Minicab-MiEV All PoC Partners.JPG

Bisnis

MMKSI Tandatanganani MoU Studi Bersama Dengan Empat Perusahaan Ternama

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) studi bersama dengan beberapa mitra perusahaan terkemuka, yakni PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain Indonesia, sebagai kelanjutan dari komitmen Mitsubishi Motors terhadap akselerasi pemanfaatan kendaraan Listrik dan ekosistemnya di Indonesia.

[Baca Juga: Donasi Mitsubishi Guna Penanggulangan Bencana Alam dan Pengembangan Bank Plasma Darah PMI]

Kolaborasi MMKSI dan mitra perusahaan terkemuka akan dilakukan dengan melaksanakan pilot studi uji kelayakan dari kei-car class electric commercial vehicle di Indonesia dengan model Mitsubishi Minicab-MiEV. Kerjasama studi dan pemanfaatan Minicab-MiEV dengan mitra dilakukan atas kesamaan visi dan misi terhadap aktivitas operasional perusahaan yang mengarah pada kelestarian lingkungan tanpa emisi, terutama pada aktivitas logistik.

MMKSI Tandatanganani MoU Studi Bersama Dengan Empat Perusahaan Ternama

Dalam ketentuan MoU, MMKSI akan menyediakan satu unit Mitsubishi Minicab-MiEV, model yang saat ini dijual di pasar Jepang untuk penelitian dan pemanfaatan, dan mitra akan menggunakan kendaraan tersebut selama enam bulan dalam operasi logisitiknya di area Jabodetabek. Studi ini bertujuan untuk memahami dan mengekspolrasi aplikasi EV komersial, dengan memverifikasi data penggunaan aktual, termasuk jarak tempuh, riwayat pengisian daya, dan rute pengiriman.

MMKSI Tandatanganani MoU Studi Bersama Dengan Empat Perusahaan Ternama

Kerjasama pilot studi bersama ini menjadi titik awal terbaru dari kelanjutan komitmen Mitsubishi Motors untuk mengakselerasi pengembangan mobil listrik di Indonesia dan proses menuju kontribusi kendaraan tanpa emisi dengan memanfaatkan baterai kendaraan listrik.

[Baca Juga: WIMA Kembangkan Infrastruktur Hilir Bagi Kendaraan Listrik]

“Terkait studi Minicab-MiEV, apresiasi tertinggi kami terhadap mitra perusahaan terkemuka PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain Indonesia, termasuk Pemerintah Indonesia yang dengan antusiasme positif mendukung akselerasi pemanfaatkan kendaraan listrik. Melalui studi ini kami berharap dapat mengeksplor lebih luas pemanfaatan model kendaraan listrik komersial Mitsubishi Motors di Indonesia,” kata President Director PT MMKSI Naoya Nakamura.

MMKSI Tandatanganani MoU Studi Bersama Dengan Empat Perusahaan Ternama

Minicab-MiEV, kendaraan niaga yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik. Model ini telah membuktikan ketangguhannya dan keandalannya di Jepang sebagai kendaraan operasional perusahaan logistik. Minicab-MiEV telah mencuri perhatian Presiden Jokowi dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, dibuktikan dengan menjajal mengendarai Minicab-MiEV dalam kunjungannya ke GIIAS 2021.

MMKSI Tandatanganani MoU Studi Bersama Dengan Empat Perusahaan Ternama

Untuk memastikan fungsi dan keandalan produk, MMKSI akan memulai uji coba dengan mitra potensial di Indonesia untuk operasional mereka. Hasil pengujian akan digunakan untuk pengembangan kendaraan Listrik Mitsubishi Motors di Indonesia, serta berkontribusi pada pertumbuhan berkelanjutan dari para mitra Mitsubishi Motors dan juga masyarakat.


Read More

Artikel Lainnya

Kenali 8 Kompetensi Karier Profesional

Pendidikan

Kenali 8 Kompetensi Karier Profesional

30 March 2023, 16:10

Ketatnya persaingan di pasar kerja saat ini menuntut angkatan kerja untuk menjadi profesional yang adaptif dan terus meningkatkan serta mengembangkan kompetensi.

Startup Social Bread Raih Suntikan Pendanaan Rp6 Miliar yang Dipimpin East Ventures.jpg

Bisnis

Startup Social Bread Raih Suntikan Pendanaan Rp6 Miliar yang Dipimpin East Ventures

29 March 2023, 15:52

East Ventures memimpin pendanaan awal untuk startup marketplace digital marketing Tanah Air bernama Social Bread.

Dari Hobi Hingga Sukses Jadi Atlet Offroad, Inilah Sosok Sudirman Arsyad.jpg

Hobi dan Hiburan

Dari Hobi Hingga Sukses Jadi Atlet Offroad, Inilah Sosok Sudirman Arsyad

23 March 2023, 18:17

Mengejar passion yang hadir dari hobi tampaknya menjadi gambaran yang tepat untuk sosok atlet offroad Tanah Air, Sudirman Arsyad.

Sambut Kehadiran Bulan Suci, ruparupa Gelar Program In i.jpg

Bisnis

Sambut Kehadiran Bulan Suci, ruparupa Gelar Program Ini

21 March 2023, 11:48

Melalui kampanye BerKah Ramadan, ruparupa gelar beragam promo untuk mendukung konsumennya dalam menyambut bulan suci yang sebentar lagi tiba.


Comments


Please Login to leave a comment.