MMA Ajak Startup Indonesia Ikut Penghargaan Smarties

Bisnis

MMA Ajak Startup Indonesia Ikut Penghargaan Smarties

Mobile Marketing Association (MMA) merupakan organisasi nirlaba global yang beranggotakan ratusan perusahaan dari 50 negara. Baru-baru ini, mereka inginan agar iklim pemasaran digital di Indonesia, khususnya di Ibu Kota, semakin berkembang dan inovatif. Oleh karena itulah, MMA mengajak perusahaan startup serta pengusaha lokal untuk memberanikan diri mengikuti penghargaan MMA Smarties Award 2019.

Sekadar informasi, MMA Smarties Award merupakan penghargaan global yang diberikan untuk menghormati inovasi, kreativitas, dan kisah kesuksesan suatu perusahaan dalam menjalankan program pemasaran mereka dengan target para pengguna ponsel pintar. Berdasarkan penjelasan pihak MMA, penghargaan ini terbuka bagi agensi, perusahaan penyedia teknologi, media, berbagai brand, pengiklan, hingga perusahaan lokal.

MMA Ajak Startup Indonesia Ikut Penghargaan Smarties

“Tujuan kami pada dasarnya untuk menyoroti inovasi dan dampak dari kampanye (promosi dengan target pengguna ponsel pintar-red) tersebut demi menginspirasi, khususnya dari kesuksesan dan prestasi serta kebanggaan positif setelah kerja keras yang dilimpahkan untuk kampanye ini,” ucap Country Manager Indonesia MMA Shanti Tolani kepada awak media di dalam acara MMA Smarties on Silver Screen di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat (19/6/2019).

[Baca Juga: East Ventures Suntik Dana ke Berbagai Startup di Indonesia]

Penghargaan MMA Smarties Award 2019 dibagi menjadi program Global (kawasan Amerika Utara, Asia Pasifik, Eropa-Timur Tengah-Afrika, Amerika Latin) dan program khusus delapan negara (India, Indonesia, Timur Tengah, Spanyol, Afrika Selatan, Turki, Inggris Raya, dan Vietnam). Sedangkan kategori utamanya adalah Marketing Objective (tujuan pemasaran), Media, Teknologi, Creative Awards (penghargaan kreativitas), Industry Awards (penghargaan industri).

Beberapa contoh perusahaan di Tanah Air yang menjadi peraih penghargaan ini di tahun 2018 adalah OLX, Pepsodent, Gerak by Rexona, dan Google Indonesia. Pihak Google Indonesia yang bekerjasama dengan agensi Toaster juga turut hadir di acara MMA Smarties on Silver Screen. Mereka menceritakan mengenai kemacetan di Jakarta menjadi salah satu dorongan dihadirkannya fitur Gmaps khusus untuk pengendara roda dua.

[Baca Juga: Ikuti Program Digital Talent Scholarship 2019 Kementerian Kominfo]

Organisasi MMA menginginkan melalui MMA Smarties Award, para pelaku usaha di Indonesia yang menggunakan metode pemasaran dengan target para pengguna ponsel pintar dapat menunjukkan eksistensi mereka di dunia. “Kita ingin mendorong Indonesia untuk berada di ‘luar sana’, baik regional dan global,” jelas Tolani.

Country Manager Indonesia MMA tersebut memandang Indonesia memiliki pasar unik sehingga organisasi nirlaba itu ingin menunjukkan kreativitas perusahaan, pelaku usaha, dan agensi di Tanah Air di panggung global serta menginspirasi pasar-pasar di negara lainnya. Para pelaku usaha yang menggunakan mobile marketing sebagai kampanyenya dari Juni 2018 hingga Juni 2019 dapat mendaftarkan diri melalui laman mmaglobal.com hingga 15 Juli 2019 untuk ikut sebagai peserta MMA Smarties Award.

[Baca Juga: IndoSterling Forum: Milenial Tertarik Bangun Bisnis Startup]

Tolani menegaskan, perusahaan-perusahaan startup atau agensi lokal di Jakarta atau wilayah lainnya di Indonesia tidak perlu merasa khawatir dengan skala bisnis mereka. Pasalnya yang MMA inginkan adalah melihat kreativitas dari para pelaku usaha Indonesia dan menginspirasi perusahaan lainnya.

“Kita punya kategori mobile apps, jadi sebenarnya kita juga mengobrol sama teman-teman di startup: ‘Apps kalian masukin juga success story-nya (ke MMA Smarties Award 2019-red),” tambah Program Director APAC MMA Azalea Aina.

Read More

Artikel Lainnya

Lagu Kembali Ke Awal Ciptaan Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

Berita Kawasan

Kembali Ke Awal Karya Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

19 July 2019, 21:00  |  10 Views

Setelah merilis lagu Orang Biasa, Glen Fredly kembali merilis single Kembali ke Awal yang juga dijadikan sebagai original soundtrack film Twivortiare dari rumah produksi MD Pictures.

TP PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

Berita Kawasan

Tim Penggerak PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

19 July 2019, 20:00  |  8 Views

PKK memberikan segala macam informasi mulai dari hidup tertib dan teratur, standar gizi dan wawasan kesehatan.

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Bisnis

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

19 July 2019, 19:00  |  7 Views

Nilai transaksi yang dicapai membuat panitia IFRA 2019 semakin optimistis dalam membatu memajukan industri franchise Indonesia melalui pameran berkualitas.

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

Berita Kawasan

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

19 July 2019, 18:00  |  7 Views

Turnamen golf Asian Development Tour akan diikuti 144 pegolf dari hampir 20 negara. Turnamen golf internasional ini berhadiah senilai total 75.000 USD.


Comments


Please Login to leave a comment.