MMA Ajak Startup Indonesia Ikut Penghargaan Smarties

Bisnis

MMA Ajak Startup Indonesia Ikut Penghargaan Smarties

Mobile Marketing Association (MMA) merupakan organisasi nirlaba global yang beranggotakan ratusan perusahaan dari 50 negara. Baru-baru ini, mereka inginan agar iklim pemasaran digital di Indonesia, khususnya di Ibu Kota, semakin berkembang dan inovatif. Oleh karena itulah, MMA mengajak perusahaan startup serta pengusaha lokal untuk memberanikan diri mengikuti penghargaan MMA Smarties Award 2019.

Sekadar informasi, MMA Smarties Award merupakan penghargaan global yang diberikan untuk menghormati inovasi, kreativitas, dan kisah kesuksesan suatu perusahaan dalam menjalankan program pemasaran mereka dengan target para pengguna ponsel pintar. Berdasarkan penjelasan pihak MMA, penghargaan ini terbuka bagi agensi, perusahaan penyedia teknologi, media, berbagai brand, pengiklan, hingga perusahaan lokal.

MMA Ajak Startup Indonesia Ikut Penghargaan Smarties

“Tujuan kami pada dasarnya untuk menyoroti inovasi dan dampak dari kampanye (promosi dengan target pengguna ponsel pintar-red) tersebut demi menginspirasi, khususnya dari kesuksesan dan prestasi serta kebanggaan positif setelah kerja keras yang dilimpahkan untuk kampanye ini,” ucap Country Manager Indonesia MMA Shanti Tolani kepada awak media di dalam acara MMA Smarties on Silver Screen di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat (19/6/2019).

[Baca Juga: East Ventures Suntik Dana ke Berbagai Startup di Indonesia]

Penghargaan MMA Smarties Award 2019 dibagi menjadi program Global (kawasan Amerika Utara, Asia Pasifik, Eropa-Timur Tengah-Afrika, Amerika Latin) dan program khusus delapan negara (India, Indonesia, Timur Tengah, Spanyol, Afrika Selatan, Turki, Inggris Raya, dan Vietnam). Sedangkan kategori utamanya adalah Marketing Objective (tujuan pemasaran), Media, Teknologi, Creative Awards (penghargaan kreativitas), Industry Awards (penghargaan industri).

Beberapa contoh perusahaan di Tanah Air yang menjadi peraih penghargaan ini di tahun 2018 adalah OLX, Pepsodent, Gerak by Rexona, dan Google Indonesia. Pihak Google Indonesia yang bekerjasama dengan agensi Toaster juga turut hadir di acara MMA Smarties on Silver Screen. Mereka menceritakan mengenai kemacetan di Jakarta menjadi salah satu dorongan dihadirkannya fitur Gmaps khusus untuk pengendara roda dua.

[Baca Juga: Ikuti Program Digital Talent Scholarship 2019 Kementerian Kominfo]

Organisasi MMA menginginkan melalui MMA Smarties Award, para pelaku usaha di Indonesia yang menggunakan metode pemasaran dengan target para pengguna ponsel pintar dapat menunjukkan eksistensi mereka di dunia. “Kita ingin mendorong Indonesia untuk berada di ‘luar sana’, baik regional dan global,” jelas Tolani.

Country Manager Indonesia MMA tersebut memandang Indonesia memiliki pasar unik sehingga organisasi nirlaba itu ingin menunjukkan kreativitas perusahaan, pelaku usaha, dan agensi di Tanah Air di panggung global serta menginspirasi pasar-pasar di negara lainnya. Para pelaku usaha yang menggunakan mobile marketing sebagai kampanyenya dari Juni 2018 hingga Juni 2019 dapat mendaftarkan diri melalui laman mmaglobal.com hingga 15 Juli 2019 untuk ikut sebagai peserta MMA Smarties Award.

[Baca Juga: IndoSterling Forum: Milenial Tertarik Bangun Bisnis Startup]

Tolani menegaskan, perusahaan-perusahaan startup atau agensi lokal di Jakarta atau wilayah lainnya di Indonesia tidak perlu merasa khawatir dengan skala bisnis mereka. Pasalnya yang MMA inginkan adalah melihat kreativitas dari para pelaku usaha Indonesia dan menginspirasi perusahaan lainnya.

“Kita punya kategori mobile apps, jadi sebenarnya kita juga mengobrol sama teman-teman di startup: ‘Apps kalian masukin juga success story-nya (ke MMA Smarties Award 2019-red),” tambah Program Director APAC MMA Azalea Aina.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.