jahit serta sejumlah alat pemotong kain tidak bisa beroperasi. “Dari sana saya terpikir untuk memasang panel tenaga surya. Di satu sisi baik untuk lingkungan karena termasuk renewable energy. Kedua, ketika mendadak ada pemadaman listrik operasional kami secara bisnis juga tetap berjalan,” kata Ariyani.

Penghematan Biaya Operasional, M&M Daily Style Manfaatkan Sumber Energi Terbarukan

Selain upaya mendorong sepenuhnya pemanfaatan sumber energi yang ramah lingkungan, Ariyani juga menyebutkan terkait pemanfaatan kembali limbah dari usaha M&M Daily Style pun turut diperhatikan, seperti beberapa sisa potongan kain selanjutnya sebagian dibuat pakaian khusus anak- anak sedangkan bagian terkecil dijadikan masker untuk kemudian dijual kembali. Ternyata konsep pemanfaatan bahan sisa untuk membuat masker dinilai Ariyani memiliki dampak positif secara bisnis ketika pandemi COVID-19 bagi M&M Daily Style

Sementara itu, M&M Daily Style pada dasarnya adalah produsen gamis anak dan dewasa. M&M Daily Style berlokasi di Jalan Panda Raya Nomor 73 Palebon Kecamatan Pedurungan Kota Semarang dan buka setiap hari Senin- Sabtu pukul 09.00- 18.00 WIB. Untuk hari Minggu tutup. Terkait info order bisa hubungi nomor WhattsApp di 0811 2722 006


Read More

M&M Daily Style

Produsen gamis anak dan dewasa, dres, mukena, gamis, serta item lain

0811 2722 006
None

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.